Kenali gejala hamil sejak dini

Discussion in 'Health & Medical' started by faylaafcharina, Apr 10, 2015.

  1. faylaafcharina

    faylaafcharina Member

    Joined:
    Mar 17, 2015
    Messages:
    173
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Sebagai wanita yang belum dan masih akan menyongsong kehamilan anda wajib tau beberapa hal yang berkaitan dengan kehamilan, sebab mau tak mau ataupun suka tidak suka, yang namanya kehamilan ini wajib dijalani jika anda merasa kaum hawa yang normal. Untuk mengetahui kehamilan selain menggunakan test-pack , anda juga harus tau beberapa gejala yang akan terjadi pada wanita hamil. Gejala kehamilan wajib diketahui, tujuannya adalah agar persiapan bisa dilakukan sejak dini , mulai dari awal kehamilan misalnya anda harus mempersiapkan diri dengan asupan gizi yang cukup, sampai anda selesai melahirkan pun persiapan juga harus dilakukan seperti merawat diri anda agar tetap disayang suami misalnya merawat miss-v dengan menggunakan cristal-x atau ramuan tongkat madura , konon kedua ramuan tersebut merawat dan membersihkan organ intim wanita, terutama sehabis melahirkan.

    Oke kita kembali lagi ke gejala kehamilan . Yang selama ini kita ketahui bila kaum wanita hamil muda biasanya ini ditandai dengan mual-mual serasa mau muntah dan ada juga yang diikuti dengan muka mucat, itu adalah gejal yang paling sering kita dengar dan kaum pria juga tau akan hal itu. Sebenarnya masih ada lagi tanda-tanda atau gejala kehamilan yang mungkin ini adalah agak sedikit dirahasiakan oleh kaum wanita, sehingga kaum pria kurang begitu banyak tau tentang akan hal ini, Berikut ini akan saya bahas secara lebih detail apa sih gejala-gejala kehamilan, sebab jika kita hanya menjadikan mual dan muntah sebagai tolak ukurnya saya rasa kurang akurat sebab orang yang masuk angin dan punya penyakit magh juga mempunyai gejala seperti mual dan muntah . Oke biar tidak membuang waktu mari kita simak bersama uraian berikut ini.

    Gejala kehamilan secara spesifik :


    Pada miss-V
    adanya bercak darah atau ada juga yang diikuti oleh flek berwarna agak kekuningan , ini bisa saja dialami oleh kaum wanita selama masa kehamilan dan ada juga yang hanya beberapa saat saja , gejala seperti keluarnya flek darah dan flek yang agak kekuningan ini bagi anda akan dirasakan risih terutama bagi anda yang baru pertama mengalami kehamilan, sehingga anda akan merasa harus selalu berganti celana dalam, sebab kondisinya selalu lembab . Jika hal ini terjadi maka segeralah anda ganti celana dalam agar tidak menjadi sarang berkembangnya kuman penyakit .


    Pada perut
    Seperti adanya hasrat selalu ingin buang gas , padahal tidak , ini disebabkan karena adanya perubahan tekanan pada usus , selain itu juga ditandai dengan adanya rasa kram yang terjadi pada bagian perut . Dan jika BAB si wanita akan merasakan sembelit , oleh karena itu pada masa-masa seperti ini anda usahakan jangan atau stop mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung alkohol yang memicu timbulnya gas di dalam usus, makanan yang saya maksud ini adalah seperti tape , durian , sayur Kol dan lain-lain.


    Hidung
    Hidup pada wanita yang sedang hamil muda seperti ada kotoran , sehigga anda akan merasa tidak nyaman saat anda bernafas.


    Badan
    Pada wanita yang sedang hamil muda di sertai juga dengan rasa dingin pada tubuh seperti meriang, padahal anda seang tidak meriang, dan bahkan pada beberapa kasus juga ada yang disertai keringan keluar dari tubuh seperti di perut, kening, di lengan dan dibawah ketiak , hal ini dikarenakan adanya perubahan metabolisme pada tubuh wanita hamil, biasanya rasa dingin ini akan hilang dengan sendirinya.


    Air liur
    Wanita hamil biasanya sering meludah, hal ini adalah sangat wajar sebab pada wanita hamil ia akan memproduksi banyak air liur, jadi salah satunya cara untuk membuang lebihnya air liur adalah dengan cara meludah, untuk itu para wanita hamil, diwajibkan banyak minum air putih , hal ini dimaksudkan untuk mengganti cairan tubuh yang digunakan untuk memproduksi air liur.


    Warna kulit tubuh
    Wanita hamil tubuhnya memproduksi hormon yang disebut melanin ekstra , hormon ini yang menyebabkan warna kulit tubuh wanita menjadi kehitaman pada sebagian anggota tubuh seperti pada leher, ketiak, lengan , perut dan puting susu .


    [​IMG]


    Itulah beberapa tanda kehamilan yang bisa anda deteksi sejak dini, kalau sudah bisa dideteksi sejak dini maka beberapa persiapan harus segera dilakukan seperti persiapkan suplemen tambahan dan asupan gizi yang cukup. Dan jangan lupa terus rawat badan anda bahkan sampai anda selesai melahirkan termasuk merawat badan anda terutama organ intim wanita , sebab ia akan menjadi kendor dan lembek.
     
    Last edited: Apr 10, 2015
  2. reas

    reas Member

    Joined:
    Apr 3, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    jangan jangan aku hamil....
     
  3. faylaafcharina

    faylaafcharina Member

    Joined:
    Mar 17, 2015
    Messages:
    173
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    asyeeeeekkkk.................*nangis1*
     
  4. rahadi santosa

    rahadi santosa New Member

    Joined:
    Apr 12, 2015
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bener banget gejala-gejala kemilan yg diutarakan diatas. bercak darah, tapi bukan mesntruasi, perut kram, dan telat datang bulan. kalau telat haid bisa jadi hamil tapi belum tentu hamil. kalau hamil pasti telat haid. baru tau saya ternyata gejalanya juga bisa dilihat dari hidung :D
     
  5. Anita Hara

    Anita Hara New Member

    Joined:
    Apr 5, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    harus dijaga dengan baik tuh pemberian dari Tuhan, jangan samapi keguguran :)
     
  6. andre johan

    andre johan New Member

    Joined:
    Oct 24, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wah ternyata banyak juga ya ciri-cirinya? Kok bisa ya hidung terasa tersumbat juga menjadi gejala hamil, hubungannya apa kok bisa sampai hidung? Mungkin karena perubahan hormon tubuh itu ya? jadi banyak juga perubahan yang terjadi. Kalau perut terasa kram/sembelit itu wajar, kan memang kehamilan terjadinya di perut. Sedang terjadi proses inseminasi, jadinya perut agak sakit. Tapi sakitnya hampir sama dengan mens kan? Jadi klo mau lebih pasti harus melihat banyak ciri-ciri lainnya juga :D Mau 99% pasti? pakai tespack!
     
  7. dukejos

    dukejos New Member

    Joined:
    Jan 8, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    dari fisik memang agak susah memastikan, tapi yang pasti memang dari haid. kalo tidak haid dan ditestpak posisitif, pasti bunda hamil... ;)
     
  8. ronaldopurwakarta

    ronaldopurwakarta Member

    Joined:
    Jul 12, 2014
    Messages:
    186
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  9. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    604
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
Loading...

Share This Page