Inspirasi Rumah Minimalis Zaman Sekarang

Discussion in 'Arsitektur' started by tiwitop, Oct 27, 2017.

  1. tiwitop

    tiwitop New Member

    Joined:
    Jul 14, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kalau kamu sedang ingin memiliki sebuah rumah, mungkin inspirasi rumah minimalis zaman sekarang bisa kamu dapatkan di sini. Mengingat rumah minimalis saat ini sudah semakin populer, maka model rumah minimalis pun semakin trendy dan beragam. Lahan yang sempit tidak menjadikan rumah minimalis zaman sekarang dibangun dengan model asal-asalan. Pilihan tipe rumah minimalis pun bermacam-macam mulai dari tipe 36, tipe 45, tipe 54 sampai tipe 70 dengan 1 lantai, 2 lantai hingga 3 lantai. Pemilihan tipe dan konsep rumah minimalis bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

    [​IMG]
    Meski mungil, rumah minimalis mampu tetap terlihat menawan dan enak dipandang. Banyak rumah minimalis zaman sekarang yang terlihat sangat cantik dengan desain yang khas. Tidak terlalu mewah namun tetap terlihat elegan. Rumah minimalis dengan 1 lantai pun bisa terlihat menawan dan nyaman ditempati karena desainnya yang simpel dan dekorasi secukupnya. Tak hanya desain eksterior, desain interior pun perlu diperhatikan. Sehingga dekorasi rumah tidak terlihat berlebihan yang justru akan mengurangi nilai elegan pada rumah tersebut. Perabotan yang terlalu banyak pun akan membuat rumah terasa lebih sempit.

    Desain rumah minimalis yang sangat modern tak jarang dijadikan incaran untuk inspirasi membangun rumah minimalis zaman sekarang. Konsep modern yang diterapkan tak selalu harus mewah dan menghabiskan banyak budget. Pemilihan aksen rumah, furnitur yang tepat sesuai dengan kegunaannya, justru akan membuat rumah terasa lebih efektif sesuai dengan kebutuhan.

    Penambahan taman minimalis di depan rumah, juga termasuk salah satu konsep penerapan rumah minimalis zaman sekarang yang banyak diminati karena terlihat asri dan sejuk sehingga lebih nyaman dihuni. Selain itu, faktor keberadaan garasi untuk kendaraan bermotor juga patut diperhatikan demi keamanan mobil atau motor kamu sendiri.

    Berbeda dengan rumah-rumah mewah bergaya klasik yang menghabiskan banyak budget dan harganya mahal, rumah minimalis juga menjadi solusi yang efektif karena budget yang dibutuhkan lebih sedikit dan tak sebanyak membuat rumah mewah.

    Sumber
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Wah itusih bukan minimalis ya, udah mewah banget, aksen depan, pagar dan sedikit topi kanopi di teras kanan atas udah keren banget ,,,,
     
    Kurniawati likes this.
  3. uno411

    uno411 New Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sampai saat ini, rumah minimalis masih jadi hunian idaman warga ibukota indonesia, salah satunya jakarta. Makanya, banyak sekali kontraktor rumah dan developer yang membangun rumah dengan tipe minimalis untuk memenuhi kebutuhan pasar.
     
  4. tiwitop

    tiwitop New Member

    Joined:
    Jul 14, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    bener banget, rumah minimalis sekarang memang jadi rumah idaman developer untuk memasarkan perumahannya, soalnya desain yang simple bisa bikin orang jadi tertarik untuk membelinya....
     
  5. Kurniawati

    Kurniawati Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Bener tuh, mewah lah segitu mah, bikin ngiler aja hihi
     
  6. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    409
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page