Samsung Galaxy S6 vs Samsung Galaxy S6 Edge

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by GadvsGet, Mar 17, 2015.

  1. GadvsGet

    GadvsGet New Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    batllo-0853.jpg
    Pecinta gadget tak hentinya dimanjakan oleh beragam ponsel pintar terbaru yang muncul di pasaran. Kali ini melalui Mobile World Congress, Samsung sebagai vendor perangkat telekomunikasi terpercaya tak segan meluncurkan dua smartphone Android terbaru bertajuk Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

    Harga Samsung Galaxy S6 vs Harga Samsung Galaxy S6 Edge tentu berbeda meski memiliki sedikit persamaan dari segi kode nama. Spek Samsung Galaxy S6 maupun sang rival juga tak sama sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

    Lalu, bagaimana sih persaingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 vs harga Samsung Galaxy S6 Edge yang sesungguhnya? Jika sobat bersosial penasaran, mari intip review spek dan harga Samsung Galaxy S6 vs Samsung Galaxy S6 Edgeselengkapnya berikut ini:
    • Dimensi bodi
    Samsung rupanya mencoba move-on dari era perangkat berbahan plastik karena dua gadget Android game ini menggunakan casing berbahan metal. Samsung Galaxy S6 hadir dengan penampilan fisik berukuran 5.65×2.78×0.27 inci yang cukup ramping. Bobotnya yang cuma 138 gram tidak akan menyulitkan pengguna menenteng perangkat ini kemanapun sesuka hati.

    Spek Samsung Galaxy S6 Edge tak jauh berbeda dengan saudaranya, yakni berukuran 5.59×2.76×0.28 inci. Meski tak begitu terlihat, keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge terlihat dari bobot lebih ringan yang hanya sebesar 132 gram.
    • Layar
    Sama-sama mengusung layar berukuran 5.1 inci, dua smartphone Samsung terbaik ini memberikan pengalaman melihat gambar memuaskan karena memiliki resolusi 2560×1440 piksel. Kerapatan piksel yang mencapai 557 ppi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap ketajaman dan kejernihan gambar.
    Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge ada pada layar lengkung (curved display)yang disematkan perusahaan asal Korea Selatan itu. Layar tipe ini dinilai memiliki keunggulan dibandingkan sang pendahulu karena memberikan pengalaman melihat gambar lebih optimal dan berkualitas.
    • Sistem operasi, prosesor, dan RAM
    Harga Samsung Galaxy S6 vs harga Samsung Galaxy S6 Edge sebanding dengan sistem operasi yang disematkan pemanufaktur. Keduanya menggunakan platform Android terbaru v5.0.2 (Lollipop) dengan tampilan antar muka Touchwiz.

    Samsung Galaxy S6 maupun Samsung Galaxy S6 Edge menggunaka prosesor Exynos 7420 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang akan membuat performanya makin garang. Tidak ada perbandingan cukup berarti dari segi RAM karena keduanya sama-sam aberkapasitas 3 GB.

    Pemanufaktur asal Korea Selatan ini juga tak menyediakan slot microSD, namun terdapat tiga pilihan memori internal yaitu 32, 64, dan 128 GB.
    • Kamera
    Tidak ada kelemahan Samsung Galaxy S6 dibandingkan Samsung Galaxy S6 Edge jika dilihat dari segi kamera. Keduanya dibekali oleh kamera utama sebesar 16 MP lengkap dengan LED Flash, serta kamera depan berukuran 5 MP untuk mengakmodasi kebutuhan panggilan video maupun selfie.
    • Harga
    Belum ada yang mengetahui secara pasti harga Samsung Galaxy S6 maupun harga Samsung Galaxy S6 Edge dipasaran. Meski demikian, spekulan memperkirakan harga gadget Android terbaru ini akan berada di kisaran Rp15juta karena spesifikasi perangkat memang dibuat untuk kalangan kelas premium.

    Hmmm, apakah sobat bersosial penasaran dengan harga Samsung Galaxy S6 vs harga Samsung Galaxy S6 Edge? Mari kita tunggu kelanjutan produksi perangkat unggulan ini.

    Sumber Artikel
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Busyet,,,perkiraan harganya mahal banget,,,
    saya angkat tangan saja, belum mampu beli soalnya,,,
    walaupun mampu, mending untuk kebutuhan yang lainnya,,,:)
     
  3. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    dari dulu aku pngn beli galaxy S4 ae blum kebeli..sekarang malah udh ada galaxy S6..hehe
    #ngiler smarphone baru.. :v
     
  4. GadvsGet

    GadvsGet New Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bener gan, sesuaikan aja dengan kebutuhan, *bagus*

    No problemo gan, kalau ente nabung, pasti kebeli kok*keren3*
     
  5. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Memang harus nabung kalau pingin, nanti kalau tabungnnya dah cukup untuk beli galaxy 6, galaxy yang muncul mungkin sudah sampi 12,,,,*kepanasan*
     
Loading...

Share This Page