7 Pantai Terindah di Indonesia Yang Sering Dicari di Google 2014

Discussion in 'Tourism' started by Surga Traveller, Feb 21, 2015.

  1. Surga Traveller

    Surga Traveller New Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Luas lautan Indonesia yang mencapai 5,8 juta km2 menjadikan Indonesia dipenuhi pantai-pantai yang sangat indah. Diseluruh Indonesia tersebar pantai-pantai cantik yang memukau dan memanjakan mata. Tentu saja pantai – pantai berikut adalah pantai – pantai terindah di Indonesia.


    Berikut daftar 7 pantai terindah di Indonesia menurut surgatraveller.com :

    Pantai Sawarna

    sawarna.jpg


    Pantai Sawarna terletak di wilayah Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai yang berada di sebuah desa pesisir ini, juga memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi seperti, sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata. Pantai Sawarna Banten adalah pantai berpasir putih, berair biru jernih dan berbukit hijau nan lebat. Panjang pantainya mencapai 65 km dihiasi karang dan pasir putih.

    Pantai ini adalah pantai terindah dari lima pantai yang dimiliki Provinsi Banten. Pantai yang menurut kami masuk dalam kategori pantai terindah di Indonesia ini jaraknya sekitar 150 km dari pusat kota Rangkasbitung. Berwisata di pantai ini sangat menyenangkan dan berkesan karena alamnya masih asli juga memiliki air laut yang jernih dan tidak tercemar.

    Pantai Indrayanti

    indrayanti.jpg


    Awalnya, pantai ini dikenal dengan Pantai Indrayanti. Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti.

    Pantai Indrayanti tepatnya berada di desa Tepus, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Indrayanti ini menarik, karena terdiri dari hamparan pasir putih serta batuan karang. Di mana terbentuknya melalui proses sampai ribuan tahun. Oleh karena itu, tidak rugi apabila menjadikan Indrayanti sebagai pilihan destinasi anda saat liburan kali ini. Suasana serba modern di sekitar pantai, mungkin membuat Anda merasa sedang di Bali.

    Pantai Klayar

    klayar.jpg


    Pantai ini terletak di Pacitan, Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Kalak, kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan. Pantai ini masih segaris dengan Pantai Teleng Ria yang sudah dikelola sebagai tempat wisata terlebih dahulu. Klayar adalah pantai eksotik dengan hamparan pasir putih, batu karang yang menyerupai Sphinx, karang bolong, seruling laut dan air mancur alami setinggi 10 meter.

    Pantai ini terbilang masih sangat sepi, dan hanya akan terlihat beberapa nelayan yang sedang melaut saat hari biasa. Hamparan pasir putih membentang dengan ombak sejernih kristal memecah di bibir pantai,dan diapit bukit-bukit karang di kanan dan kirinya.

    Pantai Pangandaran

    pangandaran.jpg

    Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis) yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.

    Pangandaran adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang paling menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara. Terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekitar 91 km dari Ciamis, Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

    Pantai Anyer

    anyer.jpg


    Anyer sejatinya adalah kota pantai di Banten yang berlokasi 38 km dari Kota Serang. Pantai Anyer berada di tepi Selat Sunda tepatnya di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Pantai Anyer merupakan surga bagi mereka pecinta keindahan dan suasana pantai yang tenang.

    Pesona pantai ini menyuguhkan pemandangan Gunung Krakatau yang legendaris dan mercusuar tua di Cikoneng yang historis. Pantainya yang menghadap ke arah barat memungkinkan Anda memandang Gunung Krakatau sekaligus Matahari terbenam yang dramatis. Pantai ini jelasnya memiliki pasir putih yang lembut berkilau lalu disempurnakan angin laut dan suasana pantai yang sanggup menyegarkan pikiran dan perasaan. Laut birunya pun tak kalah menarik untuk penyelaman.

    Pantai Santolo
    santolo.jpg
    Pantai Santolo adalah sebuah pantai yang terletak di Pamengpeuk, tepatnya di Kecamatan Cikelet, sebelah Selatan pusat Kota Garut. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan memanjang dari Barat ke Timur. Kawasan Pantai Santolo merupakan berkumpulnya nelayan tradisional yang akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang indah.

    Selain bisa menikmati suasana pantai yang tenang, di Santolo juga terdapat Muara Cilauteureun yang cukup populer. Dinamakan Cilauteureun karena air laut di muara ini bergerak bukan menuju laut, melainkan kembali lagi ke arah muara. Sederhananya biasa disebut air laut yang mengalir ke darat.

    Pantai Kuta

    kuta.jpg


    Untuk pantai yang satu ini, sudah pasti menjadi pantai terpopuler di google. Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Pantai Kuta adalah jantungnya pulau Bali begitu orang mengenalnya dan keindahan pantai Kuta Bali, sangat terkenal ke mancanegara. (baca : hotel murah di kuta bali)

    Pantai Kuta Bali, berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar sangat menguji nyali peselancar belahan dunia. Tidak salah mereka memilih pantai Kuta, sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali.

    Sumber : http://surgatraveller.com/7-pantai-terindah-di-indonesia-yang-sering-dicari-di-google-2014/
     
  2. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    baiasanya yang jadi pilihan itu pantai kuta bali ya gan,,,,:D
     
  3. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,369
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kenapa pantai muara gembong gak masuk ya, lalu ada pantai tanjung pakis, ada pantai samudera baru di Karawang, kenapa orang-orang tidak mencarinya? dan kenapa Google tidak mengetahuinya? *nangis4*
     
  4. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Pilih liburan kemana ya? Kayaknya perlu ditunda dulu...! Untuk rencana Bulan madu..! ehhehehe
     
  5. kreasinfo

    kreasinfo Member

    Joined:
    Sep 30, 2014
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Pemberitahuan aja gan, dari Jakarta ke Sawarna naik menggunakan Motor lebih menantang, kurang lebi perjalanan 6 jam. Naik ke gunung, dan yang paling Hot di atas laut Sawarna ada Laut Ujung Genteng, 8 jam perjalanan, masih sepih dan alami pantainya. Ini bocoran dari ane yang uda pernah langsung terjun TKP gan,Jossss:D
     
  6. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Biasanya, pantai yang ramai dan mudah dicapai sudah tidak menarik lagi, apalagi banyak rombongan se-RT naik truck. Sampahnya itu...

    Sepertinya ini menarik
     
  7. Surga Traveller

    Surga Traveller New Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    bener banget gan.... tapi ane langsung takjub ketika pantai sawarna menduduki pencarian pantai nomor 1 di google. sedangkan kuta posisi paling terakhir dari 7 pantai. hahaha....

    google mengetahui pasti gan, cuman ane urutin peringkat 1 sampe 7 doang. sebenernya udah prestasi kalau pantai pantai di bali tidak mendominasi daftar pencarian di google.
     
  8. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    iya sih gan di lihat dari gambarnya aja udah ngiler,,,
     
  9. Surga Traveller

    Surga Traveller New Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wew agan ini udah pengalaman menuju pantai sawarna....

    laut ujung genteng tuh dimana nya gan??
     
  10. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,472
    Likes Received:
    216
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Semuanya bagus-bagus, jadi pengen kesana .*wow2*
    Indonesia Indah *kagum*
     
  11. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Pantai di daerahku juga tidak masuk
     
  12. BlogFace

    BlogFace Member

    Joined:
    Feb 23, 2015
    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Pantai klayar itu yang the best menurutku belum terjamah orang juga
     
  13. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,182
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
  14. Zerki Juliandri

    Zerki Juliandri Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kalau yang ini gimana ?

    [​IMG]
     
  15. Surga Traveller

    Surga Traveller New Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    daerah mana gan?? hehehe....

    betul banget, klayar emang keren. masih sepi juga.

    ini dimana gan??
     
  16. faiz joesman

    faiz joesman New Member

    Joined:
    Feb 24, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    baru anyer sama pangandaran yang sudah di kunjungi, yang lain nya belum, tapi jujur pengen banget ke bali. cuma belum ada kesempatan dan rezeki yang cukup *nangis4*
     
  17. TRANSMOJO

    TRANSMOJO New Member

    Joined:
    Feb 27, 2015
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Keliatannya mantabsss nih gan. Dimana gan lokasinya???
     
  18. Surga Traveller

    Surga Traveller New Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    hahaa sabar aja gan.... pasti suatu saat dikasi rejeki agar bisa kesana....
     
Loading...

Share This Page