Keindahan Pantai Plekung, Green Land-nya Indonesia

Discussion in 'Tourism' started by ludhy, Apr 10, 2015.

  1. ludhy

    ludhy Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    216
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Pantai Plekung Banyuwangi Jawa Tengah

    INFONITAS.COM - Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya, dan pantas menjadi ‘surga’ liburan bagi para wisatawan lokal pun mancanegara. Salah satu lokasi yang patut dikunjungi adalah wisata pantai yang ada di ujung timur Pulau Jawa. Pantai Plekung berlokasi di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, dan lebih banyak dikenal dengan nama G-Land oleh turis asing. Pantai ini juga sudah diakui keindahannya oleh wisatawan asing.

    Pantai ini menjadi salah satu spot favorit bagi para peselancar asing. Pemberian huruf ‘G’ mengandung artiGreat yang memberikan gambaran ombak Pantai Plekung yang sangat luar biasanya. Ada juga yang mengartikan huruf itu dengan Green Land karena lokasinya yang tidak jauh dari hamparan hutan hujan tropis yaitu Taman Nasional Alas Purwo.

    Selain sebutan G-Land, Pantai Plengkung juga memiliki julukan The Seven Giant Waves Wonder karena memiliki tujuh gulungan ombak hingga enam meter tingginya. Keindahan Pantai Plekung tidak lepas dariBob Laverty dan Bill Boyum sebagai orang yang pertama mengenalkan pantai dan ombak di Plekung pada tahun 1972. Mereka mendirikan surf camp dan kemudian dikenal banyak peselancar dunia. Hingga saat ini, Pantai Plekung sudah lima kali menjadi tuan rumah perlombaan surfing internasional. Keindahan dan kedahsyatan ombak Pantai Plekung membuat seorang peselancar asak Bali, Bobby Radiasa akhinya juga mendirikan dan mengelola surf camp di kawasan ini.

    Baca Selengkapnya di INFONITAS.COM
     
  2. hanum18

    hanum18 Member

    Joined:
    Apr 8, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    waah pasti indah tempat ini. sayang picnya ga muncul, kk. ke tkp aja ah...
     
  3. kmarin

    kmarin New Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah jadi makin penasaran sama banyuwangi
     
Loading...

Share This Page