Vespa Sprint i-get 150 ABS, Nyaman Dipakai Sehari-hari

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Sep 20, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    453
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Piaggio, brand motor Italia ini selalu berusaha hadirkan produk yang cocok dengan kawula muda, secara resmi PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa Primavera S 150 i-get ABS dan Vespa Sprint S 150 i-get. Desainnya disesuaikan dengan gaya anak muda kekinian.

    Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini kita akan bahas Vespa Sprint i-get 150 ABS. Vespa ini nyaman dipakai sehari-hari dan tentunya memiliki berbagai fitur canggih, lho sob. Yuk cek sama-sama kelebihannya!


    Spesifikasi Vespa Sprint 150
    [​IMG]
    Pakai mesin 150cc yang dilengkapi dengan Italian Green Experience Technology (i-get)

    Vespa Sprint memiliki kubikasi mesin 150cc dan sudah dilengkapi teknologi i-Get atau Italian Green Experience Technology. Teknologi ramah lingkungan ini membuat mesin motor jadi lebih halus dan dan minim getaran. Cocok banget untuk dipakai di area perkotaan yang tinggi tingkat polusinya dan membutuhkan rpm rendah.

    Mesin elektronik injeksi dengan 3 valve ini mampu mengurangi penggunaan bahan bakar serta emisi gas buang. Tentu saja sudah lolos dari uji emisi Euro 3. Namun jangan salah, motor vespa ini juga oke saat digeber di kecepatan tinggi.

    Tidak ada penurunan performa mesin walaupun menggunakan teknologi ramah lingkungan. Mesin Vespa Sprint 150 ini bahkan dapat menghasilkan tenaga hingga 11,6 dk pada 7.500 rpm, dan torsi puncaknya 12 Nm di 5.000 rpm. Cukup powerful untuk vespa di kelasnya.

    Ingin jalan-jalan jauh dengan Vespa Sprint? Bisa banget, kapasitas tangkinya cukup besar yakni 8,5 liter. Jadi, kamu tidak usah khawatir kehabisan bensin di tengah jalan. Tiap satu liternya, motor vespa ini bisa mencapai jarak 30 – 32 Km dengan catatan kamu mengendarainya dengan kecepatan normal.

    Material body dari motor vespamoini masih mempertahankan tradisi lama yaitu menggunakan lembaran plat baja. Desainnya pun masih mempertahankan ciri khas membulat dan sentuhan klasik Vespa Primavera 150. Namun, ada penambahan cover klakson berwarna merah bagi si kece Vespa Sprint

    Lampu depan atau Headlamp-nya masih berbentuk trapesium yang juga merupakan ciri khas dari produk vespa terdahulu. Pada akhirnya motor ini desainnya cukup modern dengan warna-warna cerahnya, namun tetap mempertahankan desain klasiknya. Cocok banget buat kamu yang berjiwa muda dan ingin tampil beda daripada yang lain.

    Lalu bagaimana dengan kaki-kakinya? Piaggio membenamkan ban tubeless ukuran 110/70R12 pada kaki depan dan 120/70R12 pada bagian belakang. Ukuran ban yang besar membuat kamu cukup nyaman berkendara di tengah padatnya lalu lintas kota, terutama dai sisi handling.

    Sistem pengereman Vespa Sprint 150 menggunakan cakram dan tromol. Pada bagian depan motor vespa ini dibekali rem cakram 200 mm untuk menjaga keamanan kamu. Adapun bagian belakang dilengkapi dengan rem tromol 140 mmm.

    Perbedaan signifikan dengan edisi sebelumnya adalah adanya fitur ABS atau Anti-lock Braking System USB port untuk mengisi daya gawai. ABS hanya diaplikasikan pada roda depan motor vespa sehingga sering disebut ABS single channel.

    Sensor ABS di roda depan ini juga berfungsi sebagai sensor kecepatan, sob. Sensor ini selain terhubung dengan modul ABS juga terkoneksi dengan ECU mesin motor. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
  2. AgungHN

    AgungHN Member

    Joined:
    Sep 19, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Warna hitamnya sih sangar, keren ini motor.
     
    Budimola likes this.
  3. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    453
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Cusss beli gann:D:D:D
     
Loading...

Share This Page