Mengatasi Data Seluler Yang Hilang Sendiri

Discussion in 'Internet Marketing' started by tarkiman, May 16, 2018.

  1. tarkiman

    tarkiman Guest

    Mengatasi Data Seluler Yang Hilang Sendiri - Semua orang pastinya senang mengakses pada internet, agar bisa mengakses pada internet kita memerlukan Koneksi internet.

    Namun kini banyak provider telekomunikasi di indonesia yang memberikan sebuah fitur yang unik dan layanan internet yang cepat dengan jaringan 4G LTE. Akan tetapi kita kadang pernah kesel pada saat mengakses pada internet tiba tiba data seluler hilang dengan sendirinya, Nah bagi kalian yang pernah megalami kejadian tersebut, saya akan memeberikan solusinya. Untuk info yang lebih lengkapnya lagi silahkan lihat di bawah ini.



    Langkah-Langkah Memperbaiki Data Seluler Yang Tiba Tiba Hilang Dengan Sendirinya :


    1. Yang pertama kalian pastikan terlebih dahulu kartu yang anda gunakan sudah terpasang dengan benar pada Smartphone android yang di pakainya

    2. Lalu kalian masuk pada pengaturan Smartphone anda untuk ceklist data seluler, dan jangan lupa ceklist juga sinyal data selulernya.


    3. Bila belum muncul juga data selulernya, kalian bisa coba untuk aktifkan mode pesawat. Dengan mengaktifkan mode pesawat tujuannya agar koneksi internet kalian seperti semula disaat anda mengaktifkannya.

    4. Cara ini masih gagal. Kalian jangan menyerah dulu, ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengatasi data seluler yang hilang dengan sendirinya. Caranya anda masuk pada pengaturan > lalu masuk ke jaringan seluler > Masuk ke APN kemudian buat APN baru. Ingat berbeda kartu beda juga setingannya.

    5. Jika sudah membuat APN baru, selanjutanya anda tekan kembali
    6. Selesai, data seluler pun akan meuncul dengan sendirinya

    Baca Juga :
    • LINK NGAWUR !!!
    Demikianlah yang cuma bisa saya sampaikan tentang Cara Untuk Mengatasi Data Seluler Yang Tiba Tiba Hilang Dengan Sendirinya, apabila cara di atas masih belum juga berhasil, maka ada beberapa penyebab yang anda harus ketahui seperti kernel androidya bermasalah atau adanya akses root pada android anda.
     
    Last edited by a moderator: Aug 18, 2018
    Damar likes this.
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Saya juga sering mengalami hal demikian, kalau saya langkah pertama matikan handphone, lalu nyalakan kembali, biasanya berhasil. Kalau masih gagal, biasanya pemasangan kartunya kurang pas, tinggal dibetulkan saja biasanya sudah berfungsi kembali
     
  3. IndriMaya12

    IndriMaya12 Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    111
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Kalo aku sih pakai jurus matiin bentar terus hidupin lagi atau airplane mode aja. Biasanya digituin sinyalnya balik sendiri.
     
  4. Yusuf Setiadi

    Yusuf Setiadi Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kalau sering kejadian, kartu nya coba di lap di bersihkan, kahawatir ada debu", slot untuk taruh kartu juga kalau bisa di bersihkan dengan hair drayer
     
  5. sugiyarto

    sugiyarto New Member

    Joined:
    Oct 6, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau saya biasanya cukup aktifkan mode pesawat beberapa saat, kemudian hidupkan lagi biasanya berhasil. Kalau masih ga berhasil biasanya disebabkan karena coverage signalnya kurang bagus seperti sedang ada di dalam lift, gedung, atau basement. Nah kalau udah begitu mau ga mau pakai wi-fi yang ada di dalam gedung atau basement ^^
     
  6. umarsolo1a

    umarsolo1a New Member

    Joined:
    Jan 15, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Memang biasanya setting apn nya... hidupkan ulang solusi paling mudah.
     
Loading...

Share This Page