kampoengkulit
Last Activity:
Aug 3, 2019
Joined:
Mar 11, 2019
Messages:
2
Likes Received:
0
Trophy Points:
1
Gender:
Male
Birthday:
Jan 31, 1995 (Age: 25)
Home Page:
Location:
Garut

Share This Page

kampoengkulit

New Member, Male, 25, from Garut

kampoengkulit was last seen:
Aug 3, 2019
    1. There are no messages on kampoengkulit's profile yet.
  • Loading...
  • Loading...
  • About

    Gender:
    Male
    Birthday:
    Jan 31, 1995 (Age: 25)
    Home Page:
    https://kampoengkulit.com
    Location:
    Garut
    Anda Mau miliki kerajinan kulit yang memiliki kualitas meski dengan harga murah? Pergilah pusat industri perajin kulit Sukaregang, Kabupaten Garut, Jawa barat. Jejeran toko sepanjang tidak kurang dari 500 meter ini menawarkan produk dengan bahan dasar kulit asli yang memikat fans produk kulit.

    Pada awalnya kala sekitar 1970-an, daerah Sukaregang cuma ditinggali oleh sekelompok perajin kulit. Tapi, oleh sebab mutu dan juga harga jual yang lumayan terjangkau, masyarakatpun lebih memilih product kulit yang dibuat oleh pengrajin yang bertempat di Jln. Gagak Lumayang itu. Hal tersebut berpengaruh bersama dengan kian membludak perajin yang mencoba kios atau toko di tempat Sukaregang tersebut.
    Ada juga lho, yang menjual kerajinan hasil kulit via media sosial. Misalnya adalah kampoengkulit.com. Ada beberapa produk yang dijajakan seperti jual jaket kulit branded, sabuk, tas, dan hasil kerajinan berbahan kulit kulit lain seperti yang ada di toko lain.

    Berbagai product kerajinan yang berbahan kulit asli, dari jenis sepatus tas, jaket, hingga topi, bisa dengan mudah dicari di area Sukaregang. Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda. Tergantung warna, ukuran, dan motif yang digunakan pada product kulit tersebut. Di kampoeng kulit kulit Sukaregang, Kamu dapat pesan custom desain yang sendiri.

    Janganlah cemas dengan bahan kulit imitasi. Mayoritas pengrajin yang ada di lokasi Sukaregang memakai kulit asli. Bahan dasar kulit itu didapatkan diwilayah Garut. Kulit sapi, kambinf, dan domba menjadi bahan awal yang biasa digunakan para perajin Sukaregang.

    Tiap-tiap model kulit difungsikan untuk keperluan masing-masing, sesuai sifat setiap jenis kulit itu sendiri. Kulit domba yang teksturnya lembut misalnya, biasanya dipakai untuk bahan jaket. Sementara, kulit sapi dan kerbau yang teksturnya keras kerap digunakan untuk menghasilkan tas,sepatu, sampai ikat pinggang.

    Berada di kawasan pusat kota menyebabkan daerah Sukaregang terlampau gampang ditemukan. Terlebih lagi, terdapatnya gapura di arah depan jalan membuat para pengunjung yang mampir mampu dengan cepat menemukan daerah ini.

    Keunikan barang-barang yang dihasilkan para perajin di daerah ini mampu disetarakan dengan product yang berasal dari produk ekspor. Malahan, produk pengrajin Sukaregang udah tersebar ke wilayah lain Indonesia sampai ke luar negeri seperti Thailand, Hongkong, dan Malaysia

    Nasihat bagi Anda yang berencana berburu aneka product berbahan dasar kulit di Sukaregang, jangan takut bertanya jenis bahan dasar yang dipakai.

    Segelintir perajin di area ini mengakibatkan product dengan bahan dari kulit sintetis yang kelasnya serupa kulit asli. Malahan, Kamu pun sanggup mengecek aslinya bahan kulit yang dipakai dengan membakar product yang mau kamu beli. Jika produk kulit itu tak tersulut, dapat dibenarkan productnya dibikin berasal dari kulit asli. Hal ini lazim dilaksanakan oleh para pedagang di kawasan ini, maka tak usah kuatir untuk melakukannya.