Cara Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

Discussion in 'Health & Medical' started by Salsa Alinka, Aug 14, 2016.

  1. Salsa Alinka

    Salsa Alinka New Member

    Joined:
    Aug 3, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Apa yang membuatnya begitu istimewa? Nah, tugasnya sangat penting bahwa tidak ada yang bisa hidup tanpa Jantung! Jantung adalah otot yang dibagian dalam dada Anda. Hal ini cukup kecil, kira-kira ukuran kepalan tangan Anda. pekerjaan besar adalah untuk memompa terus-menerus dan mengirim darah ke seluruh bagian tubuh Anda.

    Darah yang dipompa jantung Anda beredar sangat penting karena membawa nutrisi dan oksigen ke organ dan jaringan lain dalam tubuh Anda. Karena sibuk bekerja sepanjang waktu, jantung Anda tidak pernah mendapat istirahat. Ini hanya terus memompa di semua jam hari dan pada malam hari saat Anda tidur. Itulah mengapa sangat penting bahwa anak-anak dan orang tua mereka merawat jantung yang mereka miliki. Untuk melakukan itu, Anda perlu memahami apa jenis hal-hal yang sehat bagi jantung dan apa yang akan membuatnya lebih kuat sehingga dapat terus melakukan pekerjaan tersebut.

    Mengubah Kebiasaan Makan Anda

    Apa yang Anda makan benar-benar dapat membantu jantung Anda tetap bahagia dan sehat. Masalahnya, hal itu hanya bisa membantu jantung Anda jika Anda makan hal yang benar. Makan jenis makanan yang salah dapat membuat jantung Anda sakit setelah beberapa saat. Jika hati Anda akhirnya sakit, yang berarti memiliki apa yang disebut penyakit jantung, itu akan membuat Anda sangat sakit juga. makanan buruk bagi hati adalah makanan yang tinggi gula, seperti donat, kue, es krim, dan permen. makanan berminyak seperti hamburger atau ayam goreng juga buruk bagi jantung dan buruk bagi Anda. Menyerah jenis makanan mungkin tampak seperti hal yang buruk, tetapi ada banyak makanan sehat yang rasanya hanya lezat. Buah-buahan segar, seperti blueberry dan berry lainnya, sehat dan bagus untuk jantung. Kacang lezat dan mengandung jenis lemak yang sehat dan baik untuk jantung juga. makanan dan sayuran gandum yang semuanya ramah-hati yang enak dan dapat disiapkan dengan cara bahwa anak-anak akan menikmati. Apa benar-benar menyenangkan tentang mengubah cara Anda makan adalah bahwa Anda harus berbicara dengan orang tua Anda tentang hal itu. Ini adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kepada mereka apa yang Anda tahu dan meminta mereka untuk makan jantung sehat, juga!

    Lakukan Aktivitas Pisik

    Jantung mencintai aktivitas! Semakin aktif Anda, semakin kuat dan sehat jantung Anda akan. Televisi mungkin memiliki banyak hal yang menarik bagi Anda untuk duduk dan menonton. Tapi itulah masalahnya; Anda duduk dan menonton. Bangun dari sofa dan pergi ke luar untuk bermain. Alih-alih menonton TV, Anda dapat membuat aktivitas Anda sendiri. Pergi ke taman, naik sepeda, melemparkan bola dengan teman-teman Anda, atau lompat tali. Apapun jenis kegiatan yang Anda lakukan, pastikan itu adalah sesuatu yang membuat Anda bergerak dan memompa jantung Anda. Bermain seperti olahraga, dan bekerja semua otot Anda, bukan hanya jantung Anda. Ketika otot Anda bekerja, otot akan menjadi lebih kuat. Anak-anak yang kelebihan berat badan bisa mendapatkan keuntungan dari menjadi aktif dan bermain dengan teman-teman karena akan membantu mereka menurunkan berat badan. Ini adalah hal yang baik, seperti kelebihan berat badan menempatkan beban pada jantung dan dapat menimbulkan masalah di masa depan. Jika Anda tidak dapat bermain diluar karena cuaca atau karena alasan lain, mencari kegiatan indoor yang membuat Anda bergerak.

    Namun jika Anda ingin menggunakan suplemen atau obat untuk menjaga jantung Anda tetap sehat, pilihkan yang terbuat bahan-bahannya alami. Seperti yang terbuat dari ektrak tumbuhan atau buah-buhan. contohnya frutablend dan obat herbal lainnya. ini bertujuan untuk meminimalisir efek samping yang tidak baik.
     
  2. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    459
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Perbanyak sayur dan buah serta olahraga ;)
     
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Hindari rokok dan alk000hol....
     
  4. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    sering berolahraga dan jaga pola makan juga sudah cukup baik untuk jaga jantung kita :)
     
  5. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    425
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    sering sering bahagiakan diri sendiri dan menghindari stress berlebihan *bohong*
     
  6. iqlimakantor

    iqlimakantor New Member

    Joined:
    Jul 29, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sering olahraga, konsumsi sayur dan buah-buahan , juga hindari rokok dan alkohol :D:D
     
  7. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    paru-paru saya saat ini agak bermasalah mudah mudahan ikut tips ini agar jantungnya ngak kena,..
     
  8. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Dua inilah yang memperberat kerja jantung, sehingga rawan terkena penyakit termasuk penyakit jantung.
     
    Muhammad Khoir likes this.
Loading...

Share This Page