Cara Melindungi Akun Gmail Agar Tidak di Hack

Discussion in 'General Internet' started by siddiqrn, Jun 12, 2018.

  1. siddiqrn

    siddiqrn Member

    Joined:
    Mar 27, 2018
    Messages:
    62
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Jangan Gunakan Password yang Sama

    Kebanyakan orang yang memiliki banyak akun gmail pasti menggunakan password yang sama. Ini adalah salah satu kesalahan, karena ketika akun satu di hack, otomatis akun yang lainnya juga akan di hack. Karena percayalah, seorang hacker itu mempunyai banyak ide - ide jahil supaya dia bisa membobol akun gmail.

    Oleh karena itu, alangkah baiknya setiap akun gmail mempunyai password yang berbeda. Jika takut lupa, Anda bisa membuat catatan di buku atau notepad tentang email dan password semua akun gmail Anda.

    Jangan Gunakan Password Pasaran

    Ini harus benar - benar diperhatikan, biasanya orang membuat password dengan menggabungkan nama dengan angka 123, benar kan ? Nah password seperti itu sangatlah pasaran dan mudah ditebak oleh para hacker. Namun gunkanlah password yang kuat, sulit ditebak, tapi mudah diingat.

    Berhati - hati dari Web Phising

    Phising adalah tindakan pencurian data - data akun (email dan password) dengan cara menggunakan formulir web hasil tiruan dari web aslinya. Hal ini yang sering terjadi, apalagi bagi para gamer. Web phising biasanya bertebaran dengan iming - iming hack anu game (misalnya gold). Otomatis dengan rayuan seperti itu para gamer yang inginnya gratis pasti memasukkan akun mereka, lalu akun tersebut otomatis di hack. Maka dari itu kita harus hati - hati ketika mengisi formulir yang harus memasukkan email dan password

    Perhatikan Ketika Login Gmail di Warnet

    Anda harus benar hati - hati ketika login akun gmail di warnet, karena ketika billing Anda habis dan akun gmail belum di logout, otomatis orang yang bermain di PC yang tadi bisa masuk ke akun gmail Anda. Nah solusinya yaitu dengan mematikan PC warnet setelah selesai menggunakannya.

    Selengkapnya : Cara Ampuh Melindungi Akun Gmail Supaya Tidak di Hack
     
  2. Balqis

    Balqis Member

    Joined:
    Apr 25, 2018
    Messages:
    112
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  3. Rian Wijaya Kusuma

    Rian Wijaya Kusuma New Member

    Joined:
    Jun 12, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tambahan aja, hati" mengakses situs berbau Pornografi dan perjudian, karena banyak disisip i oleh script yang tidak sengaja terklik lewat banyak cara, misalnya tombol next atau download, bisa masuk ke komputer / hp kita,,,
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Betul banget, selain rawan Hack Akun kita seperti Gmail, fb, instagram dll,, juga sangat rawan ketahuan Istri, heheee
     
Loading...

Share This Page