Cara Mengatasi Alergi Susu Pada Anak

Discussion in 'Health & Medical' started by sintar, Apr 22, 2016.

  1. sintar

    sintar New Member

    Joined:
    Apr 5, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Susu merupakan produk sumber protein terbesar dan juga paling enak dikonsumsi, sebenarnya sangat cocok bagi mereka yang vegetarian, agar kebutuhan protein tetap terpenuhi namun tidak doyan makanan daging bisa didapatkan dengan konsumsi susu. Hanya saja terkadang tak semua orang dapat dengan mudah menerima minuman yang kaya akan nilai gizi satu ini, bukan karena selera namun lebih pada kondisi tubuhnya yang tak cocok dengan protein susu. Beberapa diantaranya mengalami alergi, kebanyakan juga alergi susu pada anak atau balita.

    Padahal jika dilihat sebenarnya satu sumber makanan pokok bagi anak-anak dan balita memang dari susu tersebut. Beberapa diantaranya memang memiliki kondisi tubuh yang tak dapat menerima casein atau protein yang adalah susu sapi, sehingga Anda sendiri harus mencari alternatif yang lainnya agar kebutuhan protein anak tetap tercukupi, lalu bagaimana alternatif dalam mengatasinya, berikut ini caranya:

    1. Kamu bisa memberikan mereka ASI, untuk usia bayi memang lebih dianjurkan untuk memberikan air susu ibu selain karena kandungan gizinya yang tinggi ASI juga tak mengakibatkan resiko alergi dalam bentuk apapun, penyerapannya yang cepat membuat bayi lebih mudah kenyang dibandingkan konsumsi produk susu formula.
    2. Ganti dengan produk susu yang tak mengandung casein, umumnya produk susu formula yang satu ini memang secara khusus diciptakan bagi anak-anak yang memiliki alergi pada susu sapi sehingga kamu tak perlu khawatir bayi tak cocok lagi.
    3. Atasi juga dampak dari alergi tersebut, jika mereka mengalami diare hingga muntah-muntah selain dengan menghentikan pemakaian produk alangkah baiknya untuk membawanya berobat ke dokter sehingga buah hati Anda tak mengalami kekurangan cairan.

    Jangan remehkan alergi semacam ini, meskipun gejalanya tak begitu parah namun berdampak buruk pada kondisi buah hari Anda. Gejala alergi susu pada anak memang bukan hal yang baru lagi, namun bisa mereka bawa hingga beranjak dewasa nanti, mengingat terkadang penyebabnya sendiri merupakan genetik atau bawaan dari orang tua, belum ada obat pasti untuk itu pencegahan adalah langkah awal yang dianjurkan.
     
    Last edited: Apr 26, 2016
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    jelas kok "susu kambing" "susu sapi" -- dipaksa pake label "susu anak" ,, 2 tahun asi sudah cukup, coba tanya sapi & kambing sampe umur berapa anaknya dikasih susu,, kecuali @KangAndre , @Stevandy A atau @nelson sitompul kayak masih suka mimi :D
     
  3. Stevandy A

    Stevandy A Member

    Joined:
    Oct 31, 2015
    Messages:
    175
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Loh suhu @ncang juga kan masih suka mimi, yg paling sering kayaknya tulang @nelson sitompul deh... Anak saya 1,5thn asi full tanpa susu tambahan, kemudian dicoba pake susu formula anak 1-3thn, tidak ada alergi.
     
  4. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    sudah libur :p , apalagi yang kecil baru genap sebulan nanti hari minggu
     
  5. Stevandy A

    Stevandy A Member

    Joined:
    Oct 31, 2015
    Messages:
    175
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Wah selamat y suhu @ncang, jam tidur berkurang dikit lagi. Asi yg paling utama den
     
  6. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    ASI memang terbaik untuk anak, tapi tetap ada batas usianya
     
  7. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,285
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    83
    Suummmpaaahhhh saya gak suka susu cair.. maunya yg padat.. tuh saksinya @ncang
     
Loading...

Share This Page