Kapolres Cilacap: Jamaah Salafi Tidak Terkait ISIS

Discussion in 'General Discussion' started by Faidah Wa, Apr 22, 2015.

  1. Faidah Wa

    Faidah Wa Member

    Joined:
    Apr 14, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Kapolres Cilacap: Jamaah Salafi Tidak Terkait ISIS

    KBRN, Cilacap : Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya menegaskan jamaah Salafi atau Ahlussunnah wal jamaah Cilacap sama sekali tidak terkait paham Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sebagaimana isu yang beredar saat ini.

    Mereka justru menolak keberadaan ISIS dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kepolisian RI.

    Hal itu diungkapkan oleh Kapolres, Rabu (15/4/2015) siang, usai menerima kunjungan dana audiensi Yayasan Al-Mansuroh Cilacap.

    Dalam audiensi tersebut dari Yayasan Al-Mansuroh antara lain dihadiri Ustadz Abu Najm Khotib dari Ponpes An-Nur Ciamis selaku pembina pengajian di Selok Jero Nusakambangan, Ustad Iqbal Nur Muhammad dari Masjid Al Jihad Almansuroh Cilacap, dan Ustad Tohari selaku Pengurus Masjid Al Muwahidin Selok Jero.

    Kapolres menjelaskan pihaknya sudah menyurvei langsung di Selok Jero dan memastikan bahwa kelompok yang ada adalah jamaah Ahlussunah wal jamaah atau Salafi bukan teroris yang selama ini diberitakan.

    “Kenyataannya mereka justru bagian dari Islam yang siap bekerjasama menjadi benteng keamanan di Nusakambangan bagian Barat” terang Kapolres.

    Kapolres juga berpesan agar mereka tidak mudah termakan isu karena isu tersebut bisa saja merupakan skenario besar yang ingin memecah belah Islam.

    Di sisi lain, lanjut dia, Indonesia adalah negara besar dengan Islam sebagai agama mayoritas sehingga jangan sampai dikalahkan oleh kelompok-kelompok kecil.

    “Untuk itu kami mengajak semua pihak bersama-sama menyiasati isu yang beredar agar Islam tidak mudah dipecah belah” tambahnya.

    Dikatakan, Polri juga membuka secara lebar informasi mengenai kegiatan masyarakat yang mencurigakan dan terindikasi sebagai kelompok radikal sehingga pihak Kepolisian dapat menindaklanjuti dan melakukan pencegahan lebih dini. (Sandy - rri.co.id)


    Sumber Artikel: di sini
     
    Last edited: Apr 22, 2015
  2. Faidah Wa

    Faidah Wa Member

    Joined:
    Apr 14, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8

Share This Page