Batu Cincin Termahal Terbaik Saat ini

Discussion in 'General Lifestyle' started by zulsyid, Mar 14, 2015.

  1. zulsyid

    zulsyid Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    573
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Tahun 2015 ini adalah tahun yang masih amat hangat untuk icon batu cincin di Indonesia. Kepopuleran kepada tahun lalu masih berlanjut hingga kini. Masyarakat lokal maupun internasional tidak henti melirik produk batu cincin (gemstone) yang men-jadi salah 1 harta benda alam Indonesia ini. Tulisan ini hendak membahas lima jenis batu cincin yang harganya melambung men-jadi batu cincin termahal sebab batu cincin ini memiliki bentuk dan juga keindahan yang mampu memukau para bola mata dari penghobi yang mengoleksinya. Harga yang ditawarkan batu cincin ini berkisar antara 5-50 juta rupiah.

    Berikut lima jenis batu cincin termahal:

    satu. Batu bacan (Chrysocolla)
    Adalah salah 1 batu cincin termahal yang punya asal dari Pulau Kasiruta, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Batu asli Indonesia ini telah go Internasional sebab tidak cuma dikenal oleh penduduk lokal Indonesia namun hingga mancanegara pun telah mengenal jenis batu cincin ini. Nama bacan sendiri punya asal dari nama pulau dan juga nama kerajaan di Maluku Utara.
    Batu bacan doko

    Batu bacan telah mesohorkan nama daerah asalnya menuju dunia Internasional. Sebenarnya telah semenjak lama penduduk di kawasan empat kerajaan Maluku (Terante, Tidore, Jailolo, dan juga Bacan) memanfaatkan keindahan batu yang punya asal dari daerah mereka tersebut selaku bahan perhiasan. Jenis batu bacan yang bermutu dan juga populer dengan cara umum di masyarakat, yaitu bacan doko dan juga bacan palamea. batu Bacan doko memiliki berwarna hijau tua sementara batu bacan Palamea berwarna hijau muda kebiruan.

    dua. Batu Cincin Akik Gambar
    Batu cincin termahal selanjutnya yaitu batu akik gambar. Batu ini memiliki keistimewaan dilihat dari wujud gambar yang terukir dengan cara alami. Ada sejumlah batu akik yang mempunyai gambar menyerupai tokoh, ayam, ataupun pemandangan. Sehingga dengan keunikan gambar yang makin membikin pembeli takjub maka makin mahal pula harga yang ditawarkan.
    Batu Cincin Akik Gambar

    Batu gambar banyak didapatkan di Pacitan (Jawa Timur), Garut (Jawa Barat), dan juga Nusa Kambangan. Dan juga masyarakat meyakini masih banyak lagi daerah penghasil batu gambar di Indonesia yang belum tersentuh oleh kolektor.

    tiga. Batu cincin Kalsedon
    Batu cincin ini memiliki beraneka macam warna mulai dari jingga, biru, kuning hingga merah, tetapi utamanya adalah warna hijau. Batu permata ini memiliki penampakan seakan-akan seperti diselimuti kabut, sehingga nampak memiliki cahaya agak buram. Di Indonesia batu akik jenis ini banyak didapatkan di Jawa Barat dan juga Sulawesi bagian Tenggara. selain tersebut, batu kalsedon jua didapatkan di Pacitan, Jawa Timur. Dengan keunikan warna yang dimiliki oleh batu ini lah yang membikin batu cincin jenis ini mampu men-jadi salah 1 jenis batu cincin termahal yang diminati masyarakat.

    empat. Kalimaya (batu opal)
    Batu yang jua biasa opal ini adalah batu permata (gem) yang lembek, tetapi banyak di-sukai manusia. Harganya yang mahal men-jadi salah 1 aspek untuk menjadikan batu kalimaya men-jadi batu cincin termahal kepada tulisan kali ini. Batu cincin ini dapat memancarkan cahaya bersinar seperti berlian. Batu Opal banyak didapatkan di India, Mesir, Australia dan juga Meksiko. Di Indonesia penambangan berada di Banten. Dengan bentuk dan juga wujudnya maka buan perihal yang berlebihan kalau kalimaya dianggap selaku batu terindah di dunia.

    lima. Batu Cincin Idocrase
    Batu cincin idocrase adalah salah 1 jenis batu giok yang punya asal dari Aceh dimana didalam satu bongkahan batu giok terkadang terdapat sedikit batu idocrase yang indah. Batu Cincin idocrase ini adalah batu cincin termahal selanjutnya yang adalah batu berwarna lumut hijau ataupun terkadang menyerupai warna solar, yaitu cokelat kekuning-kuningan. idokras ataupun idocrase adalah salah 1 jenis permata yang amat digemari dan juga diburu oleh kolektor permata baik dari masyarakat lokal maupun internasional. Popularitas permata jenis ini melejit sebab dikabarkan salah 1 petinggi negeri ini mengenakan cincin dengan permata jenis ini.

    Sumber : Batu Cincin Termahal
     
  2. Synyster Lavigne

    Synyster Lavigne New Member

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    keren gan,, ane jd pengen koleksi..
     
  3. ferdianet

    ferdianet Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    210
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    28
    Black Oval yang paling ane suka gan, keren buat batu cincin apa aja .
     
Loading...

Share This Page