Berlibur di Wisata Kebun Teh Wonosari, Asyik Nih!

Discussion in 'Tourism' started by Explore Wisata, Mar 16, 2017.

Tags:
  1. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Agrowisata kebun teh Wonosari termasuk tempat pilihan berlibur murah di Kabupaten Malang. Perkebunan milik PTPN XII itu berada di antara dua kecamatan, yaitu Lawang dan Singosari. Menikmati suasana kebun teh Wonosari Lawang, Kabupaten Malang bisa dengan berjalan kaki atau naik kereta kelinci. Durasi perjalanannya sekitar 20 menit.

    Lokasi parkir kereta kelinci sekitar 200 meter dari tea house. Tiket naik kereta kelinci sebesar Rp 5.000 per orang. Ada konter tiket penjual tiket. “Antre menunggu kereta kelincinya. Kira-kira 20 menit lagi datang,” kata penjual tiket, Minggu (29/1/2017). Ada tempat mirip halte untuk menunggu kereta kelinci. Kalau enggan berdiam diri di halte, bisa ke kebun teh terdekat untuk berfoto. Pengemudi kereta kelinci akan mengecek tiket penumpang sebelum berangkat.

    Saat di kereta kelinci, bersiaplah menikmati pemandangan sekitar kebun teh sambil menikmati semilir angin. Seorang penumpang kereta kelinci, Yeni Agus mengaku baru pertama kali ke kebun teh Wonosari. “Di sini hawanya segar. Anak-anak juga bisa dapat edukasi, yaitu mengetahui tanaman teh,” tuturnya. Warga Karangploso, Kabupaten Malang ini membawa anak dan keponakannya.

    Andai tidak sedang hari libur, rekreasi ke kebun teh bisa lebih seru. Sebab bisa masuk ke pabrik teh Wonosari. Dari informasi petugas, kunjungan ke pabrik teh bisa dilakukan pada jam kerja hari aktif. Di brosur tertulis kunjungan ke pabrik teh dengan 1-10 orang plus guide dipatok sebesar Rp 100.000. Tapi jika tidak bisa masuk ke pabrik, produknya sudah ada. Berupa teh celup Rolas dalam kemasan. Harganya sebesar Rp 5500 per pak. Kalau enggan membeli, bisa juga menikmati air tehnya.

    Pengunjung bisa memesan di kafe Rolas yang bersebelahan dengan pabrik. Sepoci besar harganya sebesar Rp 20.000. Air tehnya hangat. Di dinding kafe itu juga dihiasi foto aktivitas di kebun itu. Juga ada konter penjualan produk teh dan kopi produksi kebun PTPN XII, seperti kopi Ijen.

    Sumber: suryamalang.tribunnews. com/2017/01/29/berkunjung-ke-kebun-teh-wonosari-pada-hari-aktif-lebih-seru-ini-penyebabnya
     
    Yundar likes this.
  2. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Berlibur dikebun teh itu menenangkan pikiran & hati hehe
     
  3. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    387
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    kirain wonosari gunung kidul -_-
     
  4. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    betul gan,,, ademmmm rasanya...hehehe

    wonosari malang gan... hehehehe
     
Loading...

Share This Page