Jenis Olahraga untuk kesehatan jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by nasyakiaraku, May 14, 2015.

  1. nasyakiaraku

    nasyakiaraku Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Jantung merupakan komponen utama yang dimiliki oleh organ manusia yang berfungsi sebagai sistem kardiorespirasi untuk bertanggung jawab mengangkut oksigen dan nutrisi dalam tubuh manusia. Dengan peranan jantung yang sangat penting seperti itu maka kesehatan jantung juga sangat penting untuk dijaga. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung diantaranya dengan menjaga pola hidup sehat dan berolahraga secara teratur.

    Olahraga_Kesehatan_Jantung

    Menjaga kebugaran tubuh sangat memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan jantung. Maka tidak heran jika saat ini banyak orang yang mengalami serangan jantung secara mendadak, karena hal itu disebabkan mereka cenderung kurang memperhatikan pola hidup sehat dan kebugaran dalam tubuh. Jika Anda ingin menjaga kebugaran tubuh caranya sangat mudah cukup dengan melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki setip pagi, bersepeda ataupun berlari, selain untuk kebugaran tubuh bisa juga untuk meningkatkan organ-organ vital dalam tubuh hingga menurunkan tekanan darah dan kolestrol.

    Jantung-Seputar-Penyakit-Jantung-Koroner

    Berikut ini terdapat lima jenis olahraga untuk kesehatan jantung dengan cara dilakukan secara teratur agar manfaatnya maksimal Anda rasakan. Baca juga artikel ini Tanda-Tanda Pembuluh Darah Tersumbat.

    Olahraga untuk kesehatan jantung

    Aerobic
    Olahraga ini sering dilakukan bagi orang yang sudah positif mengidap penyakit jantung. Karena dengan olahraga ini mampu membantu jantung lebih kuat dan memompa darah secara efisien, sehingga jantung akan lebih sehat. Olahraga ini juga baik dilakukan untuk penjegahan terkena penyakit jantung

    Berlari
    Dengan berlari bukan hanya dapat meningkatkan ketahanan tubuh saja berlari juga dapat menjaga kesehatan jantung dan mengurangi lemak dalam tubuh. Olahraga berlari memang banyak manfaat yang dapat Anda rasakan maka dianjurkan untuk melakukannya setiap hari.

    Berjalan-jalan
    Lakukan olahraga berjalan cepat atau santai setiap pagi, namun lebih baiknya melakukan jalan cepat karena dapat meningkatkan detak jantung dan mengurangi resiko serangan jantung jika dilakukan secara teratur. Tidak hanya itu saja jalan cepat juga bermanfaat untuk mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh.

    Bersepeda
    Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat menyenangkan dengan perjalanan sambil menikmati udara dan pemandangan tidak terasa manfaat yang kita dapatkan juga banyak. Selain menjaga kesehatan jantung juga dapat menjaga kesehatan paru-paru.

    Berenang
    Berenang olehraga yang sangat efektif untuk menurunkan tingkat stres pada seseorang. Selain itu gerakan dalam berenang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung seperti menurunkan detak jantung, melancarkan sirkulasi darah hingga membantu melancarkan pernapasan.

    Itulah beberpa jenis olahraga untuk kesehatan jantung. Setelah membaca artikel di atas sebaiknya Anda praktekkan di rumah jika Anda menginginkan jantung yang sehat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
     
  2. Haifa Radhwa Sahirah

    Haifa Radhwa Sahirah Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    273
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  3. nasyakiaraku

    nasyakiaraku Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    *bagus* ssiippp dcchhh. . .
     
  4. nasyakiaraku

    nasyakiaraku Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iyaa siipp dchh mba *bagus*
     
  5. tinatini

    tinatini New Member

    Joined:
    Apr 29, 2016
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    saya paling rajin berenang dan bersepeda
     
  6. tinatini

    tinatini New Member

    Joined:
    Apr 29, 2016
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    saya paling suka berenang dan bersepeda
     
Loading...

Share This Page