Iriana Lepas Jilbab Saat Jokowi dilantik Jadi Presiden 2014

Discussion in 'General Discussion' started by zulsyid, Oct 20, 2014.

  1. zulsyid

    zulsyid Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    573
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Penampilan istri presiden dan wakil presiden berpenampilan anggun saat menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi dan JK. Namun jika diperhatikan. Penampilan para istri menunjukkan inkonsistensi.

    Pada masa kampanye dulu, istri Jokowi, Iriana, tampil berjilbab. Namun sejak Jokowi terpilih sebagai presiden, Iriana kembali menanggalkan jilbabnya, seperti dulu saat Jokowi masih menjadi wali Kota Solo dan Gubernur Ibu Kota.

    Berbeda dengan penampilan istri JK, Mufidah. Dari sejak dulu saat JK menjadi wakil SBY, Mufidah berjilbab. Saat inipun, disaat suaminya kembali menempati posisi sama, Mufidah tetap berjilbab.
    Mufidah JK tampil anggun dengan busana muslimah dan jilbab merah. Sedangkan Iriana Jokowi datang memakai kebaya orange. "Biar cerah," kata Jokowi, sebelum mendatangi sidang paripurna di MPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.
    Pelantikan Joko Widodo menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Termasuk soal urusan pakaian yang dikenakan Jokowi dan keluarga pun menjadi sorotan.

    Bahkan, sejumlah pengguna media sosial dihebohkan dengan urusan Jilbab istri Joko Widodo. Sebab, di hari pelantikan, Senin (20/10/2014), Iriana tampil tanpa jilbab.Sontak saja inkonsistensi Iriana mengenakan jilbab dipertanyakan.

    Selama kampanye pemilihan presiden, Iriana kerap terlihat mengenakan jilbab. Tapi, setelah suaminya resmi ditetapkan sebagai presiden terpilih, Iriana justru melepas jilbab.

    "Ternyata jilbab hanya untuk kampanye ya pak@jokowi_do2 @jokowi07, ktka sudh dapat lupa sama Allah #janjipalsu," tulis seorang pengguna Twitter.

    "Lho kok istriny jokowi labil kyk mashanda. Dulu waktu pilpres pake jilbab giliran udah jadi copot jilbab," tulis pemilik akun twitter Lestari.

    Sumber : Iriana Istri Jokowi Tidak Pakai Jilbab Saat Pelantikan Presiden Joko Widodo
     
  2. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Masalh jilbab itu urusan pribadi den, saya rasa dia memperlihatkan dan menonjolkan Budaya sendiri, yaitu pakai sanggul, dan saya rasa itu lebih pantas karena kita orang Indonesia, yang berbineka tunggal eka.
     
  3. Lucas Adie

    Lucas Adie Member

    Joined:
    Mar 23, 2014
    Messages:
    248
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Jadi orang jawa lagi. .hmmmm
     
  4. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    enggak juga ah,.

    dulu waktu masa2 kampanye,. saya sempat lihat di TV istri jokowi gak pake jilbab kok pas ada wawancara di kediaman beliau,.

    istri dan anak jokowi gak memakai jilbab semua,. mungkin hanya di moment tertentu aja make jilbabnya,. dan itu wajar,.. menurut saya sih begitu,.. *smooth*
     
  5. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    boleh juga den,,, hee
     
Loading...

Share This Page