Cara Mengatasi Sakit Pinggang Disaat Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by Malik Al-farokh, Aug 18, 2016.

  1. Malik Al-farokh

    Malik Al-farokh Member

    Joined:
    Aug 3, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Pada saat Anda hamil, sakit pinggang adalah sesuatu yang biasa terjadi. Tentu hamil bukanlah proses yang mudah karena Anda harus membawa calon buah hati Anda ke mana pun Anda pergi.

    Oleh karenanya, Anda harus bisa mengatasi sakit pinggang pada saat hamil. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang hamil, berikut cara mengatasi sakit pinggang disaat hamil yang harus Anda pahami.
    • Hal pertama pada saat sakit pinggang adalah duduk dengan posisi yang baik. Biasanya sakit pinggang terjadi pada saat Anda terlalu lama berdiri. Bila saat Anda berdiri dan pinggang Anda terasa sakit, segeralah mencari posisi duduk yang nyaman. Posisi duduk yang baik adalah punggung bersandar dan luruskan kaki Anda sehingga Anda bisa merasa lebih rileks.
    • Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah meminum air putih. Kebutuhan air putih pada saat hamil tentu akan lebih besar karena air putih yang Anda serap bukan hanya untuk diri Anda sendiri melainkan juga untuk calon sang buah hati. Kekurangan air putih mampu mengakibatkan sakit pada bagian pinggang dan juga pada bagian punggung belakang.
    • Pada saat Anda tidur, sebaiknya tidurlah dengan posisi yang menyamping. sakit pinggang pada saat tidur biasanya terjadi apabila Anda tidur dengan punggung Anda. Pahamilah bahwa Anda sedang hamil, dan tidur posisi miring akan menghindari sakit pinggang. Letakkan bantal di belakang tubuh Anda untuk menopang badan sehingga Anda tidak berubah posisi.
    • Cara terakhir adalah dengan pijat tan. Mintalah suami Anda untuk memijat bagian pinggang yang sakit dengan lembut. Tentu suami Anda akan bersedia memijat pinggang sang istri dengan penuh kasih sayang terlebih Anda sedang mengandung calon buah hati.
    Sakit pinggang bukanlah sebuah masalah yang serius bila Anda bisa mengubah pola hidup Anda sesuai dengan ibu hamil. Dengan memahami cara mengatasi sakit pinggang pada saat hamil di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir apabila sakit pinggang tiba-tiba datang menyerang Anda saat Anda berdiri atau tidur.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Soal duduk ini bagus teman
    Terus jangan lupa juga untuk senam
    Salah satu yang terbaik adalah senam jongkok untuk ibu hamil, itu sehat banget....
    Salam....
     
  3. Malik Al-farokh

    Malik Al-farokh Member

    Joined:
    Aug 3, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Sip,... nambah lagi ilmunya :D
     
Loading...

Share This Page