10 Pesona Wisata Bogor

Discussion in 'Tourism' started by sosoct, Jun 19, 2017.

  1. sosoct

    sosoct New Member

    Joined:
    Jun 19, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Saat ini penduduk Bogor (Kota dan Kabupaten) berjumlah 5.7 juta jiwa yang mendiami wilayah seluas 2.071 km2. Pesatnya kunjungan wisatawan ke Bogor membuat pertumbuhan ekonomi Bogor mencapai 6.11% per tahun.

    Dengan potensi sebesar itu, seharusnya Bogor mulai diperhitungkan sebagai lahan investasi baru. Kawasan Bogor memang memiliki sejumlah keunggulan lain: udaranya sejuk dan pemandangannya masih hijau. Bogor dan sekitarnya punya beberapa tempat wisata yang atraktif. Sebut saja Kebun Raya, Puncak, Taman Safari, Jungleland, hotel, resort-villa dan perkemahan untuk keluarga.

    Bogor dan Sukabumi selama ini dikenal sebagai kota tujuan wisata bagi keluarga Jakarta dan sekitarnya. Setiap akhir pekan, terlebih saat musim libur sekolah, tempat-tempat tujuan wisata di kota ini selalu ramai dipadati pengunjung.

    Berikut ini 10 tempat wisata Bogor favorit yang patut Anda kunjungi saat berada di Bogor:

    The Jungle Water Adventure
    Arena wisata ini diciptakan untuk memeberikan pengalaman berlibur keluarga menjadi sangat menyenangkan. Wahana permainan air seperti, Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, Sporal Slide dan Tube Slide akan membuat pengalaman liburan Anda bersama keluarga jauh lebih asyik. Latar belakang Gunung Salak dan Pangrango terpampang jelas di sana. Di sisi lain, sembari menunggu anak-anak bermain, Anda bisa menikmati makanan atau minuman di Leisure Pool yang mengapung di tengah kolam. Selain itu, banyak lagi wahana bermain lainnya, dia antaranya Funtion Futsal dan Sinema 4D yang merupakan Sinema 4D kedua di Indonesia setelah Dunia Fantasi.

    The Highland Park Resort
    Ini merupakan sebuah tempat menginap dengan konsep resort Mongolia. Bentuknya persis seperti tenda. Di dalamnya terndapat lantai keramik, AC, tempat tidur, sofa, wastafel, shower dan toilet permanen. Lansekap Gunung Salak serta pemandangan hijau bakal memanjakan mata Anda ketika berkunjung ke sana. Terlebih jika pagi tiba, kesejukan udaranya begitu luar biasa. Wahana permainan Flying Fox dan kolam renang dapat dinikmati di sana. Anda dan keluarga juga akan memperoleh pengalaman menginap yang tiada dua.

    Taman Safari Indonesia
    Pengalaman bermain dan berwisata bersama binatang-binatang buas yang hidup bebas membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata favorit keluarga. Sekitar 900.000 orang berkunjung ke sini setiap tahunnya. Ada sekitar 2.500 spesies satwa dunia di taman ini. Anda bersama keluarga pun dapat berkunjung dan menaiki kereta gantung yang memungkinkan Anda menyaksikan semua fauna yang hidup di sana.

    Jungleland Adventure Theme Park
    Dalam area seluas 35 hektar, Jungleland Adventure Theme Park memiliki lebih dari 31 wahana dan ragam atraksi menarik yang bisa dinikmati. Semua wahananya dirancang dengan konsep unik untuk berbagai usia. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat banyak kafe dan resto dengan menu kuliner yang akan memanjakan lidah Anda.

    Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas
    Perkemahan yang berlokasi di area wisata Cibodas ini akan menyajikan suasana sejuk dan kedamaian khas pegunungan. Terdapat danau cantik dan area Outbound menantang yang menjadi daya tarik khasnya. Konsep yang diusungnya benar-benar seperti di gunung, tidak ada listrik ataupun hal lain yang ada di kehidupan kita sehari-hari. Maka dari itu, Anda dan keluarga harus mempersiapkan diri dengan matang, sebelum memutuskan untuk menginap di wisata bogor ini.

    Pantai Cimaja
    Cimaja merupakan salah satu tempat berselancar terbaik yang ada di Indonesia. Pantai ini memiliki panorama pemandangan yang sangat cantik. Perpaduan antara pantai dan gunung yang sejuk memberikan kedamaian tersendiri bagi para pengunjung yang datang kesana.

    Situ Gunung
    Terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, area wisata ini menyajikan pemandangan yang asri dan sejuk bagi para pengunjungnya. Caping ground dekat lokasi danau atau situ dapat Anda manfaatkan sebagai wahana berkemah ceria bersama keluarga. Jika camping di sini, Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai wahana permainan outbound yang kian menambah keasykan berlibur.

    Geopark Ciletuh
    Di sini Anda dan keluarga akan mendapati pemandangan bebatuan purba yang menyatu indah dengan alam dan kesejukannya. Curug atau air terjun yang cantik menjadi daya tarik terbaik area wisata bogor ini. Namun, agar bisa menikmati keindahan lansekap alaminya, pengunjung dianjurkan menggunakan paket wisata yang sudah disediakan. Anda dan keluarga akan dibawa dengan mobil 4WD untuk menjelajahi alam yang cukup menantang. Sangat seru.

    Kampung Ciptagelar
    Kampung ini merupakan desa budaya yang kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sukabumi. Di sini, Andaakan menemui banyak hal yang tidak mungkin Anda temui di kota pada umunya. Meski perjalanan menuju ke tempat ini cukup sulit, namun semuanya akan terbayar saat Anda sampai. Adat budaya Ciptagelar yang masih lestari semenjak 650 tahun lalu menjadi pelajaran berharga bagi Anda dan keluarga.

    Sungai Citarik
    Yang terakhir ini merupakan tempat favorit bagi para pecinta arung jeram di wisata bogor. Di sungai dengan aliran deras ini, Anda bisa menikmati wahana permainan air yang cukup menegangkan. Selain itu, Anda dan keluarga juga dapat menikmati permainan lainnya, seperti flying fox, team building, paintball dan lain-lain. Jika Anda dan rekan sekantor ingin membuat acara outbound, sebaiknya Anda mencoba tempat ini.
     
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    761
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    pernah disana hampir selama setahun, yang paling membekas itu ya suasananya...setelah hujan naik angkot dari BTM jurusan Jambu Dua... :D
    jaman-jaman masih wira-wiri nyari kerja :p
     
  3. cucur12

    cucur12 Member

    Joined:
    Jun 11, 2017
    Messages:
    33
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Pernah dulu main ke kota bogor, ke curug 7 sama mantan, kenangan yang indah di bogor,
     
  4. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    433
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    bagus lagi kalau masing2 tempat wisata diberi gambar...
     
  5. Rima

    Rima Guest

    aku paling kena kalau udah ada kata mantan. Selamat ya atas kenangannya *akhirnya*
     
  6. sosoct

    sosoct New Member

    Joined:
    Jun 19, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bogor penuh kenangan yah, suasananya kadang bikin rindu :(

    Emang paling romantis klo udah sama mantan / gebetan jalan2 ke Bogor, ga bakalan lupa kenangannya :)

    Siaap gan, next tread nya di kasih pic satu2, makasih masukannya ;)
     
  7. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  8. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Wah kalo ada gambar tempatnya lebih bagus itu jadi bikin penasaran gimana tempatnya :D
     
Loading...

Share This Page