Ingin Sukses? Berikut 8 Tips Bisnis Online Tahun Ini

Discussion in 'Online Business' started by azzum, Apr 9, 2018.

  1. azzum

    azzum New Member

    Joined:
    Apr 6, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tips Bisnis Online Tahun Ini

    [​IMG]

    Memiliki bisnis online sekarang sudah tidak sulit kita temui. Banyak ragam atau macam-macam produk yang dijual. Seperti misalnya makanan, pakaian bahkan jasa online. Jika anda memiliki bisnis online, tentu merasakan naik turunnya omset, sepi ramainya pembeli dan lain sebagainya. Jika tidak dikelola dengan baik, bisnis online bisa hanya sekedar nama. Anda peru tips bisnis online tahun ini. Tips bisnis online memang selalu diperbarui tidak terkecuali tahun ini. Bukan tanpa alasan, tantangan dari tahun ke tahun tentu meningkat. Anda bisa bersiap menghadapi hambatan bisnis online yang ada. Dengan bermunculannya bisnis online, banyak hal yang harus anda persiapkan. Beberapa diantaranya seperti pada tips bisnis online tahun ini :

    • Ikuti atau Bergabung Komunitas Penjual
    Tips bisnis online tahun ini yang pertama adalah bergabung dengan suatu komunitas penjual. Hal ini bukan tanpa alasan. Apalagi untuk anda sebagai penjual yang abru menjalankan bisnis online. Komunitas akan membantu anda dalam emngenalkan produk yang anda buat. Dengan begitu, satu sama lain antar anggota bisa saling mengenal. Usahakan anda memiliki produk yang berbeda dengan anggota yang ada dalam komunitas tersebut. Ini akan menjadi keunikan dan ciri khas anda.

    • Sistem Pre Order
    Untuk menghindari kerugian, tips bisnis online tahun ini adalah membuat system pre order. Ini akan sangat membantu anda yang tidak cukup modal dalam menjalan bisnis online. System pre orer lebih menjamin anda mendapatkan harga yang sesuai. Biarkan pembeli memberikan harga diawal dan perkirakan berapa harga yang anda butuhkan serta keuntungan yang akan anda dapatkan.

    • Menjual Produk yang Memiliki Nilai
    Produk buatan sendiri kemudian anda jual memang menjadi kebanggaan. Untuk lebih memberinya status nilai di tengah masyarakat, anda bisa menempelkan brand yang ingin anda bangun. Dengan begitu, konsumen lebih merasakan nilai dari produk yang dijual. Tips bisnis online yang satu ini jarang diketahui orang lain. Dengan begitu, anda bis amembranding produk anda sendiri dan bernilai.

    • Memasarkan Melalui Website
    Pasarkan barang atau produk anda melalui website. Kalaupun tidak memiliki website sendiri, anda bisa bergabung dengan situs atau website jualan lainnya. Hanya perlu mendaftar dan menjadi bagian di dalamnya. Sesekali memasarkan lewat media online memang efektif, tetapi bergabung dan memiliki website sendiri juga merupakan nilai plus dari bisnis online anda.

    • Survei Pasar
    Tips bisnis online tahun ini adalah melakukan survey terlebih dahulu di tengah masyarakat. Apa produk yang dibutuhkan. Berapa rata – rata harga yang bisa diterima masyarakat serta berapa penting kehadiran produk kita dalam kebutuah sehari – hari. Dengan anda melakukan survey kecil – kecilan ini, langkah awal dalam memulai bisnis online akan tepat sasaran. Tidak hanya itu, anda bisa mellihat prospek kedepannya seperti apa.

    • Lakukan Promosi Online
    Tips bisnis online berikutnya adalah melakukan promosi online. Sebab, banyak yang sudah terhubung dengan internet dan mejadikannya sebagai lahan subur untuk berbisnis. Baca pola kebiasaan masyarakat dalam menggunakan media social. Seperti misalnya dengan mengetahui jam berapa saja mereka aktif sampai engan hari apa saja yang efektif untuk memancing keinginan mereka dalam berbelanja. Hal ini bisa membuat calon konsumen tertarik dengan produk yang anda tawarkan di media online.

    • Lakukan Secara Berulang
    Sesuatu yang anda lakukan berulang kali pasti memiliki hasil untuk anda. Termasuk juga sering mengupload foto produk, melakukan pemasaran melalui media social sampai dengan mengelola website sendiri. Anda bisa mendapatkan beebrapa konsumen di awal. Selanjutnya, secara konsisten jika anda tekuni tips bisnis online tahun ini, anda bisa mendapatkan banyak konsumen karena hasil dari aktivitas yang anda lakukan berulang-ulang. Maka dari itu, jangan patah semagnat apabila melakukan promosi tetapi belum mendapatkan konsumen. Sebab, bisnis online bukanlah sesuatu yang instan dalam mendapatkan penghasilan.

    • Update Promo dan Diskon di Hari Penting
    Member diskon atau potongan harga di hari – hari tertentu terbukti efektif untuk penjualan. Anda bisa melakukan pemberian diskon misalnya di hari belanja online nasional atau hari penting lainnya. Karena orang akan lebih tanggap dengan hari penting dan diskon didalam produk anda. Sesekali, anda juga bisa memberi kuis untuk menggaet konsumen baru. Tetapi, tips bisnis online yang satu sebaiknya tidak dilakukan jika anda justru mengalami kerugian. Tetaplah mempertimbangkan laba yang akan anda peroleh.

    Banyak tips bisnis online yang masih bisa anda lakukan dalam mengembangkan bisnis online anda. Jangan lupa untuk menjadi lebih aktif dalam memasarkan produk, menyusun strategi dan jeli terhadap kondisi masyarakat. Hal ini bisa membantu anda dalam mengetahui produk yang tepat untuk dijual dan dibutuhkan. Tips bisnis online tahun ini semoga membantu anda dalam mengembangkan dan mendapat keuntungan signifikan dari bisnis yang anda kelola.
     
    Last edited by a moderator: Apr 9, 2018
  2. seotog

    seotog Guest

    Nice artikel gan, btw bisnis online yang sedang agan jalanin apa. mungkin bisa sharing-sharing
     
  3. vernando

    vernando New Member

    Joined:
    Apr 19, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sering update produk juga bagus tuh gan sama rajin-rajin promosi lewat sosmed juga oke...
    Atau mungkin agan bisa juga tuh kalau semisalnya mau lebih dari promosi lewat sosmed, bisa juga pake adwords atau seo gitu buat lumayan lah ningkatin bisnis agan juga...
    Sekarang sih memang bisnis online juga menjanjikan gan karena rata-rata masyarakat kadang lebih suka nyari produk dari internet *dancing*
     
  4. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    420
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Belum semua saya lakukan, padahal bener juga tips di atas sangat mendukung kelancaran bisnis online dan mendapatkan kepercayaan calon konsumen dan mitra
     
  5. Raja Epoxy

    Raja Epoxy New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Terima kasih gan atas Tipsnya, semoga yg buat artikel ini tambah sukses, Aamiin
     
  6. LPrana

    LPrana Member

    Joined:
    Mar 22, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Jual beli online lewat situs itu cara efektif banget, asal produk n layanannya jelas. Promosi model begini belum tentu cocok buat semua orang.
     
  7. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Betul", yang paling kerasa Efect nya adalah Facebook ads dan Google Adwords sih untuk saat ini
     
  8. Tri Mardianto

    Tri Mardianto Member

    Joined:
    May 9, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Menurut saya, lebih HEMAT Faceebook ads, karena anggarannya per view maupun per kliknya cukup terjangkau, dan bisa target LOKASI, target Kesukaan, Target Umur, jadi tidak sia" anggaran yg kita keluarkannya
     
  9. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    bisa ditambahkan bro, biar tips-nya makin manjur
    1. mengutamakan layanan pengepakan dan pengiriman yang sampai ke tangan konsumen secara tepat waktu dengan berbiaya ongkir yang relatif murah dan/atau terjangkau;
    2. menjamin kualitas barang maupun kuantitas barang sesuai dengan apa yang di order konsumen;
    3. metode pembayaran yang harus beragam agar mempermudah konsumen untuk memilih cara pembayaran;

    mudah-mudahan tips diatas semakin berwarna....
    *belajar**belajar**belajar*
     
  10. Swarm

    Swarm Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Masih banyak yang belum tahu betapa hebatnya website dalam melakukan promosi produk atau bisnis kita. Pastikan website yang dimiliki itu menarik dan juga informatif, supaya kalian bisa mendapatkan untung lebih dan menjadi lebih sukses di tahun 2018 ini. Siapa tahu nanti Anda akan mendapatkan pinjaman uang dari investor yang tertarik dengan bisnis yang dijalankan bukan?
     
  11. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    saya lebih prefer ke marketplace. soalnya gak perlu mikir trafik. kl website tp gak da trafik? bisa bikin mumet juga hehhehe :D
     
  12. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    213
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Sudah tahu investasi properti di kavling produktif juga bisa menguntungkan ?
    silahkan cek signature saya deh,..

    thanks
     
Loading...

Share This Page