Tips Sehat Ala Ibu Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by Shering Aja, Mar 9, 2015.

  1. Shering Aja

    Shering Aja New Member

    Joined:
    Mar 2, 2015
    Messages:
    15
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Tips sehat untuk ibu hamil tentu saja sangat baik dilakukan untuk menjaga kehamilan wanita tersebut. Pada saat hamil seorang wanita tentu saja membutuhkan banyak asupan nutrisi penting untuk pertumbuhan janinnya. Tidak heran di masa ini mereka sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang lebih dari orang-orang terdekatnya terutama suaminya. Dengan perhatian dan kasih sayang yang demikian maka wanita tersebut juga akan merasa senang menjalani masa kehamilannya.

    [​IMG]

    Beberapa tips untuk menjaga kesehatan saat hamil bisa anda lakukan sejak awal kehamilan. Pada masa awal kehamilan sebagian besar wanita mengalami gejala mual bahkan muntah sehingga membuat mereka sulit sekali mengkonsumsi makanan. Untuk mencegah terjadinya kekurangan asupan makanan ada baiknya anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak membuat anda mual sesering mungkin. Pilih makanan dan minuman yang dikenal memiliki kandungan gizi yang baik.

    Adapun beberapa asupan nutrisi penting selama masa kehamilan yang baik dikonsumsi. Nutrisi tersebut diantaranya adalah kalsium, zat besi, protein dan serat yang bisa anda dapatkan dari beberapa jenis makanan seperti sayuran dan buah-buahan. Kedua jenis makanan tersebut pada umumnya tidak membuat mual sehingga wanita hamil juga bisa mengkonsumsinya dengan nikmat. Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan dari asupan nutrisi tersebut pada kehamilan.

    Selain asupan makanan yang bergizi tentu saja masih banyak tips menjaga kehamilan lainnya yang perlu anda perhatikan. Seperti pola hidup sehat dengan melakukan kegiatan istirahat yang cukup setiap hari terutama pada masa menjelang proses persalinan nanti. Tips lainnya adalah biasakan diri untuk menghindari makanan atau minuman yang berbahaya seperti minuman yang mengandung alkohol. Satu lagi yang paling penting hindari asap rokok karena dapat menganggu pertumbuhan janin.
     
  2. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    keren nih gan :D makasih ya infonya :D semoga mbak saya bisa lahiran dengan lancar XD
     
  3. widiwidi

    widiwidi Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    113
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    kasian liat temen yang mual-mual,nggk bisa makan lagi hamil :( di sabarkannnn *cinta*
     
  4. eiven

    eiven Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    225
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    yoga juga sangat bermanfaat juga untuk kesuburan si bayi
     
  5. wulandariulan

    wulandariulan Member

    Joined:
    Oct 2, 2014
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page