Perbandingan Samsung Galaxy S4 vs Samsung Galaxy S5

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by GadvsGet, Nov 10, 2014.

  1. GadvsGet

    GadvsGet New Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Perbandingan-Samsung-Galaxy-S4-vs-Samsung-Galaxy-S5.jpg
    Perputaran pasar telekomunikasi pintar dunia sepertinya akan terus kebanjiran produk unggulan dari vendor terkemuka. Samsung sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar misalnya, terbukti mampu menguasai penjualan gadget dengan seri Samsung Galaxy.

    Seolah tak pernah puas, vendor asal Korea Selatan yang baru saja meluncurkan Samsung galaxy S4 itu menghadirkan perangkat terbaru bertajuk Samsung Galaxy S5. Berdasarkan review Samsung Galaxy S5, spesifikasi handset ini tergolong cukup tangguh dan mampu menemani kegiatan harian Anda.

    Kemunculan seri Samsung Galaxy S5 selanjutnya meninggalkan tanya bagi pecinta pemanufaktur negeri Gingseng tersebut, yakni haruskah melakukan upgrade dari Samsung Galaxy S4 ke Samsung Galaxy S5? Untuk menjawab tanda tanya itu, tim redaksi telah menyiapkan review perbandingan Samsung galaxy S4 vs Samsung Galaxy S5 terlengkap untuk pecinta gadget.
    • Dimensi bodi dan layar
    Poin pertama yang perlu diperhatikan dalam hal perbandingan Samsung Galaxy s4 vs Samsung Galaxy S5 adalah dari segi fisik perangkat. Spesifikasi Samsung Galaxy S4 vs spek Samsung Galaxy S5 sama-sama menggunakan AMOLED Screen dengan resolusi 1920×1080 piksel dengan lpelindung Corning Gorilla Glass 3.

    Walaupun sama, Samsung Galaxy S4 memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan sang kakak yang yang hasir dengan ukuran 5.1 inci. Tentu saja kecilnya ukuran tidak menjadikannya sebagai poin kelemahan Samsung Galaxy S4 karena hal itu sangat ditentukan oleh selera pengguna.

    Kelebihan Samsung Galaxy S4 terlihat dari segi kerapatan layar yang menacao 441 ppi sementara spek Samsung Galaxy S5 hanya diperkuat hingga 432 ppi. Meski begitu, gap yang tidak terlalu jauh membuat perbedaan ini tak begitu terlihat.
    • Dapur Pacu
    Perbandingan Samsung Galaxy S4 vs Samsung Galaxy S5 berikutnya terlihat dari segi dapur pacu yang menjadi poin penting setiap perangkat telekomunikasi pintar. Kelebihan Samsung Galaxy S5 terletak pada sistem operasi yang telah menggunakan Android v.4.4.2 (Kitkat) terbaru. Sang adik sendiri masih menggunakan Android v.4.2.2 (Jelly Bean) namun telah dapat di-upgrade ke versi terbaru.

    Kelebihan Samsung Galaxy S5 ialah prosesor yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 801 Chipset dengan Prosesor Quad-Core 2.5GHz Krait 400 CPU dan Adreno 330 Quad-Core GPU. Sedangkan S4 menggunakan Qualcomm Snapdragon 600 chip dengan Quad-Core Krait 300 CPU, 1.9GHz, dan Quad-Core Adreno 320 GPU. Meski memiliki perbedaan cukup siginifkan, penggunaan dalam kegiatan harian tetap tidak terlalu kelihatan karena sama-sama anti lelet.

    Berbicara mengenai RAM, kedua perangkat telekomunikasi ini menggunakan 2 GB RAM. Dengan Ram tersebut bermain game tidak bakal ada hambatan.
    • Kamera
    Anda bisa menyebutkan bahwa kekurangan Samsung galaxy S4 dalam perang review perbandingan Samsung Galaxy S4 vs Samsung Galaxy S5 terletak dari segi resolusi kamera yang hanya sebesar 13 MP berbanding 16 MP. Walaupun demikian, kedua perangkat ini tetap mampu digunakan untuk mengabadikan gambar dengan cantik dan elegan.
    • Harga
    Tidak ada perbedaan cukup signifikan dari segi harga jika ingin melakukan perbandingan Samsung Galaxy S4 vs Samsung Galaxy S5 karena keduanya dijual dengan banderol Rp 7 jutaan. Meski cukup mahal, kedua perangkat ini tetap menjanjikan kemampuan mumpuni sehingga Anda tidak akan rugi jika memutuskan membeli.

    Perbandingan Samsung Galaxy S4 vs Samsung galaxy S5 tersebut sudah cukup lengkap untuk dijadikan referensi. Tentu saja masing-masing perangkat memiliki kelemahan dan kelebihan, sehingga seluruh keputusan pembelian dikembalikan pada pribadi calon pengguna. Jadi, mana perangkat favoritmu?

    Sumber: Samsung Galaxy S4 vs Samsung Galaxy S5
     
  2. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kayaknya tahan lama deh den, heheheheh
     
  3. GadvsGet

    GadvsGet New Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Keduanya tak tahan berlama lama gan,, kalau mau tahan lama pakai Sony Xperia Z3 aja *bagus*
     
  4. GadvsGet

    GadvsGet New Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Buset,,, minta dibeliin segala*ketawa1*
    Hp ane aja merek Cina*Siomay" gimane mau beliin ente gan...wahahahahahaha*senang*
     
  5. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    S1 aja belum punya gan..he he:D
     
Loading...

Share This Page