6 Karakteristik Pemimpin Sukses di Perusahaan

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Nov 7, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    148
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    FOTO.jpg
    Jakarta
    - Peran seorang pemimpin benar-benar penting di sebuahperusahaan, berhasil tidaknya mereka memimpin bukan saja diukur dari mempunyai tak sedikit pengetahuan, tetapi juga dari karakter sehari-harinya.

    Suatu perusahaan yang berhasil tentunya mempunyai seorang pemimpin yang tak hanya mahir dengan cara manfaatonal, tetapi juga bisa membikin para karyawannya berkembang serta maju selagi bekerja di perusahaan.

    ditulis Minggu (6/11/2016), berikut ini karakter pemimpin perusahaan yang berhasil :

    1. Tak kenal takut

    Persoalan besar dari perusahaan apabila mempunyai pemimpin penakut, umpama takut mengambil risiko alias takut ketika membikin sebuahkeputusan.

    Tantangan terbesarnya dari setiap perusahaan bukanlah kondisi pasar yang terjadi, naik turunnya saham, alias laba serta menyesal perusahaan, melainkan performa seorang pemimpin ketika menghadapi keterbatasan diri sebab terlalu takut bakal risiko.

    Apabila pemimpin perusahaan terlalu takut, akhirnya bakal menghambat daya saing serta keberlanjutan perusahaan. Setiap pemimpin wajib mempunyai sifat keberanian baik hati serta pikiran untuk mendorong perusahaannya berkembang serta berkelanjutan. Sebab seorang pemimpin merupakan tombak bagi perusahaannya

    2. Punya gaya sendiri

    Tidak sedikit pemimpin dididik untuk mempunyai norma serta sejenisnya supaya mereka bisa sejalan dengan ceo sebelumnya demi memajukan sebuah perusahaan. Padahal setiap orang mempunyai pribadi yang tak sama tak bisa disamakan antara satu serta yang lainnya.

    Tidak sedikit juga perusahaan berhasil sebab mempunyai ceo yang mempunyai keunikan, kekhasan serta gaya sendiri.

    Meski begitu seorang pemimpin juga butuh belajar dari orang berhasil lainnya, tetapi masih menyadari tak ada pemimpin yang sama.

    Milikilah gaya orisinil serta tak meniru orang lain, tapi pelajari berhasil dari orang lain, sampai faktor ini bisa memotivasi untuk memajukan serta membikin perusahaan berkelanjutan.

    3. Bersikap dinamis

    Setiap pemimpin akan mengalami masa kejayaan dan masa surut dalam mengelola perusahaan. Selama periode tersebut penilaian dari sisi pribadi dan ekonomi dari seorang pemimpin diperlukan.

    Selain itu, kompetensi inti pemimpin harus mampu mengidentifikasi sumber-sumber perlawanan yang menuntut pemimpin selama periode ketidakstabilan.

    Resistansi sering dipandang sebagai kekuatan negatif dalam siklus hidup seorang pemimpin dan perusahaan. Namun, jika dipahami dengan baik, ini merupakan kekuatan positif untuk dimanfaatkan jika dipahami oleh pemimpin yang tangguh.

    4. Bisa dipercaya

    Pemimpin sukses juga harus bisa dipercaya. Kepercayaan merupakan kemampuan untuk mengolah dan menunjukkan integritas, kejujuran serta transparansi diri dalam sebuah perusahaan.

    Seorang pemimpin yang sukses menyadari sepenuhnya bahwa kepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan yang baik dan kunci untuk membangun koneksi yang solid di perusahaan.

    Ketika seorang pemimpin bisa menumbuhkan kepercayaan, maka karyawannya juga bisa membentuk ikatan yang lebih kuat, seperti membangun komunikasi lebih efektif dan efisien saat bekerja.

    5. Tanpa kompromi

    Menjadi seorang pemimpin wajib bisa menyeimbangkan sikap fleksibel serta tidak. Saat menghadapi persoalan di perusahaan, sebaiknya jangan ambil langkah pintas dengan keputusan sendiri. Meskipun langkah itu cocok, tapi ada baiknya untuk mendiskusikan dengan para karyawan bagaimana bila meperbuat langkah tersebut alias minta pendapat mereka.

    Tetapi apabila ada yang membelot dengan kebijakan yang sudah dibuat, sikap tanpa kompromi juga butuh ditegakkan. Sebab Seorang pemimpin juga wajib bersedia untuk mengambil sikap, disiplin serta bertindak sesuai dengan nilai serta prinsip perusahaan.

    6. Mulia

    Mulia didefinisikan sebagai nilai yang mempunyai alias menampilkan sikap pribadi terhormat, baik, serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip moral tinggi serta impian tinggi. Seorang pemimpin yang mulia bisa memberbagi arah serta tujuan dalam perusahaan.

    Apabila ada perasaan ingin dihormati sebagai seorang pemimpin, maka itu bisa menentukan perilaku bagi karyawan di perusahaannya. Oleh sebab itu, seorang pemimpin sewajibnya juga bisa memberbagi pelayanan tanpa pamrih terhadap karyawan serta kolega bisnis, ini bakal menjadi contoh baik buat karyawan untuk meperbuat faktor yang sama.

    Selain itu, mengutamakan kepentingan perusahaan dibandingkan kepentingan pribadi juga butuh diterapkan apabila ingin menjadi ceo berhasil di perusahaan.
     
    lasealwin and Yundar like this.
  2. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Mantaaap dapat dipercaya dan menjaga amanah adalah kuncinya kalo menurut saya hehe

    Sent from my Alcatel_7049D using Bersosial.com mobile app
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Pemimpin itu tidak kaku dan bisa diajak berubah sekalipun oleh bawahannya.
    Salam
     
  4. Nulife

    Nulife Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    73
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    pemimpin itu mengayomi... bukan asal memerintah... membimbing bukan asal menyuruh
     
Loading...
Similar Threads - Karakteristik Pemimpin Sukses
  1. sheinna
    Replies:
    6
    Views:
    1,634

Share This Page