Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Discussion in 'Health & Medical' started by babolonly, Dec 26, 2014.

  1. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    541
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Manfaat bengkoang untuk kesehatan

    1. Sebagai antioksidan dan obat sariawan
    Bengkoang dikethaui banyak menyimpan vitamin C di dalamnya yang bisa berperan sebagai antioksidan serta obat sariawan. Buah ini juga baik di konsumsi oleh orang yang mengalami gangguan kolesterol. Mengonsumsi buah ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

    2. Menjaga kadar gula darah tetap normal
    Meskipun buah ini memiliki rasa manis, tetapi hal itu tidak membahayakan ketika dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes. Sebab rasa manis pada bengkoang berasal dari inulin di dalamnya. Inulin ini tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga meskipun rasanya manis, tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah anda. Sehingga ketika di konsumsi oleh penderita diabetes, kadar gula dalam darah si penderita tetap normal.

    3. Menjaga kesehatan tulang dan gigi
    Bengkoang juga mengandung banyak kalsium serta fosfor di dalamnya, sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi anda.

    4. Mengobati mag
    Bagi anda yang menderita mag, cobalah atasi dengan mengonsumsi buah ini. Bengkoang banyak mengandung alkali yang bisa berperan aktif untuk menstabilkan kadar asam lambung. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung tanpa bahan lainnya.

    5. Memperlancar pencernaan
    Kandungan inulin dalam buah ini mempunyai sifat sebagai serat makanan. Sifat seperti serat inilah yang yang berpengaruh pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Karena itulah, mengonsumsi bengkoang sangat baik untuk memperlancar pencernaan anda.

    6. Mengurangi efek menopause
    Seseorang yang mengalami menopause biasanya akan di ikuti dengan munculnya kerutan - kerutan pada kulit wajah. Nah, mengonsumsi bengkoang akan bisa mencegah hal tersebut terjadi. Hal ini dikarenakan dama buah ini terdapat fitoestrogen yang bisa membuat kulit anda tetap sehat dan segar.
    7. Mengobati beri - beri
    Buah ini juga mengandung vitamin B1 di dalamnya, sehingga bisa bermanfaat untuk mencegah penyakit beri - beri.

    Itulah manfaat bengkoang bagi kesehatan. Tetapi tidak hanya itu saja, buah ini juga di kenal memiliki banyak manfaat bagi kecantikan terutama untuk kecantikan kulit. Nah berikut dibawah ini adalah manfaat bengkoang untuk kecantikan.

    Manfaat bengkoang untuk kecantikan

    1. Mencerahkan kulit
    Kandungan vitamin C pada buah ini bisa membantu anda mendapatkan kulit cerah. Caranya pun sangat mudah, anda hanya menjadikan buah ini sebagai masker pada kulit anda. Untuk membuat masker bengkoang, anda hanya perlu mencuci buah ini lalu kupas kulitnya. Setelah itu haluskan, selanjutnya anda bisa menggunakannya sebagai masker.

    2. Memudarkan bekas jerawat
    Buah bengkoang juga bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi noda jerawat pada kulit wajah anda. Caranya cukup dengan menghaluskan bengkoang atau dengan mengirisnya tipis - tipis. Setelah itu gubakan sebagai masker. Lakukan terus hal ini secara teratur, setidaknya dua hari sekali.

    3. Menyegarkan kulit
    Bengkoang merupakan salah satu buah yang banyak mengandung air di dalamnya. Mengonsumsi buah ini bisa membantu anda memiliki kulit segar. Selain itu, buah ini juga memiliki sifat yang dingin dan segar sehingga sangat cocok digunakan sebagai masker atau mengompres luka pada kulit.

    4. Menjadikan kulit lebih sehat
    Kandungan antioksidan dan vitamin dalam buah ini membantu kulit anda tertap terjaga menjadi lebih sehat.

    5. Memutihkan kulit
    Kandungan nutrisi dan vitamin dalam bengkoang di sinyalir bisa membuat kulit lebih putihh dan bersih. Jadi tidak heran jika anda banyak menemukan produk berbahan bengkoang seperti body lotion sebagai bahan alami produk kecantikan.

    Sumber : Beragam Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan
     
  2. krasak

    krasak Guest

    memutihkan kulit sepertinya udah umum diketahui
    nice info
     
  3. anggita

    anggita Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    50
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Selain bengkoang apalagi ya yang bagus untuk pengobatan ?
     
  4. Ode Padma

    Ode Padma Member

    Joined:
    Jan 4, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page