Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah

Discussion in 'General Discussion' started by leyfirman, May 3, 2015.

  1. leyfirman

    leyfirman New Member

    Joined:
    Apr 21, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Tips kecantikan alami pada kesempatan ini akan membahas mengenai manfaat daun sirih untuk wajah. Seperti yang sudak kita ketahuai pada pembahasan sebelumnya, bahwa daun sirih memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Seperti daun sirih untuk kesehatan tubuh yang dapat mengobati berbagau penyakit, mengatasi masalah kewanitaan, kesehatan mata dan kecantikan kulit.

    Tidak sedikit wanita yang menginginkan kulit cantik yang sehat dan tampil segar, salah satu cara untuk merawatnya yaitu dengan menggunakan daun sirih. Salah satu kandungan senyawa aktif pada daun sirih untuk kecantikan yaitu polevenolad. Kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga kulit dari tanda tanda penuan sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Selain itu juga senyawa aktif polevanolad berfungsi untuk memproteksi kulit dari serangan sinar matahari dan debu yang dapat membahayakan kulit

    Kandungan senyawa alkaloid berfungsi sebagai pencegah timbulnya penyakit pada kulit, baik yang biasa ataupun penyakit akut seperti kanker. Dengan melakukan perawatan menggunakan daun sirih dapat menhindari penyakit berbahaya pada kulit, sehingga kecatikan dapat selalu terjaga dan anda dapat tampil semakin percaya setiap waktu.

    Nah berikut ini merupakan cara meramu daun sirih untuk kecantikan, diantaranya sebagai berikut :

    Konsumsi air godokan daun sirih

    Hanya dengan mengkonsumsi air godokan daun sirih anda akan mendapat dua keuntungan sekaligus. Selain kecatikan dan kesegaran kulit tetap terawat, area miss v pun akan terasa kesat dan senatiasa bersih dan segar. Siapkan 5 lembar daun sirih segar, lalu cuci sampai bersih pada air yang mengalir. Setelah itu rebus daun sirih sampai mendidih. Setelah mendidih saring dan biarkan dingin, lalu minum secara rutin dan teratur 1 gelas setiap harinya.

    Sebagai masker

    Siapkan 5 lembar daun sirih, lalu cuci sampai bersih pada air yang mengalir. Setelah itu, tumbuk sampai halus dengan menggunakan sedikit air. Selanjutnya aplikasikan pada kulit secara merata seperti memakai masker. Diamkan selama beberapa menit sampai kering dan meresap kedalam jaringan kulit.

    Kini anda tak perlu takut lagi untuk melakukan aktifitas diluar, karena kini anda telah terlindungi dan terjaga dari pengaruh buruk sinar matahari, debu dan kotoran.

    Demikianlah artikel sederhana mengenai tips dan manfaat daun sirih untuk kecantikan. untuk tampil cantik tak perlu mahal anda hanya cukup memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar salah satunya dengan daun sirih ini.

    Salam sehat selalu ....

    Sumber referensi : http://tipskecantikanalamiku.blogspot.com/
     
Loading...

Share This Page