Tips Sehat Dengan Lima Langkah Mudah Menuju Pola Hidup Sehat Yang Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhamad Arifin.A, Feb 11, 2017.

  1. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    Tips SehatDengan Lima Langkah Mudah Menuju Pola Hidup Sehat Yang Alami Sahabat buka info yang berbahagia kali ini akan share ilmu kepada sahabat bagaimana menjalani pola hidup sehat yang baik dengan 5 langkah mudah yang dapat kita lakukan sahabat. Penyebab pola hidup kita yang tidak sehat atau buruk banyak sumber penyakit yang akan meyerang tubuh kita.

    [​IMG]

    Akibat prilaku seperti ini awalnya hanya aktivitas sehari hari yang berulang ulang hingga menjadi kebiasaan. Karena itu sangatlah penting untuk menjaga agar kebiasaan yang sehari hari dapat menjadi rangkaian pola hidup yang sehat. Dalam menjaga pola hidup ini membutuhkan komitmen yang cukup tinggi dari hari ke hari dalam waktu jangka panjang. Pasti sahabat ingin mengetahui bagaimana menjaga pola hidup yang baik ini? Berikut ini lima langkah mudah yang dapat sahabat terapkan untuk menjadi lebih sehat lagi.

    1. Mengelola stres

    Sahabat mungkin sering mengalami stres ini, stres akibat pekerjaan maupun stres akibat banyak beban dari sehari hari. Sahabat stres ini hal yang tidak terhindarkan, sahabat dapat mengelola stres ini dengan merencanakan berbagai hal agar tidak ada yang terlupa, luangkanlah waktu untuk rilaks dan melakukan aktivitas olahraga seperti melakukan yoga maupun meditasi, dan sahabat harus selalu menanggapi dengan positif kegiatan sehari hari agar dapat membuat jiwa lebih tenang dan tentram.

    2. Periksa kesehatan relasi sosial Anda.

    Sahabat Apakah hubungan Anda dengan pasangan berjalan dengan harmonis? Bagaimana dengan hubungan dengan rekan kerja atau atasan? Semua ini dapat berdampak kepada kesehatan pikiran, jiwa, dan tentu saja tubuh. Temukan orang-orang dan lingkungan yang dapat mendukung dan membuat Anda merasa nyaman dan bahagia.

    3. Evaluasi aktivitas fisik Anda.

    Sahabat rutinlah untuk melakukan olahraga? Atau aktivitas sehari harinya sahabat hanya santai di rumah hanya bermain handphone sepanjang hari dan kurang untuk bergerak aktif? Bahwa para pakar untuk merekomendasikan agar sahabat untuk berolahraga dengan total durasi 75 menit tiap minggunya dan bergerak aktif untuk mengencangkan otot setidaknya dua hari dalam sepekan. Sahabat pilihlah aktifitas fisik yang menyenangkan yang tidak membosankan sahabat yang berguna untuk menyehatkan tubuh sahabat.

    4. Berhenti melakukan kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatan.

    Sahabat seharusnya memikirkan jika mempunyai kebiasaan merokok dan mengomsumsi minum minuman keras untuk mempertimbangkan lagi melakukan kebiasaan buruk ini, agar tidak memberikan efek buruk bagi kesehatan sahabat, apalagi sahabat memiliki resiko atau mengidap penyakit diabetes, depresi atau sakit jantung.

    5. Memilih mengonsumsi makanan sehat.

    Sahabat harus membiasakan untuk mengomsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah buahan dengan teratur. Hal ini dapat merefleksikan akan kesadaran sahabat untuk melakukan hidup sehat karena mengetahui manfaat dan resikonya jika tidak menerapkan gaya hidup ini. Bukan hanya semata mata untuk mengikuti tren dalam mengolah makanan sahabat sendiri dapat menjadi salah satu solusi untuk menjaga kesehatan dan hygiene makanan.

    Dalam menjaga pola hidup yang sehat ini sebaiknya harus di sadari darikesadaran inilah akan menjadi penting akan menjaga kesehatan tubuh dan menjauhkan diri kita dari kebiasaan yang buruk yang mengandung penyakit. Jadikanlah pola hidup yang sehat ini sebagai bagian dari kehidupan sehari hari untuk mendapatkan manfaat di jangka yang panjang nantinya.

    Sekian informasi ini yang dapat buka info sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian, selamat untuk menerapkan dalam kehidupan sehari hari.
     
  2. BangNasti

    BangNasti Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    122
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    relasi sosial berhubungan juga dengan pola hidup sehat ?


    hmmmm ..
    harus memperbaiki hubungan sosial dengan orang sekitar juga dong ya
     
  3. Muhamad Arifin.A

    Muhamad Arifin.A Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    18
    tentunya donk ya hahahahah
     
  4. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Ternata stress juga harus dikelola dengan baik yaa, bukan hanya asupan makanan saja
     
Loading...

Share This Page