Keuntungan menggunakan printer uv

Discussion in 'General Discussion' started by Putrakusuma, Jan 24, 2019.

  1. Putrakusuma

    Putrakusuma New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Apakah ada mesin digital printing yang dapat mencetak di media cetak kayu, media cetak acrylic, dan media cetak yang unik lainnya?..jawabannya adalah Mesin Printer UV (Flatbed) ini. banyak orang mencari mesin cetak kayu, mesin cetak acrylic namun tidak tau nama mesin nya, makan inilah mesin printer uv atau di kenal dengan nama lain seperti, mesin printer uv Flatbed, Flatbed printer dsb.

    Banyak orang kini mulai beralih dari mesin digital printing ke printer UV (Ultra Violet), padahal kita tau, mesin digital printing biasa pun sudah dapat mencetak dengan baik. lalu mengapa mereka mulai beralih ke mesin printer UV ?

    1. Beragam jenis Media
    Dibandingkan mesin digital printing pada umumnya, Printer UV mampu mencetak diberbagai macam media, seperti casing Handphone, Kotak Assesories, balpoin, sampai dengan furniture. Jauh lebih mudah, efisien dan kualitas lebih bagus; dibandingkan dengan sablon atau teknologi konvensional lainnya.

    2. Keunggulan Kompetisi
    Dengan cetak UV anda dapat mencetak di media kertas dan plastik dengan hasil sama baiknya, mesin cetak offset biasa tidak dapat dengan gampang dan efisien melakukan cetak diatas plastik, inilah salah satu kelebihan mesin printer UV. Dengan cetak UV proses percetakan dapat di lakukan dalam sekali jalan / proses kerja tanpa harus melakukan berulang yang biasa di sebabkan karena menunggu tinta kering. Terlebih bila harus mempunyai cetak tinta metalik atau memproduksi efek kilap-redup (gloss-dull), percetakan bisa menggunakan tanpa plat polimer samasekali.

    Umumnya jenis cetak ini dilakukan pada material plastik, foil, sintetik, dan static-cling. Kemampuan cetak seperti ini dapat sangat memuaskan para pelanggan yang peduli dengan kualitas desain yang premium, dan akan sulit untuk ditiru oleh pesaing dan tentunya mempunyai nilai jual yang premium juga.

    Pekerjaan rumit seperti dibawah ini dilakukan dalam satu kali process percetakan!

    A. Multiple cetak warna putih yang opaque diatas holographic foil; Warna putih dicetak dan matang diatas mesin, kemudian dicetak diatasnya dengan 6 warna Hexachrome dan di lapisi UV dengan tingkat kilap diatas 95 derajat atau lebih.

    B. Cetak spot warna perak UV dilakukan pada unit nomor dua, diikuti dengan 2 proses cetak 4 warna dan 2 spot warna, yang dimatangkan atau dikeringkan diatas warna perak yang membuat penampkan perka yang luar biasa. Dan terakhir masih dicetak lagi dengan aqueous coating sebagai sentuhan akhir cetak. Lampu interstation (antar unit) memungkinkan proses ink trap diatas warna perak.

    Tentu penanganan semua jenis cetak yang kompleks diatas membutukan proses waktu dan perlu dilakukan terus menerus, namun dapat dilakukan sebab proses cetak UV diatas kertas umumnya sudah terdesain dalam satu paket (turn-key) antara mesin cetak, tinta dan coating. Walaupun anda butuh waktu lebih lama bia mencetak diatas material plastik seperti polypropylene yang di-foil stamped, dengan 2 warna putih dan 6 warna, dimana 6 warna tercetak diatas warna putih, foil dan material platis, plus UV coating.

    3. Konfigurasi fleksibel mesin cetak
    Mesin cetak hybrid yaitu mesin cetak konvensional biasa yang dlengkapai dengan konfigurasi UV. Misalnya mesin cetak 8 color (Heidelberg CD 102) yang mempunyai station docking diantara unit cetak dapat dipasang dengan 4 pengering UV station dimana bisa di on-off sedemikian rupa tergantung keperluan pekerjaan cetak.
    Cetak hybrid ini membutuhkan waktu pergantian 1.5 – 2 jam antara blanket jenis UV dan konvensional, sudah termasuk dengan pekerjaan makeready (persiapan cetak). Mesin hybrid relatif lebih murah dinading dengan sistim “full interdeck UV curing”. Serta perusahaan percetakan bisa fleksible menggunakan mesin sesuai kebutuhan pekerjaan cetak, khususnya bila pekerjaan UV tidak terlalu dominan, atau bila anda dalam tahap awal membangun bising cetak UV.

    Jumlah unit pengering UV tergantung dengan jumlah unit cetak dari mesin cetak. Bisa juga hanya 2 unit pengering UV karena unit station docking cetaknya sedikit.
     
  2. Muhammad Badrul Haq

    Muhammad Badrul Haq New Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  3. blog printere

    blog printere New Member

    Joined:
    Jun 11, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hmm gimana yah itu ? saya jadi penasaran dengan printer uv
     
  4. Dudu

    Dudu Guest

    teknologi yang canggih sekali, pasti harganya mahal ya??
     
  5. Putrakusuma

    Putrakusuma New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    cek pm ya pak biar enak

    haha kalo penasaran mampir ke websitenya aja langsung pak, ntar ga bisa tidur lagi hehe :D

    kalo masalah harga variatif pak, untuk info lebih lanjut silahkan pm atau langsung kunjungi website kami pak :D
     
Loading...

Share This Page