Ternyata Diet Lebih Efektif Turunkan Berat Badan Daripada Olahraga

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Dec 6, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Jika ingin menurunkan berat badan, anda pasti akan mendapatkan tiga saran utama untuk bisa menurunkan berat badan, yaitu olahraga, minum obat pelangsing dan diet. Kombinasi olahraga dan diet memang jadi kunci utama, jadi kita kesampingkan dulu obat pelangsing. Tapi pernahkah anda bertanya-tanya, antara diet dan olahraga kira-kira mana yang lebih penting dan efektif menurunkan berat badan?

    Menurut Dr. Shawn Talbott dari University of Utah Nutrition Clinic dalam Shefinds.com mengatakan bahwa diet jauh lebih baik dibanding olahraga. Jika dilihat secara persentasi penurunan berat badan, diet memegang peran sebesar 75 persen sedangkan olahraga hanya 25 persen.

    Lebih mudah memotong asupan kalori dibandingkan membakar kalori yang sudah menumpuk jadi lemak di tubuh. Lebih penting mengatur pola makan dan mengurangi makan makanan tinggi kalori.

    Contohnya, anda makan donat dengan kalori sebesar 500, setelah masuk ke tubuh anda perlu lari paling tidak 30 menit untuk membakarnya. Mau pilih mana?

    Apalagi jika anda tidak begitu suka olahraga, maka mungkin diet adalah cara satu-satunya yang lebih cocok untuk anda pilih karena lebih mudah dilakukan. Tapi jika anda punya waktu untuk olahraga atau memang suka olahraga, justru akan lebih baik, karena anda tak hanya menurunkan berat badan tapi juga mengencangkan tubuh sehingga terlihat lebih fit.

    Jadi intinya, diet itu cukup efektif dalam menurunkan berat badan daripada olahraga, tapi olahraga juga penting jika anda punya waktu untuk melakukannya, terlebih lagi olahraga dapat melatih otot dan membentuk otot-otot tubuh, sehingga tidak hanya turun berat badan, tapi juga tubuh terlihat kencang dan fit
     
  2. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    299
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Saya pilih makan banyak aja om @Achmad Try , biar cepet gemuk. *keren1*
     
  3. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    udah langsing yah, jadi pengennya cepet gemuk :D
     
Loading...

Share This Page