Panorama Pulau Kadidiri Kalsel yang Sangat Eksotis

Discussion in 'Tourism' started by ratijo, Nov 11, 2017.

  1. ratijo

    ratijo Member

    Joined:
    Oct 5, 2017
    Messages:
    62
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Ada saat dimana kita merasa ingin lepas dari kepenatan dan hiruk-pikuk perkotaan. Apabila saat-saat seperti itu datang maka pergi berlibur ke tempat yang masih terbilang perawan atau alami adalah keputusan yang dapat Anda lakukan kali ini.

    Nah, Pulau Kadidiri dapat menjadi pilihannya! Di pulau nan elok ini Anda dapat menikmati keindahan taman bawah laut dengan terumbu karang alami. Pesisir pantainya digunduki hamparan pasir putih bersih berkilauan. Lebih jauh ke dalamnya ada hutan yang diperkaya beragam flora dan fauna dan tak kalah memukau.

    Pulau Kadidiri adalah salah satu tujuan wisata utama di Taman Nasional Kepulauan Togean dan masuk di dalam kawasannya. Pulau ini disebut-sebut sebagai pulau perawan tersembunyi dengan keindahan yang akan menyegarkan jiwa dan pikiran Anda selepas menyambanginya.

    Secara administratif Pulau Kadidiri termasuk dalam kawasan Kota Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Pulau terpencil ini berjarak tempuh sekitar 3-6 jam perjalanan dengan kapal laut dari Kota Ampana menuju Wakai kemudian dilanjutkan sekitar 30 menit untuk tiba di Pulau Kadidiri. Keindahan yang bebas polusi dan pesona eksotis yang masih alami dari pulau ini menjadikannya sebagai tujuan wisata utama di kawasan tersebut.

    Dengan lokasi yang agak jauh dari pusat aktivitas masyarakat, pulau yang awalnya tidak berpenghuni ini kurang populer di kalangan wisatawan domestik. Akan tetapi, pesona dan kecantikannya telah menarik wisatawan asing untuk bertandang. Bahkan ada wisatawan asing yang sudah menetap di pulau ini belasan tahun dengan bekerja sebagai divemaster.

    Daya tarik Pulau Kadidiri juga telah mengundang pihak investor untuk mendirikan cottage di Pulau Kadidiri. Ada tiga cottage di pulau ini yang dapat dipilih sesuai dengan budget Anda, dua di antaranya dikelola oleh pihak asing, yaitu Kadidiri Paradise (mewah) dan Black Marlin (menengah).

    Selain dua cottage tersebut, tidak ada lagi akomodasi lain yang dapat Anda temukan di pulau ini, bahkan tidak pula sumber air tawar. Oleh karenanya, untuk memenuhi kebutuhan lainnya, sebaiknya Anda siapkan saat berada di Ampana atau Wakai, seperti untuk kebutuhan akan makanan ringan, air, uang tunai, dan lainnya. Akan tetapi, selain memenuhi kebutuhan penginapan, cottage tersebut juga menjual snack, menyediakan makanan 3 kali sehari bagi tamu, juga menyewakan perlengkapan yang dibutuhkan untuk penyelaman.

    Saat Anda menginjakkan kaki di pulau ini maka kemungkinan besar saat itu pulalah Anda untuk sementara seakan tidak terhubung dengan peradaban. Hal ini dikarenakan selain sumber air tawar, sinyal ponsel pun terbilang hal yang susah didapatkan.

    Mengelilingi area Pulau Kadidiri dan sekitarnya, sebaiknya menyewa speedboat yang akan mengantar ke titik-titik penyelaman. Tarif sewa speedboat berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 500.000 per hari. Setibanya di titik-titik tersebut, berenang, snorkeling, atau diving tentu merupakan cara yang paling tepat untuk merekam eksotisme bawah laut Togean, khususnya daerah sekitar Pulau Kadidiri.

    Untuk menjelajahi hutan, trekking atau berjalan kaki tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan ini tidak akan membosankan mengingat hutannya kaya beragam flora dan fauna.

    Jangan lupa arahkan pandang Anda sesekali ke atas pepohonan karena di tempat ini ada banyak jenis burung eksotis. Pastikan kamera siap sedia tentunya untuk mengabadikan kecantikan penghuni hutan tropis Sulawesi yang tiba-tiba muncul di hadapan mata. (Sumber: kompas.com
     
  2. sehatd

    sehatd New Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bagus banget pulaunya bening bikin mata melek
     
  3. Nurul Amalia Wati

    Nurul Amalia Wati Member

    Joined:
    Dec 18, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Subhanallah, luar biasa yaa keindahannya, jadi pengen mampir kalau kapan" main ke daerah sana
     
  4. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
  5. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    409
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  6. Andi Saputra

    Andi Saputra New Member

    Joined:
    Aug 29, 2018
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Indahnya indonesia yaaa, keren, wajib di share nih biar orang lebih tau dan makin cinta indonesia, apalagi artis" yang kebanyakan duit, habisin duit nya di negri sendiri aja lebih mantap
     
  7. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page