Apa itu SEO dan Manfaat Menguasainya

Discussion in 'Internet Marketing' started by akhbar lasmana, May 12, 2020.

  1. akhbar lasmana

    akhbar lasmana New Member

    Joined:
    Nov 21, 2019
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mengenal SEO - Dalam beberapa tahun terakhir ini, perkembangan teknologi di seluruh belahan dunia semakin menunjukkan perubahan yang sangat masif dan signifikan. Peluang usaha yang selama beberapa dekade lalu tidak tersentuh ternyata merupakan aset yang sangat berharga saat ini. Siklus ekonomi digital yang sebelumnya bukan apa-apa telah berubah menjadi ujung tombak ekonomi hampir disetiap negara, dan salah satu perusahaan terbesar dalam sektor ini adalah Google. Lalu apa kaitannya dengan pembahasan kita kali ini?

    Halo para blogger ataupun kamu yang berencana terjun di dunia blogging. Sesuai dengan judul yang telah kita lihat di atas, Pada kesempatan kali ini ini kita akan membahas sedikit materi tentang Apa itu SEO dan manfaat mempelajarinya. Tentu saja, kita berharap para pembaca dapat memahami, serta mengambil beberapa pelajaran terkait search engine optimization atau yang lebih dikenal dengan istilah SEO. Baiklah berikut selengkapnya.

    Apa itu SEO?
    SEO atau search engine optimization merupakan satu istilah dalam dunia blogging, website, ataupun internet marketing yang merujuk pada optimasi mesin pencari. Tujuan dari SEO ( search engine optimization) itu sendiri tidak lain yaitu menempatkan atau memposisikan sebuah halaman web berada di halaman pertama mesin pencari. Sederhananya adalah seorang Webmaster ataupun penyedia jasa SEO melakukan upaya optimasi pada sebuah halaman web, sehingga website tersebut mampu bersaing dan naik hingga ke halaman pertama mesin pencari, baik itu Google, Bing, Yahoo, yandex ataupun mesin pencari lainnya.

    Bagaimana Cara Mempelajari SEO?
    Sebagaimana cabang ilmu pada umumnya, materi maupun praktek ilmu SEO juga dapat kita pelajari baik melalui bimbingan maupun secara otodidak. Saat ini, telah banyak teman-teman dari grup blogger yang merilis materi secara gratis mengenai tips atau trik dalam penerapan ilmu SEO. Hanya saja, bagi para pemula yang yang benar-benar masih nol dan tidak memiliki pengalaman dalam dunia blogging tentu butuh banyak perjuangan dan menguras pikiran untuk dapat memahami hingga mahir menguasai. Namun, bila kamu merasa kurang mampu untuk belajar secara otodidak, saat ini sudah banyak para blogger senior yang membuka Jasa SEO. Hanya saja, dalam hal ini kamu harus berkorban sejumlah dana untuk dapat menikmati kemudahan dan dipandu oleh para senior yang telah berpengalaman.

    Manfaat Belajar/Menguasai Ilmu SEO
    Tidak bisa kita pungkiri, menguasai ilmu SEO di era digital saat ini merupakan salah satu skill yang cukup menjanjikan. Berikut dibawah ini beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dengan menguasai ilmu SEO.


    1. Mampu Mendominasi Page One
    Ketika kamu telah menguasai ilmu SEO dengan baik, salah satu keuntungan yang bisa kamu dapat adalah kemampuan untuk mendominasi atau menguasai halaman pertama mesin pencari.

    2. Mendapatkan Pundi-pundi Rupiah Melalui Blog atau Website
    Seorang publisher advertise yang belajar atau menguasai ilmu SEO umumnya cenderung lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan melalui Jagat Maya. Hal ini dikarenakan, mereka para publisher yang telah menguasai ilmu SEO umumnya akan melakukan optimasi secara maksimal untuk mendapatkan dollar melalui layanan Google AdSense.

    3. Membantu Pemasaran Produk Klien
    Salah satu manfaat dari menguasai ilmu SEO adalah kita dapat menawarkan jasa marketing online, untuk mengoptimalkan jangkauan produk klien menjadi lebih luas lagi. Dengan jangkauan produk yang lebih luas, hal tersebut akan memperbesar peluang tercapainya target penjualan.

    4. Menjadi Mentor SEO
    Bila kita telah benar-benar menguasai materi sekaligus praktek dari ilmu SEO, salah satu opsi yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang adalah dengan menawarkan atau membuka kelas SEO berbayar.

    Bagaimana? Tertarik untuk belajar ilmu SEO lebih dalam? Mungkin itu saja yang bisa kita sampaikan pada kesempatan kali ini seputar pengertian SEO dan manfaat mempelajarinya. Sampai jumpa pada pembahasan kita lainnya.
     
    Last edited: May 17, 2020
  2. Hery MAXsi

    Hery MAXsi New Member

    Joined:
    May 10, 2020
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pusing kalau sudah ngomongin seo wkwk
     
  3. Imam Hermawan

    Imam Hermawan New Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Gue kira gue doang yang pusing wkowkow. Algoritma gonta ganti mulu gan :D
     
  4. Triana A.

    Triana A. Member

    Joined:
    Jun 19, 2020
    Messages:
    50
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    setuju hahaha ini sih yg susah.. sy jg baru mulai dikenalkan ke seo tahun lalu dan msih hrs byk bljr. seru jg tp kompleks y krn faktor yg bs berpengaruh k seo byk
     
  5. avirss

    avirss Member

    Joined:
    May 1, 2014
    Messages:
    220
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Seo lagi seo lg pusing kedengaran dan kelihatannya
     
  6. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Ribet balajar seo enakan pakai jasa
     
Loading...

Share This Page