Nabila Syakib
Last Activity:
Sep 7, 2017
Joined:
Jan 23, 2017
Messages:
2
Likes Received:
0
Trophy Points:
1
Gender:
Female
Birthday:
Aug 28, 1994 (Age: 25)

Share This Page

Nabila Syakib

New Member, Female, 25

Nabila Syakib was last seen:
Sep 7, 2017
    1. There are no messages on Nabila Syakib's profile yet.
  • Loading...
  • Loading...
  • About

    Gender:
    Female
    Birthday:
    Aug 28, 1994 (Age: 25)
    5 Keuntungan Ketika Membuat Seblak Sendiri di Rumah


    Seblak merupakan salah satu kudapan khas Bandung, Jawa Barat yang begitu populer dan diminati oleh masyarakat. Jika berkunjung ke Jawa Barat maka dengan mudah Kita menjumpai penjual kudapan satu ini dengan harga yang terjangkau. Menu kudapan ini memang disukai banyak orang dengan ciri khas rasa pedas dari cabe bercampur dengan kencur. Menyantap nya akan terasa sedap karena aroma kencur yang menggoda ditambah beragam bahan yang dimasukkan ke dalamnya.

    Membuat Sendiri Lebih Menguntungkan

    Bagi siapa saja yang kebetulan tidak tinggal di Jawa Barat maka tidak perlu cemas ingin mencicipi kudapan pedas ini. pasalnya bisa membuatnya sendiri di rumah sebab kebutuhan bahannya terbilang sederhana. Bahan utama yang dipakai adalah kerupuk aci atau kanji, kemudian ditambahkan beberapa jenis sayuran dan telur. Beberapa penjual kudapan ini juga menambahkan suwiran daging ayam ataupun ceker ayam yang sudah dibumbui. Merasa tergiur untuk mencicipinya? Maka, baiknya mengolahnya sendiri di rumah.

    Mengolah sendiri kudapan satu ini bisa terasa lebih menguntungkan dibandingkan Kita harus membeli yang siap makan. Keuntungan yang dimaksud antara lain:

    1. Membuat kudapan yang lebih kaya nutrisi,

    Dengan membuat sendiri setiap kudapan termasuk kudapan satu ini maka Kita lebih leluasa dalam menambahkan bahan. Kita bisa menjadikan kudapan ini lebih sehat dengan menambahkan beragam sayuran ataupun bahan pelengkap lain. Menikmati kudapan kapan lagi bisa sehat, kalau tidak membuatnya sendiri?

    2. Rasa yang bisa disesuaikan dengan selera,

    Memesan seblak kepada penjual tentu akan membuat rasa menu tersebut sesuai dengan selera dari penjual itu sendiri. Bisa jadi rasanya terlalu asin, terlalu manis, terlalu matang, terlalu mentah, dan terlalu lainnya. Maka untuk menjadikan kudapan ini pas dan cocok menyatu di lidah baiknya membuatnya sendiri. Supaya bisa menyesuaikan dengan selera ataupun selera seluruh keluarga, sebab Kita yang memegang otoritas menambahkan bahan dan bumbunya.

    3. Lebih mudah mengontrol kualitas bahan,

    Jajan di luar dalam bentuk apapun tentunya tidak mengetahui kondisi bahan dasarnya saat masih mentah. Jika tidak beruntung dan bertemu dengan penjual yang curang maka Kita akan menyantap makanan dari bahan yang sudah rusak. Atau bisa pula dari bahan murahan sebab pedagang umumnya berusaha menekan laju modal dan memaksimalkan keuntungannya. Supaya bisa terkontrol dengan memakai bahan segar dan berkualitas, maka buat kudapan ini di dapur sendiri.

    4. Jauh lebih hemat untuk menikmati kudapan enak,

    Perbandingan biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati kudapan pedas ini ternyata lebih hemat jika membuat sendiri. Perbandingan termudahnya adalah misalnya saja seporsi kudapan ini di harga Rp 10.000 maka jika anggota keluarga ada 5 orang tinggal dikalikan. Sementara biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli bahan mentah tidak sampai Rp 20.000 namun seluruh anggota keluarga bisa menikmatinya. Dapat dikatakan mengolah kudapan sendiri menjadi alternatif terbaik untuk irit.

    5. Porsi yang bisa disesuaikan dengan keinginan,

    Makan di luar untuk kudapan ataupun jenis makanan lain membuat porsi sudah ditentukan oleh koki atau penjual. Bisa jadi dalam hati Kita mengeluh porsinya terlalu kecil seperti pakan ikan, bisa pula sebaliknya. Tatkala porsinya dirasa terlalu banyak maka akan merasa diberikan porsi kuli bangunan. Ketika membuat sendiri maka porsinya bisa disesuaikan dengan keinginan ataupun kebutuhan. Tidak perlu khawatir diet terganggu atau perut masih menangis usai menikmati jual seblak karena masih lapar.