Woow, Jatuh Cinta Itu Ternyata Menyehatkan Lho!

Discussion in 'Health & Medical' started by babolonly, Jan 5, 2015.

  1. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    541
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ketertarikan terhadap lawan jenis kemudian jatuh cinta adalah hal yang wajar. Perasaan seperti itu sudah pasti terjadi pada setiap manusia, begitupun juga dengan anda. Jadi tidak heran jika anda sudah tertarik terhadap seseorang, anda akan berusaha untuk menarik perhatiannya. Anda pun rela melakukan berbagai macam hal sampai mengorbankan waktu anda hanya untuk mendapatkan cintanya.

    Itulah uniknya cinta, dia bisa membawa perubahan besar pada hidup seseorang. Bahkan suatu hal yang sebelumnya tidak disukai dan sangat dihindari, hanya karena cinta mereka rela melanggar dan melakukannya. Cinta juga bisa menimbulkan perasaan yang campur aduk, senang, bahagia, sedih berkumpul menjadi satu. Jadi tidak heran jika akhirnya muncul idiom "Jatuh cinta berjuta rasanya".


    Tapi tahukah anda, jatuh cinta ternyata bisa memberikan efek positif bagi kesehatan anda. Seperti yang dilansir dari Healtheo360.com, Jatuh cinta bisa memberi dampak positif bagi kesehatan fisik dan batin anda. Antara lain seperti berikut dibawah ini :

    1. Bisa menghilangkan stres
    Adanya sentuhan atau kontak fisik dengan pasangan ketika jatuh cinta bisa membuat tubuh menghasilkan lebih banyak oksitosin. Oksitosin ini adalah sebuah hormon yang bisa menurunkan tingkat stres. Hal ini tentu akan memberi efek positif bagi kesehatan tubuh anda. Secara alami dan tidak langsung ini bisa menurunkan kemungkinan penyakit jantung, hipertensi, mencegah depresi bahkan bisa membantu proses penyembuhan penyakit serta menguatkan sistem imun tubuh anda.

    2. Membuang kebiasaan buruk
    Saat sedang jatuh cinta, seseorang akan mengalami perubahan yang drastis dalam kehidupannya seperti perubahan pada kebiasaan harian, begitu pun juga dengan anda. Jika semula anda tidak terbiasa bangun pagi, setelah jatuh cinta anda rela bangun pagi hanya untuk mengantarkan dia ke tempat kerja. Begitu juga dengan penampilan, anda pasti berusaha tampil seperfeksionis mungkin dengan pakaian yang necis, rapi dan juga wangi hanya untuk membuat kesan bagi pasangan anda.

    3. Menjadi lebih bahagia
    Ketika sedang jatuh cinta, anda akan lebih sering tersenyum. Wajar memang, hal ini merupakan ekspresi dari kebahagiaan anda. Hal ini dikarenakan karena saat jatuh cinta, tubuh anda akan lebih banyak memproduksi hormon dopamin yang bisa menyebabkan rasa bahagia, percaya diri, optimis serta lebih bersemangat dalam menjalani hidup dengan pasangan anda.

    Itulah manfaat jatuh cinta bagi kesehatan anda. Nah, bagaimana? Ternyata jatuh cinta bisa selain bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan juga bisa membawa perubahan pada hidup anda.

    Additional Note : Bagi yang jomblo segera cari pasangan ya, biar tidak galau terus. hihi

     
  2. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    541
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    efek sampingnya bisa bikin ketagihan mas..:p
     
  3. Samehadaku

    Samehadaku Guest

    ting tong.... terima kasih... sudah ditindak :D
     
  4. Andi Yusuf

    Andi Yusuf New Member

    Joined:
    Aug 11, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  5. cerita-silat

    cerita-silat Member

    Joined:
    Dec 7, 2014
    Messages:
    292
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page