Sawi Putih: Sayur Tepat untuk Si Kecil

Discussion in 'Health & Medical' started by Newshunterman, Jan 22, 2015.

  1. Bu, bahan yang digunakan dalam makanan bayi perlu diperhatikan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan gizi balita. Untuk itu, Ibu perlu mengatur menu makanan hariannya agar segala nutrisi pendukung tumbuh kembangnya bisa terpenuhi.
    [​IMG]

    Menjadikan sayur dan buah sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan nutrisi balita menjadi pilihan yang tepat. Kandungan mineral dan zat lain yang mendukung pertumbuhan optimalnya memang banyak terdapat pada kedua jenis bahan makanan ini. Harganya yang cukup terjangkau bisa mempermudah Ibu menyiapkan menu makanan bayi yang sehat dan bernutrisi.

    Misalnya saja, sawi putih yang mudah dijumpai bisa menjadi pilihan sayur untuk sajian favorit si Kecil. Kandungan baik yang terdapat pada salah satu jenis tanaman hijau ini tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu, Ibu perlu menyimak manfaat baik sawi putih sebagai makanan bayi yang membantu memenuhi kebutuhan gizi balita berikut ini:

    • Menjaga kesehatan mata
    Tidak hanya wortel saja yang baik untuk indra penglihatan, sawi putih juga banyak mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata. Keberadaan vitamin A pada sayur ini membantu sel epitel mengeluarkan keratin yang bisa mengganggu kesehatan mata.

    • Mencegah anemia
    Banyaknya kandungan asam folat dalam sawi putih membantu mengoptimalkan produksi sel darah merah di dalam sumsum tulang belakang. Dengan begitu, si Kecil bisa terhindar dari bahaya anemia yang bisa jadi mengintainya sejak balita.

    • Menghaluskan kulit
    Kandungan vitamin E pada sawi putih sangat baik untuk menutrisi kulit lembutnya. Selain itu, vitamin E juga membantu menjaga kelembapan kulitnya sehingga mampu menghindarkan si Kecil dari kulit kering.

    • Membunuh bibit kanker
    Konsumsi sawi mampu menurunkan risiko berbagai jenis kanker, seperti kanker peyudara, prostat, ginjal, kolon, kandung kemih, dan paru-paru berkat kandungan indil dan isotiosionat. Banyaknya kandungan sulforan pada sayuran ini juga sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.

    • Menjaga kesehatan jantung
    Sawi putih kaya akan kandungan vitamin E, betakaroten, dan vitamin C yang mampu mencegah penyakit jantung. Ketiga kandungan tersebut juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya oksidasi kolesterol LDL. Sawi putih juga banyak mengandung niasin yang berfungsi untuk memperkecil proses aterosklerosis sehingga mampu mengurangi risiko serangan jantung.

    Nah, itulah beberapa manfaat sawi putih sebagai makanan bayi. Memberikan yang terbaik untuk si Kecil sejak dini tentu membantu memelihara kesehatannya dan menghindarkan dari berbagai penyakit. Ayo, segera olah sawi putih jadi hidangan yang lezat ya, Bu!

    Sumber: http://www.katalogibu.com/makanan-bayi/sawi-putih-pilihan-tepat-untuk-sayur-si-kecil.html
     
  2. karangmulya

    karangmulya Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    155
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Biasakan si kecil makan sayur, sawi memang bagus untuk makanan si kecil..
     
  3. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,182
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    makan sawi anaku pada gak mau gan
     
  4. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    mungkin harus di giling lembut :)
     
  5. amin28

    amin28 Member

    Joined:
    Dec 30, 2014
    Messages:
    112
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    selain untuk sikecil, sayur sawi juga bagus untuk orang dewasa
     
Loading...

Share This Page