Menata Ulang Ruang Sempit Pada Ruang Tamu Agar Tak Monoton

Discussion in 'Arsitektur' started by Cahya Triyadi, May 14, 2018.

  1. Cahya Triyadi

    Cahya Triyadi New Member

    Joined:
    Apr 18, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Butuh kejelian dan ketelatenan dalam menata ulang rumah yang sempit. Jika tidak, rumah akan terlihat makin sesak. Kuncinya ada pada pemanfaatan ruang. Kebiasaan menumpuk barang wajib dihindari. Mendekorasi ruangan harus ekstra hati-hati pula. Satu lagi yang perlu diingat, setiap ruangan punya tata ruang yang berbeda-beda. Termasuk ruang tamu atau juga ruang keluarga.


    [​IMG]



    Ruang Tamu atau Ruang Keluarga


    Ruang keluarga biasanya juga berfungsi sebagai ruang tamu. Termasuk salah satu ruangan yang sering digunakan, ruang keluarga tak boleh luput ditata ulang. Bila luas ruangan terbatas, Anda bisa menyatukannya dengan dapur dan ruang makan. Cukup dengan meniadakan pintu atau dinding yang memisahkan kedua ruang ini.

    Tata ruang seperti ini banyak diterapkan pada rumah modern, membuat pencahayaan ruangan dan jarak pandang lebih baik. Pertimbangkan juga warna furnitur. Isi ruang tamu dengan furnitur berkaki dan tembus pandang yang menciptakan efek ruang lebih besar. Alhasil, ruang tamu tak tampak sesak ketika diisi banyak orang.

    Isi ruang tamu atau ruang keluarga dengan furnitur multifungsi. Misalnya, sofabed. Pada pagi sampai sore hari, sofabed berfungsi sebagai tempat duduk yang nyaman, baik untuk tamu maupun untuk anggota keluarga. Nah, pada malam hari, sofabed bisa berubah fungsi menjadi tempat tidur jika ada tamu yang menginap. Sofabed hanya tinggal dibuka dan dipanjangkan saja.

    Sumber : Homecoid
     
  2. Hari

    Hari Member

    Joined:
    May 14, 2014
    Messages:
    97
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Ruang tamu saya sangat kecil, saya biarkan plong saja, gak ada kursi, hanya di kasih karpet saja. Maklum tinggal di perantauan
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    nah, iya betul tuh, kalau kecil harus bener" kita siasati betul ya agar tidak pengap jadinya
     
Loading...

Share This Page