Kronologi kasus kpk vs polri dan Penghancuran KPK

Discussion in 'General Discussion' started by zulsyid, Jan 24, 2015.

  1. zulsyid

    zulsyid Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    573
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto tak begitu sepakat dengan pendapat banyak pihak bahwa penangkapannya merupakan upaya pelemahan KPK. Namun menurut Bambang, levelnya sudah lebih tinggi, yakni penghancuran KPK.

    "Mungkin harus dinaikkan satu level ya?" kata Bambang saat ditanya wartawan di rumahnya di Depok, Jawa Barat, Sabtu, 24 Januari 2015.

    Sebelumnya, satu wartawan meminta komentar Bambang tentang penangkapannya sebagai upaya pelemahan KPK. Terlebih, Wakil Ketua KPK lainnya, Adnan Pandu Praja, juga dilaporkan oleh PT Desy Timber ke Bareskrim Polri dengan tuduhan perampokan perusahaan dan kepemilikan saham secara ilegal.

    Bambang menolak berkomentar perihal pelaporan terhadap Adnan Pandu. Alasannya, dia belum mendengar langsung mengenai informasi tersebut.

    Bareskrim Polri menangkap Bambang pada Jumat pagi, 23 Januari 2015. Ia dianggap telah menyuruh saksi memberikan keterangan palsu terkait dengan sengketa pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, saat menjalani profesi sebagai pengacara pada 2010. Penangkapan itu terjadi selang sepekan setelah KPK menetapkan status tersangka terhadap calon Kapolri, Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

    Adapun Adnan dilaporkan oleh kuasa hukum PT Desy Timber ke Bareskrim Polri, Mukhlis Ramlan, Sabtu siang, 24 Januari 2015. Dia menuding Adnan merampok saham milik PT Desy Timber ketika masih menjadi kuasa hukum perusahaan kayu itu pada 2006. Menurut Mukhlis, Adnan memanfaatkan kisruh di antara internal keluarga pemilik saham mayoritas PT Desy Timber. Sehingga, Adnan berhasil menguasai 85 persen saham di perusahaan itu.


    Sumber : KPK Vs Polri Terbaru
     
  2. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    641
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    KPK banyak yang berupaya untuk di hancurkan, mau jadi apa indon ini kalo tidak ada KPK korupsi merajalela, efeknya tidak bisa dirasakan rakyat kecil padahal koruptor itu lebih merugikan daripada pencuri biasa, selalu saja tidak kapok ya mungkin hukuman diindon kurang tegas, coba setiap koruptor dapat hukuman mati.
     
  3. syarifahmad

    syarifahmad Member

    Joined:
    Dec 30, 2013
    Messages:
    49
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  4. exabytes-id

    exabytes-id Member

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    866
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    sangat gawat klo kpk di tiadakan, entah bagaimana indonesia kedepanya.
     
Loading...

Share This Page