Share 8 Tool Gratis untuk Riset Keyword

Discussion in 'Internet Marketing' started by noetral, Jan 30, 2015.

  1. noetral

    noetral Member

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    457
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]
    Hallo para member bersosial *peace* tool apa yang biasanya agan pake untuk Riset keyword? kalau saya sendiri keyword planer & Ubersuggest karena menurut saya mudah di gunakan dan tahunya cuma itu, heheh

    Oke lah berikut ane Share:

    8 Tool Gratis untuk Riset Keyword

    1. Google Keyword Planner

    Aplikasi yang paling banyak digunakan untuk perencanaan kata kunci PPC adalah Google Keyword Planner. Aplikasi ini memungkinkan pengiklan untuk mencari kata kunci baru dan kata kunci untuk iklan. Aplikasi Google ini juga menyediakan statistik untuk setiap kata kunci, termasuk besarnya pencarian dan perkiraan cost per click (biaya rata-rata perklik). Keyword Planner atau Perencanaan Kata Kunci hanyalah tahap awal yang dapat membantu Anda untuk menentukan kata kunci yang tepat, jadi ini bukan satu-satunya aplikasi yang bisa Anda gunakan. Seperti yang dinyatakan Google, Anda bisa menggunakan perencanaan ini sebagai ‘peletakkan dasar menuju pemasaran yang sukses’. Hal ini dapat memberikan arahan dasar dalam organisasi periklanan dan pemilihan kata kunci yang lebih luas, tapi Anda mungkin akan melewatkan beberapa keyterms yang bernilai jika Anda hanya mengandalkan aplikasi ini.

    2. Google Autocomplete

    [​IMG] [​IMG]
    Mulailah dengan mengetik sebuah kata atau frasa di kotak pencarian Google, dan sejumlah prediksi yang mungkin mirip dengan kata kunci yang Anda cari, akan muncul. Konsep autocomplete milik Google ini didasarkan pada beberapa faktor, termasuk seberapa sering pengguna telah mencari kata kunci tersebut sebelumnya. Ini akan membantu ketika Anda sedang mencari kata kunci yang cukup panjang, dimulai dari kata-kata awal. Ketik kata/frasa awal Anda ke dalam kotak pencarian, dan cobalah untuk mengetik tiap huruf agar bisa melihat seberapa jauh kata kunci tersebut dicari. Juga, coba untuk mengetik kata kunci dan menempatkan spasi sebelum kata kunci tersebut, agar bisa melihat variasi-variasi yang kerap muncul.

    3. Ubersuggest

    Seperti yang bisa Anda tebak, Ubersuggest adalah aplikasi penyaran kata kunci (suggestion tool). Aplikasi ini menunjukkan data dari Google dan mesin pencari lainnya dengan kata kunci pertama/awal, menambahkan huruf atau angka di kata kunci yang ada, dan menawarkan saran untuk kata kunci. Hal ini juga berguna untuk menguji kata kunci yang panjang dan membantu Anda menemukan kata kunci yang cocok.

    Ini juga memperluas daftar kata kunci Anda dan membantu Anda menghasilkan ide baru untuk kata kunci yang ingin Anda gunakan. Mungkin Anda tidak pernah menghabiskan waktu lebih dari satu menit hanya untuk mencari beberapa ratus saran kata kunci, tapi terkadang, dari situlah Anda dapat menemukan kata kunci yang mungkin tak Anda pikirkan sebelumnya.

    4. Keyword Tool

    Aplikasi Keyword Tool hampir mirip dengan Ubersuggest, karena menggunakan konsep Google Autocomplete, tapi, Keyword Tool lebih unggul selangkah, karena mampu menghasilkan hingga 750 saran kata kunci bagi Anda. Keyword Tool bekerja dengan 129 domain di Google, 83 bahasa dan sangat user-friendly. Tak hanya itu, ia juga mampu menyarakan sejumlah kata untuk frasa/kata-kata sebelum dan sesudah kata kunci yang Anda inginkan. Tidak ada CAPTCHA atau iklan yang menggangu para pengiklan ketika tengah meneliti kata kunci secara mendalam. Dan, bagian terbaik dari aplikasi ini adalah memudahkan Anda dalam menavigasi. Jika Anda ingin aplikasi sederhana yang membantu Anda mencari kata kunci panjang, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

    5. WordStream Free Keyword Tool

    Meskipun memiliki fitur yang terbatas, aplikasi WordSream’s Free Keyword Suggestion lebih andal dalam memberikan kata kunci yang relevan dan bernilai untuk tema bisnis Anda. Aplikasi ini menyediakan kata kunci lebih beragam untuk kata kunci yang panjang, dibanding Keyword Planner-nya Google. Dan, semua saran kata kunci yang ditampilkan aplikasi ini lebih relevan dibanding saran kata kunci dari aplikasi-aplikasi yang disebutkan tadi. Aplikasi ini mampu mewakili lebih dari satu triliun permintaan pencarian, dan pengguna bisa menggunakannya hingga 30 kali sehari tanpa membayar.

    Sayangnya, ada beberapa metrik seperti Google Search Volume and Competition yang hasilnya kurang tepat/relevan, kecuali jika Anda menggunakan Wordstream versi berbayar. Wordstream yang tak berbayar juga memiliki aplikasi perencanaan kata kunci termasuk pencari KeyWord Niche, Keyword Grouper dan Negative Keyword Tool, dan lainnya lagi yang dapat membantu menyempurnakan kata kunci yang ingin Anda gunakan.

    6. Keyword Eye (Basic)

    Keyword Eye adalah aplikasi kata kunci visual yang menawarkan ‘gumpalan kata kunci’, dimana ukuran dan warna yang ditampilkan Keyword Eye, masing-maisng mewakili besarnya pencarian dan kompetisi. Anda juga bisa melihat saran kata kuncinya dalam tampilan grid dan mengurutkannya dengan metrik tertentu. Dengan Keyword Eye versi tak berbayar, pengguna bisa mendapatkan 20 kata kunci yang dicari dalam sehari, hingga laporan mengenai 100 kata kunci, dan 25 database kata kunci dari Google. Berbeda dengan WordStream, di sini Anda dapat melihat Search Volume, PPC Competition, dan PPC Competitive Score. Keyword Eye menyediakan data yang cukup luas dan panjang, namun mudah dicerna, dan merupakan salah satu alternative untuk menemukan kata kunci yang sesuai.

    7. Keyword Revealer’s Keyword Tool

    KeyWord Revealer adalah aplikasi tak berbayar yang memungkinkan Anda untuk melihat berbagai saran kata kunci yang relevan serta metrik yang sesuai, seperti Search Volume, CPC, dan Estimated Profit. Mirip dengan Keyword Eye, aplikasi ini menunjukkan seberapa sulit kompetisi yang tengah berjalan dan memprediksi kata kunci yang munngkin menguntungkan. . Saran kata kunci yang ditawarkan aplikasi ini sangatlah relevan dan layak untuk dicoba.

    Tapi, versi gratisnya hanya memperbolehkan 3 pencarian perhari, jadi gunakanlah dengan bijaksana.

    8. Adwords Search Terms

    Jangan lupa bahwa kata kunci yang paling bernilai, bisa datang dari kata kunci pencarian yang digunakan pengunjung sebelum mereka mengklik iklan Anda. Cara terbaik untuk menelusup isi kepala mereka adalah berpikir seperti mereka, ketika mereka hendak mencari layanan jasa/produk. Bila menggunakan Google Adwords, perhatikan untuk memilih kata kunci yang paling relevan ke grup iklan Anda. Jika kata kunci yang digunakan tidak relevan dengan apa yang Anda iklankan, Google bisa menilainya negatif.

    Untuk mengakses Search Query Report di Adwords, buka tab ‘Keywords’, klik ‘Detail’ dan pilih ‘All’.

    [​IMG]
    Ingatlah bahwa perencanaan kata kunci adalah suatu hal yang bersifat kontinu atau terus-menerus berkembang, serta memiliki proses yang berkelanjutan. Jika bisa mendapatkan kata kunci yang ‘tepat’, hal tersebut dapat membawa keuntungan dan kesuksesan dalam pemasaran Anda. Masih ada banyak aplikasi perecanaan kata kunci gratis yang ada, tapi yang telah disebutkan di atas tadi adalah beberapa dari sekian banyak yang sangat berguna untuk PPC.

    Code:
    http://startupbisnis.com/8-tool-gratis-untuk-riset-keyword-kata-kunci-di-search-engine/
    Update
    Google Trends

    Tool ini memungkinkan kamu untuk mengetahui keyword apa yang sedang trends di pencarian google, jadi kamu bisa tahu apa yang banyak di cari orang selama sepekan/ sebulan ini di pencarian google.
     
    Last edited: Feb 2, 2015
  2. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    kalau saya sering menggunakan No 1 sama No 2 . lebih manteb hasilnya:)
     
    rahman andi likes this.
  3. adiproject

    adiproject Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    115
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
  4. Situs Lagu Mp3

    Situs Lagu Mp3 Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    90
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    no 1 dan 2 kayaknya oke tuh
     
    rahman andi likes this.
  5. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    wah lengkap banget nih, paling oke untuk nubitol seperti saya ya no 1 n 2, ekstrak dr si mbah..
     
  6. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,156
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya biasa menggunakan keyword tool io kemudian baru dianalisis lebih jauh di keyword planner
     
  7. Evans

    Evans Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    524
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau lagi cari keyword biasanya menggunakan 3 metode, yaitu no.1, 2 dan google trends
     
  8. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sering juga saya menggunakan keywordtool.io performanya menurut saya malah powerfull ketimbang nomor 1 :D
     
  9. Bang Roy Han

    Bang Roy Han Member

    Joined:
    Jan 28, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
  10. satrianews

    satrianews Member

    Joined:
    Jan 30, 2015
    Messages:
    28
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    bukanya yang nomor 5 itu berbayar ya gan ??
     
  11. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
  12. noetral

    noetral Member

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    457
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ada yang versi free nya kok gan
     
  13. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    beuhhhh,,,bagus nih sahrenya,,,,tapi saya gak pernah nyoba gan,,, kalau saya lagi pengen nulis langsung aja,,heheh gak pernah riset,,, saya pernah dulu nyoba nulis dengan kompetitornya 7 jutaan,,, tapi nomor satu punya saya,,,heheheh
     
  14. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    saya gak pernah nyoba semuanya gan,,hheheheh
     
  15. rahman andi

    rahman andi Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    386
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    kita senasib bro :D
    tool itu makanan kan :D
     
  16. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sangat rekomendasi buat nyoba apalagi buat website yang niatnya untukc ari uang :D
     
  17. doemaz

    doemaz Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    60
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    memang kesemua tool-tool itu sangat rekomended bagi yang ingin menjadi ahli dalam SEO
     
  18. Lidyawati Putri

    Lidyawati Putri New Member

    Joined:
    Jan 27, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Paling mudah dan enak ya make yang no 1 dan no 2 :)
     
  19. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kalau saya menurut sama pikiran sendiri saja... Mana yang sekiranya kata kunci yang sering dilirik orang hahaha.....!:D
     
  20. pxnji

    pxnji New Member

    Joined:
    Jan 18, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Iya karena kita sendiri yang memilih niche blog, maka kita bisa tahu apa yang banyak dilirik dari niche kita hehe
     
Loading...

Share This Page