Berbagai Mitos Diet & Makanan Sehat yang Salah Kaprah

Discussion in 'General Lifestyle' started by narsini793, Nov 24, 2017.

  1. narsini793

    narsini793 New Member

    Joined:
    Aug 8, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Ketika kamu mulai memilih rencana diet yang tepat, kamu akan menemukan berbagai mitos, desas-desus dan informasi buruk tentang cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

    Orang-orang terus saja mencoba dan kemudian mereka menyerah, mereka melihat diet sebagai ‘perbaikan’ cepat dan ketika mereka berhenti, mereka akan mendapatkan berat badan mereka kembali naik bahkan ada yang kemeja pria lengan panjang -nya jadi ngga muat lagi, karena memang pada umunya mereka belum benar-benar belajar sesuatu.

    Inilah fakta di balik mitos tentang makanan yang kita makan.
    Untuk mendapatkan tubuh yang kuat, sehat dan bugar seumur hidup, hindari dan lupakan cara diet yang ekstrem. Membuat perubahan kecil secara bertahap dalam jangka panjang, adalah kunci untuk mendapatkan (dan bertahan) di jalur yang benar dengan berat badanmu.

    [​IMG]

    Mitos tentang Diet

    1. Penurunan Berat Badan yang Cepat Penting untuk Kesuksesan.

    Kamu bisa menurunkan berat badan dengan cepat, tapi kamu akan segera mendapat berat badanmu kembali lagi saat kamu menurunkan intensitas dietmu. Sementara itu gini bro & sis kamu mungkin telah ‘merampok’ nutrisi berharga dalam tubuh dan membuat ketegangan pada tubuh yang disebabkan penurunan berat badan yang cepat.

    Penurunan berat badan yang sehat adalah satu sampai dua pon seminggu, Apa yang kamu katakan akan mengubah perilaku dan itu bukan hanya sebuah perubahan cepat. Diet seharusnya dilakukan secara bertahap karena kamu harus mengubah gaya hidupmu.

    2. Melewatkan jam Makan.

    Analoginya adalah, jika kamu melewatkan jam makan, maka kamu akan makan lebih sedikit, tapi apa yang sebenarnya terjadi saat kamu melewatkan jam makan: kamu akan makan lebih banyak nantinya. Jadi lebih baik makan sehat dengan empat atau lima porsi kecil sepanjang hari.

    3. Makan larut malam akan membuat gemuk.

    Waktu tidak mempengaruhi kenaikan atau penurunan berat badan. Ini soal berapa kalori yang kamu konsumsi di siang hari, jika kamu perlu makan malam, asalkan kamu tidak mengonsumsi kalori berlebih, seharusnya kamu tidak akan kenapa-kenapa.

    4. Makan Salad untuk Makan Siang akan Membuat Kurus.

    Kita bukanlah kelinci, kita harus mendapat asupan protein, tanpa protein sebagai pendamping sayuran hijau, kamu akan tetap merasa lapar. Jika kamu sedang makan salad, tambahkan sedikit daging dan keju tanpa lemak dengan selada.

    5. Diet tinggi protein dan rendah karbohidrat itu sehat.

    Jika sebagian besar kalori harianmu berasal dari telur, keju, dan daging, kamu akan merusak vitamin dan nutrisi penting dari tubuhmu. Rencanakan pengurangan kalori yang berfokus pada konsumsi karbohidrat, protein dan lemak dengan jumlah yang tepat.

    [​IMG]

    Mitos tentang Makanan


    1. Susu Membuatmu Gemuk.

    Susu membuat Anda gemuk. Produk susu rendah lemak dan bebas lemak sama bergizi dengan produk susu utuh, namun mengandung sedikit kalori. Susu, yogurt, dan keju juga mengandung nutrisi berharga seperti protein dan kalsium.

    2. Karbohidrat Menggemukkan.

    Banyak makanan tinggi pati juga rendah lemak dan kalori. Roti tidak akan membuatmu gemuk, makanan berserat tinggi dapat membantu menurunkan berat badan, kecuali jika kamu memakannya terlalu banyak atau jika kamu menambahkan saus krim ke pasta dan tidak menambahkan cukup sayuran.

    3. Daging Merah itu Buruk.

    Sepotong kecil daging tanpa lemak dalam makananmu akan memberikan nutrisi sehat seperti protein, zat besi dan seng. Pilih saja potongan yang lebih rendah lemak dan hilangkan lemak yang terlihat.

    4. Makanan cepat saji harus benar-benar dihindari.

    Kamu bisa menikmati makanan cepat saji sebagai bagian dari diet sehat. Coba pesan air putih atau susu rendah lemak bukan soda. Memesan salad atau daging panggang, bukan gorengan. Mintalah porsi kecil topping seperti mayonnaise atau salad dressing, yang cenderung mengandung lemak dan kalori tinggi.
     
  2. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    120
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  3. obeyhungkul

    obeyhungkul Member

    Joined:
    Mar 15, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  4. astirasyalala

    astirasyalala New Member

    Joined:
    Nov 27, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  5. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    banyak yg suka salah paham ya mengenai diet yag seharusnya, mungkin terlalu berambisi
     
  6. Tri Mardianto

    Tri Mardianto Member

    Joined:
    May 9, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    INI FAKTA, karena isinya hanya kolestrol dan karbohidrat yg jahat untuk tubuh, malah akan jadi timbunan LEMAK TRANS
     
  7. Yusuf Setiadi

    Yusuf Setiadi Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Betul, apalagi kalau ngemilnya malam, makin cepet aja kebadan bertambah gemuknya yaa, intinya kita harus serius kalau mau diet ya
     
Loading...

Share This Page