Inilah Cara Membuat Obat Gondok Dari Daun Sirsak

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jul 11, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit gondok adalah sebuah kondisi dimana telah terjadinya pemebesaran pada kelenjar tiroid yang terdapat di leher, ciri dari penyakit gondok ini biasanya mudah dikenali karena pada umumnya penyakit gondok ini itu akan menyebabkan munculnya benjolan akibat dari pembengkakan yang sedang terjadi.

    Serta keberadaan penyakit gondok ini tentunya selain dapat menganggu kenyamanan serta kondisi ini juga dapat mengurangi tingkat kepercayadirian bagi Anda, dan secara umum oenyakit gondok ini bedakan menjadi 2 jenis yaitu gondok biasa dan gondok beracun hipertiroid. Serta pada umumnya penyakit gondok biasa ini disebabkan oleh gangguan yang ada pada kelenjar tiroid sehingga tidak akan dapat mensekresikan pada hormon tiroid sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.

    Penyakit gondok biasa ini tidak menimbulkan gejala yang serium namun pada umumnya apabila dibiarkan dengan begitu saja maka akan menjadi penyakit gondok yang beracun. Sedangkan gondok beracun ini merupakan kondisi medis yang ditandai dengan pembesaran abnormal yaitu pada kelenjar tiroid karena akibat dari memproduksi terlalu banyak hormon atau hipertiroidisme dan juga akibat dari terlalu sedikitnya hormon atau hipotiroidisme, penyakit gondok beracun ini ditandai dengan prmbrngkakan pada bagian belakang leher akan mengalami sulit bernapas dan akan mengalami ketidaknyamanan pada saat menelan.

    Daun sirsak ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena daun sirsak ini mudah untuk kita dapatkan, serta daun sirsak juga memiliki kandungan khusus yang mampu mengatasi dan mengobati berbagai penyakit yang kronis maka tak heran lagi jika banyak peneliti yang tertarik untuk meneliti khasiat apa saja yang di miliki oleh daun sirsak ini.

    Daun sirsak ini merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki segudang manfaat serta khasiat yaitu dalam upaya untuk membantu penyembuhan penyakit-penyakit. Serta salah satu penyakit yang mampu untuk diatasi dengan daun sirsak ini yaitu penyakit gondok.

    Nah maka dari itu ada baiknya jika Anda sesegera mungkin untuk melakukan pengobatan, serta untuk pengobatannya sendiri bisa Anda lalukan dengan secara medis ataupun bisa juga dengan secara yang tradisional. Dan dengan untuk cara yang tradisional kini Anda juga bisa untuk mencoba mengobatinya dengan memanfaatkan daun sirsak ini sebagai bahan atau bisa juga sebagai alat pengobatan.

    Dan untuk caranya pun sangatlah mudah sekali dan juga Anda bisa melakukannya, Anda juga cukup harus menyediakan beberapa genggam daun sirsak yang sudah matang, dibawah ini ada cara pembuatannya adalah sebagai berikut :

    Cara pembuatannya :

    • Pertama siapkan terlebih dahulu daun sirsak yang sudah matang, serta daun sirsak nya yang sudah dicuci dengan bersih
    • Kemudian siapkanlah pula tempat untuk merebus daun sirsaknya
    • Kemudian masukan daun sirsak dan rebuslah daun sirsak yang sudah tersedia di dalam perebusan dan masukan air sebanyak 300ml
    • Kemudian biarkan serta tunggu proses perebusannya sampai 15 menit ataupun sampai air yang ada dalam rebusannya akan bersisa setengahnya
    • Apabila sudah selesai di rebus angkat lalu di saring
    • Dan air hasil dari saringan yang tadi itu kemudian dimasukan ke dalam gelas
    • Selanjutnya apabila sudah dimasukan kedalam gelas konsumsi ramuan untuk obat gondok dari daun sirsak ini secara rutin yaitu sebanyak 2x1 hari
     
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    420
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalo buah sirsak atau jus sirsak langsung bisa gak?
     
  3. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Bisa kok mas :) karena tidak hanya daun nya saja yang bisa di manfaatkan untuk mengobati penyakit gondok.
     
  4. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    420
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kalo gitu jualan jus sirsak aja ya :D
     
Loading...

Share This Page