Jam Dinding Bukan Sekedar Pajangan

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by jam dinding unik, Jun 29, 2014.

  1. jam dinding unik

    jam dinding unik New Member

    Joined:
    Jun 29, 2014
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Memiliki jam dinding di rumah, kantor, toko dan ruang manapun sangat dirasakan penting bahkan penempatannya perlu terlihat dengan jelas.

    Memilih bentuk desain jam dinding harus diserasikan dengan interior ruangan agar keberadaan jam dinding tersebut dapat mempercantik ruangan.

    Selain nilai estetikanya, fungsi utama jam dinding yaitu membantu anda mengatur waktu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Ada istilah ‘Time is Money’ yang mengingatkan anda bahwa waktu sangat berharga. Beberapa hal peran jam dinding yaitu:

    Fokus
    Fokus pada tujuan utama aktivitas anda. Mungkin ada banyak godaan di sekitar anda sebelum anda menyelesaikan jadwal yang telah anda tetapkan. Jam membantu anda untuk fokus dan ketika anda fokus maka semua perhatian total akan tercurah kepada hal-hal yang akan dikerjakan. Dengan demikian tujuan pekerjaan akan dicapai sesuai jadwal.

    Fleksibilitas
    Jangan terlalu kaku dengan jadwal yang telah disusun. Jam menunjukkan dalam 1 hari ada 24 jam, namun anda perlu memikirkan waktu tempuh perjalanan bila aktivitas dilakukan pada tempat berbeda, waktu lamanya aktivitas berjalan, waktu kapan anda memberi perhatian kepada keluarga dan waktu untuk hal lainnya. Kalau memang dirasa sulit untuk diselesaikan hari ini, lanjutkan saja besok.

    Kerjakan aktivitas berdasarkan prioritas
    Kerjakan aktivitas segera berdasarkan prioritas. Terkadang orang seringkali mengulur waktu dan terjebak dalam urusan yang tidak penting, sementara jam dinding akan terus berjalan. Disiplinkan diri anda untuk segera melakukan aktivitas berdasarkan tingkatan prioritasnya.

    Disiplin
    Disiplin waktu mencerminkan pribadi anda bila diterapkan dalam situasi yang tepat. Sebaik apapun jadwal yang sudah anda susun tidak akan menghasilkan apapun jika tidak disiplin dengan dengan rencana tersebut. Bahkan waktu bersantai pun harus disiplin. Anda akan dinilai sebagai pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab.

    Waktu Ibadah
    Jam dinding akan mengingatkan anda saatnya untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu dan mengatur jeda waktu sebelum melanjutkan aktivitas yang terhenti.

    Siapkan waktu rileks/santai
    Bukan hanya tubuh ini yang perlu waktu tidur, tapi anda perlu juga memiliki waktu/jadwal rileks. Jika anda pekerja, tentu saja anda punya waktu libur, begitu juga dengan pelajar. Manfaatkan waktu tersebut untuk bersantai atau bersosialisi dengan orang di sekitar anda. Jam dinding akan membantu anda mengatur batasan waktu untuk bekerja dan rileks

    Ada banyak ungkapan yang menyatakan orang-orang sukses dikarenakan mereka dapat mengatur waktu dengan baik. Saatnya anda melakukan perhitungan dengan cermat dan mengamati jam dinding untuk mulai mengatur jadwal anda. Jam Dinding bukan sekedar pajangan.
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Saya sangat setuju bahwa jam dinding bukan sekedar pajangan tapi juga sebagai hiasan.
     
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    rintinya jam dinding penunjuk waktu.. *ketawa4*
     
    V.S.M likes this.
  4. V.S.M

    V.S.M Member

    Joined:
    May 24, 2014
    Messages:
    169
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    setuju gan,,yang pasti buat menunjukkan waktu.. *ketawa3*
     
  5. tsunami

    tsunami New Member

    Joined:
    Jun 30, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau bisa jam dinding itu ada sistem alarmnya, jadi lebih fungsional lagi *kagum*
     
Loading...

Share This Page