Perawatan Mobil Sehari-hari

Discussion in 'Otomotif' started by DokterMobil2000, Nov 24, 2016.

  1. DokterMobil2000

    DokterMobil2000 Member

    Joined:
    Sep 29, 2016
    Messages:
    89
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Perawat mobil sehari-hari merupakan hal yang rutin harus kita lakukan agar mobil kita dapat selalu dalam kondisi baik dan tampilan prima. Total phantom ingin membagikan tips-tips perawatan sehari-hari mobil yang harus diperhatikan. Sebagai berikut :

    • Air Radiator, periksa rutin tinggi air raditor di tangki cadangan. Kekurangan air dapat menyebabkan mesin overheat. Bila kurang tambahkan campuran air dan long life coolant (30% larutan LLC) hingga posisi full.
    • Air Wiper, Janganjalankan wiper saat kaca dalam keadaan kering, karena akan merusak kaca. Gunakan selalu air wiper saat menjalankan wipe. Pastikan air didalam tangki wiper selalu penuh.
    • Interior mobil, memberikan mobil tidak harus setiap hari harus ke salon mobil. Dengan cara cekatan membersihkan noda langsung di pelapis jok atau interior mobil kita dapat menjaga lebih awet. Apalagi kalau pakai Total phantom bahan pelapis semi kulit garansi 5 tahun. Bayang awet seperti apa ? 5 tahun di jamin masih kayak baru tidak pecah-pecah dan warna pudar.
    • Oli mesin, jagalah selalu ketinggian oli di antara batas minimum dan maksimum. Kekurangan oli dapat menyebabkan kerusakan mesin.
    • Minyak power steering, jagalah volume minyak power steering di antara batas minimum dan maksimum. Kekurang minyak dapat menyebabkan kerusakan power steering. Lalu sebelum mematikan mesin pastikan roda depan tetap lurus agar kinerja power steering tetap baik.
    • Minyak rem, pastikan ketinggian minyak berada pada batas maksimum. Bila berkurang hingga batas minimum dan lampu indikator rem parkir menyala, segera hubungi bengkel terdekat.
    • Air Accu, untuk memperpanjang umur baterai, pastikan ketingguan cairan baterai pada seluruh sel selalu berada antara LOWER LEVEL dan UPPER LEVEL.

    Tekanan Angin Ban, periksa minimal 1 seminggu, sesuaikan tekanan angin ban dengan spesifikasi di pilar pintu kanan. Tekanan yang tidak sesuai dapat mempengaruhi kenyaman berkendaran dan konsumsi bahan bakar.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Apalagi mobil tua, maunya pergi ke dokter mobil melulu... :D
     
  3. DokterMobil2000

    DokterMobil2000 Member

    Joined:
    Sep 29, 2016
    Messages:
    89
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    iya tuh kang bener :D biar jadi muda hehe
     
Loading...

Share This Page