Batu Cats Eye Asli Ini Banyak Diminati

Discussion in 'General Business' started by Permatastar, May 19, 2018.

  1. Permatastar

    Permatastar New Member

    Joined:
    Oct 23, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Batu cats eye merupakan salah satu batu permata yang populer dan disukai oleh banyak orang. Tidak heran jika batu cats eye banyak diburu oleh pecinta batu dari berbagai daerah. Batu cats eye juga merupakan salah satu batu permata yang sangat langka atau sulit untuk ditemukan. Negara penghasil batu ini adalah Srilanka dan beberapa negara Afrika lainnya.

    Keunikan batu ini terlihat pada bentuk cahaya dengan bentu satu garisan (streak) di bagian tengahnya. Jika dilihat akan menyerupai mata kucing terutama pada pencahayaan gelap (minim) di malam hari. Batu cats eye memiliki nilai harga jual yang sangat tinggi untuk jenis permata aslinya, namun tergantung kepada keindahan warna, transparancy, dan kesan cahaya cat’s eye tersebut.

    Di Indonesia batu cats eye sangat sulit untuk dicari di berbagai gemstone atau toko batu permata. Jika kamu sedang mencari informasi tentang jual batu cats eye asli, tentu sedikit informasi yang bisa didapatkan. Kebanyakan batu cats eye palsu lah yang beredar di pasaran. Hal ini tak lepas dari langkanya batu tersebut dan harga jualnya yang terbilang melambung tinggi.

    Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono merupakan salah satu presiden RI yang menggunakan jenis batu permata ini. Beliau memiliki cincin yang memiliki pantulan kilaunya sangat mempesona dengan jenis batu Chrysoberyl’s Cat’s Eye yang dipakainya.

    Tidak heran jika batu cats eye asli merupakan salah satu batu permata yang diminati oleh banyak orang. Bagi mereka batu ini sangatlah indah dan unik dan wajib untuk dimiliki, terutama jenis cats eye asli (natural) yang sangat langka dipasaran.
     
  2. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  3. Hari

    Hari Member

    Joined:
    May 14, 2014
    Messages:
    97
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Batu cats eye macam-macam juga warnanya ya, bagaimana caranya agar tahu batu natural atau olahan, saya masih bingung membedakannya
     
  4. Permatastar

    Permatastar New Member

    Joined:
    Oct 23, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    ba
    can sm cats eye beda mas
     
  5. Permatastar

    Permatastar New Member

    Joined:
    Oct 23, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    iya mas..ada beberapa macam warna mas. untuk melihat keasliannya bisa juga melalui pengamatan corak atau pola pada batu cats eye tsbt yaitu terdapat garis berwarna putih di dalam batu tersebut.
     
  6. tanpamoney

    tanpamoney Guest

    wah, paman ane ada nih yang kolektor batu holic banget
     
Loading...

Share This Page