Ini Resumenya Bill Gates Pada Tahun 1974

Discussion in 'Computer' started by Tirah Wawas, Jul 31, 2017.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Sebelum Bill Gates menjadi seorang milyader seperti sekarang, ia pun harus melamar pekerjaan seperti kebanyakan orang. Beberapa tahun yang lalu Musium “Living Computer” di Seattle telah menampilkan resumenya Bill Gate pada sebuah acara. Resume itu dibuat oleh Bill Gates ketika ia masih berumur 18 tahun.

    Tentunya kita mengetahui bahwa sebuah ide yang pintar akan merubah dunia. Jadi apa resepnya untuk bisa menjadi orang terkaya? Ide pintar, kerja keras dan dedikasi yang tinggi adalah beberapa resepnya.

    Apabila kita berbicara mengenai orang yang sukses, maka Bill Gates ada seseorang yang paling sukses di dunia. Ia dilahirkan pada tanggal 28 Oktober 1955, ia adalah tokoh bisnis di Amerika, pengusaha, dermawan, investor dan programmer.

    Tapi apakah kita semuanya tahu sebelum menjadi seseorang yang kaya raya, Bill Gates juga harus mencari pekerjaan seperti yang kebanyakan semua orang lakukan. Beberapa tahun yang lalu sebuah musium di Seattle bernama “Living Computer Museum” memamerkan resumenya Bill Gates.

    Resume itu dibuat ketika Bill Gates berusia 18 tahun. Tanggal pada resume kembali ke tahun 1974 ketika Bill Gates kerja bareng dengan Paul Allen di Honeywell. Kala itu, Bill Gates adalah seorang mahasiswa baru di Universitas Harvard dan berat badannya hanya 130 pounds atau sekitar 59 kilogram.

    Di dalam resumenya ia membicarakan mengenai tujuannya yang tertulis “System Analyst or System Programmer”. Dibawahnya, mengenai pendidikan tertulis, baru saja masuk tahun pertama di Harvard College. Kursus yang diambil: Struktur Sistem Operasi, Manajemen Database, Konstruksi Compiler dan Komputer Grafik. Siswa terhormat dan menerima nilai “A” untuk semua pelajaran.

    Di bagian pengalaman tertulis memiliki “PDP-10, PDP-8, PDP-11, CDC-6400, Burroughs B-5500, Nova 1200, MCS-8008. Penggunaan bahasa program termasuk FORTRAN, COBOL, ALGOL, BASIC, LISP, JOSS, dan bahasa mesin untuk semua komputer yang disebutkan diatas”

    Selanjut, dalam resumenya Bill Gates juga menulis mengenai sistem yang tengah ia kembangkan bersama dengan Paul Allen. Seperti yang ada di dalam resume itu, sistem yang dibuat adalah untuk para traffic engineer agar memudahkan mereka memantau arus trafik.

    [​IMG]
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    resume nya orang terkaya di dunia :D
     
  3. dimensidata

    dimensidata Member

    Joined:
    May 22, 2015
    Messages:
    236
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Wih itu di resmunya, Gajinya $15,000 . Bener ndak tuh?
     
  4. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    339
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    28
    resep yang sebenarnya bisa dilakukan oleh semua orang. Sayang sekali, kebanyakan orang (termasuk saya) belum mampu menemukan kadar yang pas untuk menjadikan resep sederhana tadi jadi sajian gurih yang berimbas dalam kesuksesan.
    Bill Gates memang sosok usahawan dan pakar teknologi IT yang belum ada tandingannya
    Inspiratif share :)
    simpan resume aden @NieeLz yang sekarang. Saat kelak aden jadi orang terkaya di dunia, pasti nilainya tak terhingga :D
     

Share This Page