Jangan Anggap Sepele Benjolan Di Ketiak Mengapa ?

Discussion in 'Health & Medical' started by kang mukti, Feb 24, 2015.

  1. kang mukti

    kang mukti New Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    selamat sore kawan. . sambil menikmati dingian AC yang di temani dengan hujan besar he. ,he kali ini saya akan memberikan sedikit informasi yang mudah-mudahn berguna bagi anda.

    Setelah saya membuat salah satu artikel tentang obat herbal untuk menghilangkan benjolan di ketiak di salah satu web ane obattradisionalhipertensi.net ada poin penting yang perlu kita ketahui bersama yakni JANGAN PERNAH anda menggap remeh mana kala terdapat benjolan di ketiak TERUTAMA bagi wanita karena benjolan di ketiak adalah SALAH SATU TANDA ATAU GEJALA KANKER PAYUDARA. Terlebih lagi apabila anda mempunyai silsilah keluarga ada yang menerita penyakit kanker maka bersar kemungkinan itu indikasi dari penyakit kanker payudara.Selain itu benjolan di ketiak yang merupakan gejala penyakit kanke juga umumnya di ikuti dengan gejala berupa :
    • Benjolan keras, kemerahan dan terasa sangat menyakitkan
    • Demam tinggi di atas 38 C
    • Terjadi kejang
    • Sesak nafas atau kesulitan bernafas
    Ketika hal tersebut anda alami maka segera lakukan pemeriksaan sehingga anda bisa terhindari dari hal yang lebih buruk lagi.

    Selain gejala kanker timbulnya benjolan di ketiak juga bisa disebabkan oleh :

    1. Infeksi bakteri dan jamur

    Benjolan di ketiak karena infeksi bakteri atau lebih di kenal dengan bisul di ketiak. Bisul di ketiak terjadi karena bakteri masuk ke pori-pori dan folikel rambut, misalnya setelah menggaruk-garuk ketiak atau mencabut bulu ketiak dengan tidak memperhatikan kebersihan. Itulah penyebab kelenjar getah bening di ketiak menjadi bengkak. Jika dibiarkan maka akan berlanjut menjadi infeksi yang menyakitkan yang dapat menyebabkan abses atau kumpulan nanah. Apabila ada koreng atau luka yang terinfeksi juga dapat menmenyebabkan benjolan pada ketiak karena kelenjar getah beningnya membengkak. Selain infeksi jamur dan bakteri, infeksi protozoa dan infeksi virus seperti HIV/AIDS, cacar, mononukleosis dan herpes juga dapat mengakibatkan membengkaknya kelenjar getah bening yang menyakitkan pada ketiak.

    2. Mencukur bulu ketiak

    Mencukur bulu ketiak juga dapat mengakibatkan rambut tumbuh ke dalam, yang terkadang juga dapat menjadi benjolan berbahaya di ketiak.

    3. Penggunaan deodorant

    Ternyata penggunaan deodorant juga dapat mengakibatkan benjolan di ketiak.

    4. Reaksi alergi

    Reaksi alergi terhadap penisilin, yodium, sulfa dan obat-obatan lainnya juga dapat menyebabkan benjolan pada ketiak. Selain itu vaksin tifoid dan cacar juga mengakibatkan kelenjar getah bening membengkak.

    Nah apapun itu penyebab dari munculnya benjolan di ketaik segera atasi dangan jangan pernah anda menyepelekannya segera atasi.Terima kasih
     
  2. kang mukti

    kang mukti New Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page