Buah Delima Baik Untuk Ibu Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by tano45, Feb 15, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tano45

    tano45 New Member

    Joined:
    Jan 21, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Manfaat Buah delima Untuk Ibu Dan Janin :: adalah salah satu jenis buah-buahan tropis yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. tapi lebih dari itu, dengan mengkonsumsinya, maka sebagian besar kebutuhan tubuh akan gizi dapat terpenuhi.

    Buah delima memang kaya sekali akan gizi penting dan bermanfaat bagi tubuh, beberapa diantaranya sesebagai berikut :Vitamin (folat (B9), B6, C, dan E ), Mineral ( kalsium, kalium, magnesium, fosfor, natrium, dan besi ). Terdapat juga Flavonoid yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas.

    Manfaat Buah Delima Bagi Ibu Hamil

    Sejumlah zat yang terkandung dalam buah delima juga baik untuk para ibu yang sedang hamil. mengkonsumsi buah delima akan meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya. berikut beberapa manfaat buah delima untuk ibu hamil.
    1. Mengkonsumsi buah delima akan meningkatkan daya tahan tubuh ibu dan juga janin yang dikandungnya dari serangan radikal bebas, karena buah ini mengandung antioksidan penting yaitu flavonoid.
    2. Buah delima bisa menjadi salah satu sumber energi penting bagi tubuh karena kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi
    3. Kandungan proteinnya yang tinggi, tentunya sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan unsur tersebut. Protein berperan sebagai zat pembangan yang dapat membantu meningkatkan pembentukan sel tubuh dan darah.
    4. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi, mencegah terjadinya osteoporosis atu pengeroposan tulang.
    5. Beberapa vitamin B yang terkandung dalam buah delima sangat baik untuk meminimalisir rasa mual pada ibu, mencegah terjadinya pendarahan, membantu pembentukan sel otak pada bayi dan melindunginya dari autisme, dan melindungi tubuh ibu hamil dari serangan anemia.
    6. Vitamin lainnya dalam buah delima yang tidak kalah penting yaitu vitamin C. Vitamin ini berperan dalam melindungi tubuh dari infeksi, membantu membuang racun dalam tubuh, melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh, mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan penyerapan zat besi pada usus, dan memperkuat plasenta.
    7. Selain Vitamin B dan C, Buah delima juga kaya akan vitamin D dan E. Kedua vitamin ini dapat meningkatkan produksi salah darah merah, dan membantu pertumbuhan dan pembentukan tulang pada bayi.

    Sumber Terkait :
    http://goo.gl/1I3BVB - http://goo.gl/DvVvoq - http://goo.gl/9cfYPG
     
  2. langkahsehat

    langkahsehat Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Perlu dicoba, walaupun rasa buah delima kurang begitu enak kalau menurut saya *muntah*
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page