Tips Umroh Yang Perlu Anda Perhatikan

Discussion in 'Tourism' started by meigal08, Dec 16, 2016.

Tags:
  1. meigal08

    meigal08 Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Sama halnya seperti ibadah haji, umroh juga merupakan sebuah ibadah dengan perjalanan spiritual cukup panjang. Anda sebagai calon jamaah umroh sangat perlu mempersiapkan diri secara matang. Ada banyak sekali jamaah khususnya Indonesia yang mengalami berbagai permasalahan tak menyenangkan ketika menjalani serangkaian ibadah disana. Untuk itulah, ada baiknya bila anda memperhatikan beberapa tips umroh berikut agar ibadah anda nantinya bisa sesuai harapan.

    Cari rekomendasi: Artinya anda perlu melakukan survey untuk mencari rekomendasi biro penyedia layanan ibadah umroh yang bagus. Anda bisa mencari riview dari berbagai sumber, baik dari para jamaah yang pernah menggunakan biro perjalanan tersebut ataupun sejumlah media-media lain yang bersangkutan.

    Cek keabsahan izin: Sebelum anda mempercayakan ibadah umroh anda kepada biro perjalanan, ada baiknya bila anda mengecek keabsahan izin dari biro penyelenggara ibadah umroh tersebut. Biro perjalanan yang bagus, sudah pasti bila mempunyai sebuah perizinan secara legal.

    Lunasi pembayaran sesuai ketentuan: Agar perjalanan umroh anda nantinya bisa tepat waktu, sebelumnya anda perlu melunasi biaya administrasi sesuai ketentuan negara. Setiap biro perjalanan ibadah umroh biasanya memungut biaya secara beragam karena fasilitas yang ditawarkan juga berbeda.

    Persiapkan kesehatan anda: Perlu anda ketahui bila cuaca di Tanah Suci sangat jauh berbeda dengan cuaca di Indonesia. Maka sebaiknya anda mempersiapkan fisik sebaik-baiknya untuk menghadapi cuaca ekstrim disana. Bila perlu anda bisa membawa obat-obatan yang mungkin nantinya berguna sesampainya disana.

    Bawalah barang secukupnya: Sangat miris sekali terdengar di telinga, meski sudah banyak diingatkan berkali-kali oleh petugas, ternyata masih banyak sekali calon jamaah umroh yang membawa barang secara overload. Buat anda calon jamaah yang bijak, sebaiknya anda membawa barang sesuai ketentuan yang berlaku.

    Nah itu tadi adalah beberapa tips umroh yang wajib anda perhatikan agar nantinya ibadah umroh ke Tanah Suci bisa berjalan sesuai harapan. Demi kelancaran didalam beribadah umroh di Tanah Suci, sebaiknya anda memilih biro perjalanan haji dan umroh pada Abu Tours.
     
  2. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Share tipsnya bagus den.. sangat bermanfaat buat kita, terutama ketika ingin berencana melaksanakan ibadah umroh....

    Kapan saya berangkat umroh ya?
    Mudah-mudahan... diberikan jalan kemudahan.. Aamiin.
     
  3. meigal08

    meigal08 Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    secepatnyaa yaaa aamiiiiinnnnn semoga segera dikasih jalan ama yang diatas yaa :)
     
  4. awanbiru

    awanbiru New Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  5. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    belajar bahasa arab penting gak ya?
     
Loading...

Share This Page