Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Infeksi Saluran Pernafasan

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Aug 8, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Infeksi saluran pernafasan yaitu infeksi sinus, tenggorokan saluran udara atau paru-paru yang di sebabkan oleh bakteri dan virus. Infeksi saluran pernafasan ini terbagi menjadi 2 yaitu saluran udara atas dan saluran udara bawah. Saluran udara atas ini meliputi bagian hidung dan nasal, sinus paranasal, faring, serta bagian laring di atas pita suara. Serta saluran udara yang bawah atau saluran pernafasan bawah meliputi bagian laring di bawah pita suara, trakea, bronkus serta bronkiulus. Paru-paru juga bisa di golongkan ke dalam saluran pernafasan pada bagian bawah sebagai bagian yang terpisah dan termasuk bronkiulus, pembuluh alveolus, kantong alveolus serta alveoli.

    Infeksi saluran pernafasan akut atau sering di sebut juga dengan ISPA yaitu infeksi yang menganggu proses pernafasan seseorang. Infeksi ini pada umumnya di sebabkan oleh virus yang akan menyerang hidung, trakea (pipa pernafasan) serta paru-paru. ISPA ini akan menyebabkan fungsi pernafasan menjadi terganggu, jika tidak segera di tangani infeksi ini akan menyebar ke seluruh sistem pernafasan dan akan menyebabkan tubuh tidak akan mendapatkan cukup oksigen, serta kondisi ini akan berakibat fatal, bahkan sampai berujung pada kematian.

    Penyakit ini merupakan penyakit yang mudah sekali menular kepada orang lain, orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh dan orang lanjut usia akan lebih mudah terserang oleh penyakit ini. Pada anak-anak juga memiliki resiko yang sama, karena pada sistem kekebalan tubuh mereka belum terbentuk sepenuhnya. Selain itu cairan mengandung virus atau bakteri serta akan menempel pada permukaan benda juga bisa akan menular kepada orang lain apabila pada saat mereka sedang menyentuhnya, ini juga di sebut sebagai penularan dengan secara tidak langsung.

    Lidah buaya ini adalah salah satu jenis tanaman dengan daun triangular, tebal dan juga bergetah. Tanaman lidah buaya ini tidak memiliki tangkai, dengan di ketahuinya tanaman lidah buaya ini sangat bermanfaat sekali untuk menyembuhkan penyakit infeksi saluran pernafasan tentunya hal ini menjadi kabar gembira bagi semua kalangan masyaraka, karena lidah buaya ini selain sangat efektif tanaman lidah buaya ini juga dapat di gunakan oleh seluruh anggota keluarga kita tanpa menimbulkan efek samping ataupun dampak yang negatifnya.

    Karena di dalam tanaman lidah buaya ini memiliki banyak sekali kandungannya seperti saponin, asam salsilat, asam sinamat dan lain-lain kandungan tersebut mampu merusak membran sel plasma bakteri sehingga membran sel plsma bakteri ini yang dapat merusak oleh kandungan lidah buaya tersebut adalah bakteri streptococcus hemolyticus in vitro*yang merupakan penyebab penyakit infeksi saluran pernafasan. Serta kandungan zat tersebut mampu menghambat pertumbuhan dan menghentikan perkembangan bakteri penyebab utama dari saluran pernafasan.

    Dan ini cara membuat ramuan lidah buaya adalah :
    • Anda harus menyiapkan 20 gram lidah buaya dan madu murni
    • Pertama Anda harus mencuci terlebih dahulu lidah buaya lalu kupas lidah buaya tersebut dan kemudian di porong kecil-kecil berbentuk dadu
    • Kemudian campurkan potongan lidah buaya dengan 2 sendok madu murni
    • Anda bisa meminum 2x sehari selama 10 hari
     
  2. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    81
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Waaahh infonya bagus nih kak :) yang aku tau, lidah buaya cuma bisa buat rambut/kepala aja kak hehe
     
  3. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Terima kasih :) Ya memang benar karena lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya tidak hanya bisa mengatasi infeksi saluran pernafasan saja, tetapi lidah buaya ini juga bisa mengatasi penyakit yang lainnya.
     
  4. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kalau gitu banyak-banyak tanam lidah buaya ah, karena banyak sekali tuh manfaatnya. :D
    terimakasih kak infonya. :)
     
  5. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    hehe benar juga tuh kak :D iya sama-sama kak :)
     
Loading...

Share This Page