Coba 5 Tips Ini Untuk Menambah Tinggi Badan Anda

Discussion in 'Health & Medical' started by langkahsehat, Jan 26, 2015.

  1. langkahsehat

    langkahsehat Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Thread saya kali ini membahas tentang tips untuk menambah tinggi badan. Karena menurut saya, bentuk tubuh yang ideal di jaman sekarang adalah postur tubuh yang tinggi. Perlu anda ketahui bahwa banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menambah tinggi badan anda.

    Yang saya coba share pada thread ini hanya 5. Apa saja ? Yuk lihat :

    Diet Sebagai Tambah Tinggi Badan

    [​IMG]

    Tips yang pertama untuk menambah tinggi badan adalah dengan melakukan diet dan juga konsumsi nutrisi yang sesuai. Konsumsi makanan sehat yang tepat adalah kunci untuk bagi seseorang yang ingin menambah tinggi badan mereka. Tubuh membutuhkan nutrisi yang tinggi untuk menyerap nutrisi, mineral, vitamin, dan lain sebagainya. Konsumsi nutrisi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisa meningkatkan tinggi badan sesuai dengan tingkat yang proporsional dan juga sesuai dengan berat badan seseorang. Jumlah seimbang dari kalsium, fosfor, yodium, dan juga magnesium bisa dimanfaatkan.

    Tambah Tinggi Badan Dengan Proporsional

    Tips yang berikutnya untuk menambah tinggi badan dengan proporsional dan efisien adalah dengan memanfaatkan eskposur sinar matahari. Sinar matahari pagi amat bagus sebagai sumber vitamin D. Vitamin ini dapat berkontribusi secara signifikan untuk tumbuh tinggi badan seseorang. Alasannya simpel karena sinar matahari tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang dengan baik. Dengan eksposur sinar matahari yang baik pada pagi harinya, orang bisa mendapatkan asupan vitamin D yang bagus. Seringkali berjemur pagi hari dapat dimanfaatkan untuk membantu tumbuh kembang tinggi badan seseorang. Hal ini dapat benar-benar dimanfaatkan terutama ketika seseorang masih berusia dini dan memiliki potensi tumbuh kembang yang penuh potensi.

    [​IMG]

    Selanjutnya mengenaimenambah tinggi badanadalah dengan cara olahraga dan juga stretching. Olahraga amat penting untuk membantu pertumbuhan badan dan dapat menstimulasi segala pertumbuhan secara maksimal. Dua jenis olahraga yang paling membantu untuk menambah tinggi badan seseorang adaah dengan berenang dan juga bersepeda. Sebelum melakukan olahraga, orang-orang memang dianjurkan terlebih dahulu untuk melakukan pemanasan dan juga stretching. Hal ini membantu merilekskan otot dan tulang untuk terlebih dahulu sehingga tumbuh kembang tinggi badan bisa dilakukan secara maksimal. Tidak banyak orang yang paham pentingnya hal tersebut.

    Tips ketiga untuk menambah tinggi badan dengan efisien adalah memanfaatkan kegiatan yoga. Perlu diketahui bahwa yoga berbeda dengan olahraga pada umumnya. Dengan rajin melakukan yoga, tubuh bisa mendapatkan postur yang lebih baik dan faktanya berkontribusi dalam menambah tinggi bada dengan cara yang lebih menyenangkan. Perkembangan tubuh bisa lebih proporsional jika dilakukan beberapa ide seperti yoga. Aktifitas tersebut juga terbukti memberikan stimulasi bagi tubuh untuk meningkatkan hormon-hormon tumbuh kembang. Ada banyak jenis yoga seperti Tadasana, Bhujanga, dan lain-lain.

    Satu lagi tips untuk menambah tinggi badan adalah dengan memperoleh istirahat atau tidur yang cukup. Kualitas tidur seseorang akan berpengaruh pada kualitas tulang. Tidur yang cukup dapat mempertebal dan juga memperpanjang tulang ketika tidur. Faktanya, orang yang kurang tidur sering mengalami masalah dalam hal kesehatan dan berpengaruh juga pada cepat tidaknya tubuh dalam memperoleh pertumbuhan. Tinggi badan memang dipengaruhi oleh banyak hal dan kualitas tidur seseorang berpengaruh secara signifikan juga dalam hal ini.

    Semoga tips diatas bermanfaat ya.. *bagus**keren3*
     
  2. isadaud2006

    isadaud2006 Member

    Joined:
    Jan 19, 2015
    Messages:
    118
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
  3. langkahsehat

    langkahsehat Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    monggo gan, silakan dicoba *bagus*
     
Loading...

Share This Page