Tutorial Belajar SEO Terbaru Versi 1

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by sentanawalian, Jan 29, 2015.

  1. sentanawalian

    sentanawalian New Member

    Joined:
    Aug 26, 2013
    Messages:
    57
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization dan seo merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan blog maupun website untuk menjadi yang terbaik. SEO sebagian besar berisi tentang sebagian besar teknik yang digunakan untuk mempromosikan website/blog di situs mesin pencarian yang berhubungan dengan text.

    Maka dari itu belajar dasar SEO sangat penting yaitu belajar cara memahami bagaimana mesin pencari bekerja.

    [​IMG]

    Bagaimana Mesin Pencari Bekerja ?

    Pertama mesin pencari melakukan beberapa metode dalam rangka menampilkan pencarian :

    • Crawling ialah proses dalam perayapan halaman yang terkait dengan web dan tugas ini dilakukan oleh sebuah program yang diciptakan google seperti crawler, spider, dan googlebot.
    • Index ialah proses untuk mengambil kata kunci dari halaman anda untuk di simpan dalam database yang berisi kata kunci yang paling sering di ketik/dicari oleh para pengguna internet semakin banyak yang mencari kata kunci tersebut maka semakin banyak pesaing kata kunci/keyword dalam pencarian google.
    • Processing ialah proses yang akan menampilkan kata kunci terbaik di antara terbaik untuk di tampilkan di halaman utama pencarian google yang telah tersimpan dalam database.
    Mesin pencarian seperti google, yahoo, dan bing sering kali merubah - rubah algoritma pencarian untuk menjadi lebih baik dalam menghasilkan kata kunci yang pantas berada di halaman utama oleh karena itu jika ada perubahan dalam rangking kata kunci/keyword website anda maka telah terjadi perubahan algoritma dari situs pencarian tersebut.

    Apa Itu Kata Kunci SEO ?

    Teknik menulis sebuah text yang dapat dibaca dengan baik oleh para pengunjung oleh karena itu teknik menulis kata dengan baik adalah proses awal belajar seo karena akan menjadi satu tujuan kata kunci yang masuk dalam pencarian untuk ditampilkan sesuai dengan kata kunci/keyword peringkat terbaik.

    Selain itu SEO sendiri juga memasukkan beberapa optimalisasi lainnya seperti halnya Judul, deskripsi, kata kunci, tag judul dan text alternatif.

    Mesin pencari juga menginginkan halaman konten dan artikel asli yang ada pada situs web anda untuk tujuan rekomendasi tampil dalam halaman utama pencarian.

    Apa Itu Rank Mesin Pencarian ?

    Ketika Anda mencari kata kunci menggunakan mesin pencari maka akan tampil ribuan hasil yang ditemukan dalam database. Sebuah peringkat halaman diukur dengan posisi halaman web yang ditampilkan dalam hasil mesin pencari. Jika mesin pencari menempatkan halaman web Anda pada posisi pertama, maka peringkat halaman web Anda akan menjadi nomor 1 dan akan dianggap sebagai halaman dengan peringkat tertinggi dan paling sering ditemukan kata kunci terbaik dari para pengunjung website anda. SEO adalah proses merancang dan mengembangkan sebuah situs web untuk mencapai peringkat tinggi dalam hasil mesin pencari.

    Apa Itu SEO On Page dan SEO Off Page ?

    • On-Page SEO - Ini termasuk menyediakan konten yang baik, kata kunci yang baik seleksi, menempatkan kata kunci di tempat yang benar, memberikan judul yang tepat untuk setiap halaman, dll
    • Off-Page SEO - Ini termasuk membangun link, meningkatkan popularitas link dengan mengirimkan direktori terbuka, mesin pencari, tukar link, dll
    Dari artikel ini adalah sebagai pembelajaran awal untuk selanjutnya lain waktu akan syekinah bagikan kembali untuk anda SEO amatlah penting untuk dipelajari dalam meningkatkan rangking website anda dalam mesin pencari dengan di publishnya artikel ini Tutorial Belajar SEO Terbaru Versi 1 diupayakan dapat meningkatkan pengetahuan bagi para pembaca.
     
  2. exabytes-id

    exabytes-id Member

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    866
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    katanya sih seo offpage bakal ga ada lagi. lskrng banyak yang optimasi lebih ke konten seo onpage
     
  3. cerita-silat

    cerita-silat Member

    Joined:
    Dec 7, 2014
    Messages:
    292
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  4. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau yang masalah bagaimana search engine bekerja baru kepikiran saya, walaupun udah lama terjun ke dunia internet :D
     
  5. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    957
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    Wah ini pelajaran waktu ane pertama kali mengenal SEO, tp sampai sekarang a kenal-kenal juga sama SEO
     
  6. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    yakin gak ada lagi ? silakan copot signature nya :D
     
  7. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    lagi pula url main cilukba
     
Loading...

Share This Page