Cara Mengatasi Kanker Kulit Dengan Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Sri Mulyani, Apr 17, 2018.

  1. Sri Mulyani

    Sri Mulyani Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    192
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Gejala dan Ciri-ciri Kanker Kulit

    Sebenarnya gejala dan ciri-ciri penyakit kanker kulit berbeda-beda, tergantung dari jenis kanker kulit yang diderita. Namun biasanya sel kanker ditandai dengan :

    1.) Kanker Kulit Melanoma, penyakit kanker kulit jenis ini dapat tumbuh di area kulit mana saja bahkan pada tahi lalat yang memang sudah ada dan berubah menjadi tahi lalat yang abnormal. Kanker kulit jenis ini juga dapat tumbuh di area badan seperti punggung dan tungkai bawah. Kanker kulit melanoma lebih sering terjadi pada pria dibandingkan dengan wanita. Gejala dan ciri-ciri kanker kulit jenis ini ditandai dengan :[​IMG]

    • Benjolan kecil atau besar berwarna coklat.
    • Terdapat bintik-bintik pada benjolan.
    • Tahi lalat mengalami perubahan warna dan ukuran atau mengeluarkan darah.
    • Muncul lesi kecil dengan tepi yang tidak beraturan dengan warna merah, putih, biru, atau biru kehitam hitaman.
    • Muncul lesi dengan warna yang sangat gelap pada telapak tangan, telapak kaki, atau ujung jari tangan dan kaki.
    • Munculnya resi berwarna gelap pada membran mukosa dalam mulut, hidung, bahkan sampai ke organ terdalam.
    2.) Karsinoma Sel Basal (BCC), biasanya sering terjadi pada area kulit yang rentan terkena paparan sinar matahari seperti leher dan wajah. Gejalanya ditandai dengan :

    • Benjolan yang tampak mengkilat dan lunak pada kulit.
    • Lesi pada kulit yang berbentuk datar berwarna coklat gelap atau kemerahan seperti daging.
    3.) Karsinoma Sel Skuamosa (SCC), kanker kulit jenis ini biasanya terjadi pada kulit yang jarang terpapar sinar matahari. Gejala dan ciri-cirinya ditandai dengan :

    • Benjolan merah dan keras pada area kulit.
    • Lesi pada kulit berbentuk datar dengan tekstur kasar seperti kerak atau sisik.
    Penanganan kanker kulit biasanya dengan melakukan pembedahan untuk mengangkat sel-sel kanker pada kulit. Namun tidak semua orang mempunyai keberanian menghadapi tindak medis operasi atau bedah, biasanya seseorang akan mencari alternatif lain yang lebih ringan dan aman.

    Atasi Penyakit Kanker Kulit Dengan Cara Alami Berikut ini :
    Sebenarnya sebelum terjadi dan semakin parah kanker kulit ini bisa dicegah. Atau jika Anda mulai merasakan gejala-gejala kecil yang mengidentifikasi penyakit kanker kulit sebaiknya Anda segera melakukan beberapa cara alami berikut ini :

    • Menggunakan Minyak Kelapa
    [​IMG]
    Ternyata sudah banyak literatur yang membuktikan bahwa minyak kelapa mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, tidak terkecuali bagi kulit. Minyak kelapa yang baik adalah yang murni atau virgin coconut oil (VCO), bukan minyak olahan. VCO diekstrak dari kelapa yang masih segar tanpa menggunakan tambahan bahan kimia dan tanpa suhu tinggi. Hal ini bertujuan agar kandungan alaminya, seperti senyawa phenolic, tidak rusak. Oleh karena itu, minyak kelapa murni berpotensi sebagai antioksidan.

    • Ekstrak Terong
    [​IMG]
    Sayur dengan tamplang kulit berwarna ungu ini ternyata memiliki manfaat yang sangat mengagumkan bagi kesehatan kulit. Terong mengandung senyawa solasodine glycoside atau BEC5 yang membantu menyembuhkan kanker. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak terong secara efektif mampu membunuh sel kanker karsinoma, squamosa, dan keratosis.

    • Memanfaatkan Minyak Citrus
    [​IMG]
    Minyak sitrus merupakan ekstrak dari kulit jeruk serta berbagai macam tanaman buah jeruk. Minyak sitrus diketahui sangat baik bagi penderita kanker kulit. Beberapa ahli menyebutkan bahwa minyak citrus memiliki kandungan D-limolene untuk melindungi kulit dari sel-sel kanker yang dapat merusak kulit serta membantu merawat kesehatan kulit.

    • Minyak Lavender dan Camomile
    [​IMG]

    Selain digunakan sebagai aromaterapi, minyak essential ternyata juga berpotensi mencegah dan mengatasi penyakit kanker kulit. Caranya sangat mudah, Anda cukup menyiapkan air rendaman yang sudah diberi minyak lavender atau camomile lalu gunakan untuk berendam.

    • Mengkonsumsi Obat Alami
    Mengkonsumsi obat alami juga sangat penting dan dianjurkan bagi Anda penderita kanker kulit. Pasalna melakukan pengobatan dengan obat alami akan membantu mempercepat proses penyembuhan kanker kulit. Selan efektif dan cepat, obat alami juga sangat aman karena tidak akan menimbulkan reaksi atau efek samping apapun.

    Baca juga : Obat Alami Penyakit Kanker Kulit
     
  2. tommy renaldi

    tommy renaldi Member

    Joined:
    Jan 30, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kayaknya kangker sama koreng sulit dibedakan ya, :confused: mudah mudahan terhindar begituan
     
  3. atib yani

    atib yani New Member

    Joined:
    Apr 17, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    intinya kalau ada benjolan kecil berwarna coklat, coba periksa lagi ke dokter
     
    Sri Mulyani likes this.
Loading...

Share This Page