Kejadian penampakan terjadi di sebuah restoran di Iowa, Amerika Serikat

Discussion in 'General Discussion' started by ridho1234, May 14, 2014.

  1. ridho1234

    ridho1234 Member

    Joined:
    Apr 8, 2014
    Messages:
    181
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kejadian aneh terjadi di sebuah restoran di Iowa, Amerika Serikat. Membuat sang pemilik dan karyawan yang bekerja di sana merinding ketakutan. Ngeri!

    Pat Orr, pemilik Restoran Chuck and Edna’s Maid-Rite di Cascade meminta bantuan para penyelidik fenomena paranormal setempat, Iowa City Ghost Hunters, untuk menginvestigasi sejumlah kejadian misterius di restorannya yang berawal sejak Senin 14 April 2014 lalu.

    'Gangguan' tersebut terjadi kali pertama sesaat sebelum pukul 18.00, 14 April 2014. Kamera keamanan (CCTV) di restoran menangkap kemunculan bayangan tak berbentuk di area cuci piring restoran.

    Bayangan hitam tak beraturan itu perlahan membentuk citra manusia dan tampak bergerak dalam layar.

    Video tersebut juga menangkap gambar kaki pegawai restoran, seperti tampak di tepi layar. Namun, pada Pak Bos, karyawati itu mengaku tak melihat hal yang luar biasa saat kamera merekam fenomena aneh itu.

    Namun, Orr mengaku sejumlah karyawannya mengaku melihat hal-hal aneh sejak restoran buka. Namun, ia tak memedulikannya hingga dengan mata kepala sendiri, ia melihat video itu.

    "Seperti sesuatu muncul dari bawah lemari pendingin, berjalan di lantai, dan berakhir di atas mesin cuci piring," kata Orr, seperti Liputan6.com kutip dari Daily Mail, Selasa 13 Mei 2014.

    Meski demikian, Orr mengakui, benda aneh itu mungkin tak ada hubungannya dengan hal-hal supranatural. Bisa jadi itu hanya serangga yang menempel di lensa kamera.

    Namun, kejadian aneh kembali terjadi 5 hari kemudian. Juga terekam kamera CCTV. Kala itu, pada pukul 10.00, 19 April 2014, terekam adegan tumpukan gelas styrofoam meluncur dari rak dan menimpa kepala seorang pekerja. Sementara tumpukan lainnya jatuh ke arah samping. Seakan-akan didorong.

    Malam lainnya, Orr yang sendirian berkutat dengan berkas-berkas usahanya mendengar spatula logam tiba-tiba jatuh ke lantai. Menimbulkan suara berdentang.

    "Spatula itu awalnya berada di mesin pendingin di pinggir dapur. Tapi, aku menemukannya di lantai, di tengah dapur, di depan mesin penggorengan. Benda itu seakan-akan terlempar.

    Penasaran apa yang terjadi, Orr mencari informasi di internet dan menemukan Iowa City Ghost Hunters.

    Promosi Gratis?

    Tim pemburu hantu pun berdatangan ke restoran milik Orr. Salah satunya Matthew O'Brien. Mereka merekam audio, video, dan membaca medan elektromagnetik. Juga mencoba untuk mengkreasikan kembali bayangan aneh itu.

    Salah satu alat yang digunakan adalah 'ghost box' atau 'kotak hantu' -- modifikasi radio portabel yang terus menerus memindai frekuensi AM dan FM. Untuk berkomunikasi dengan makhluk supranatural.

    O'Brien mengatakan, ia dan timnya masih meninjau semua bukti yang dikumpulkan. Belum ada kesimpulan apakah benar ada hantu bergentayangan di restoran tersebut. Atau, jangan-jangan ini hanya klaim untuk mencari popularitas.

    Ia menambahkan, timnya juga menyelidiki sejarah bangunan dan tanah yang dijadikan restoran, yang bisa ditelusuri dari tahun 1800-an. Itu properti lawas. Orr mengatakan, lima tahun lalu ia membeli tanah kosong di mana ia membangun restorannya. Namun, dari secarik foto jadul menunjukkan, di lokasi tersebut pernah berdiri bangunan yang menjual es krim.

    Dulu, di tanah itu juga berdiri toko kelontong, kedai, dan tempat menjual pakan ternak. Di belakang restoran, di seberang jalan, ada rumah tinggal yang dulunya adalah rumah pemakaman.

    Namun, tak semua percaya dengan cerita hantu di restoran itu. Direktur sekaligus CEO Maid - Rite, Bradley Burt mengaku belum menonton video dan tak yakin ada hantu di salah satu restoran waralabanya.

    "Tapi, Pat Orr adalah operator yang baik. Kisah hantu menimbulkan rasa ingin tahu dan minat warga sekitar kota datang. Membuat lebih banyak orang berkunjung ke restoran, tidak apa-apa," kata Burt. Hitung-hitung promosi gratis.

    Hantu Menurut Sains

    Topik hantu selalu menarik, menjadi topik populer selama ribuan tahun. Ribuan orang mengaku menjadi saksi penampakan makhluk halus. Masalahnya, pengalaman pribadi hanya satu sisi, tapi bukti ilmiah adalah persoalan lain.

    Situs sains LiveScience mengungkap, sejauh ini, belum ada bukti ilmiah terkait eksistensi hantu. Salah satu kesulitan untuk menyelidikinya adalah, tidak ada satu definisi universal soal itu.

    Juga ada banyak kontradiksi soal gagasan makhluk halus. Misalnya, apakah hantu bersifat material atau bukan? Ide bahwa mereka bisa menembus benda padat tanpa merusaknya atau punya kemampuan membanting pintu dan melemparkan benda ke seberang ruangan, secara logis dan fisik, saling bertentangan.

    Jika hantu adalah jiwa manusia yang sudah meninggal, mengapa mereka tampil mengenakan pakaian dan mengenakan benda mati lainnya seperti topi, tongkat, atau kenapa ada laporan soal kereta atau mobil hantu. Dan mengapa masih banyak kasus pembunuhan yang tak terungkap?

    Namun, peneliti hantu John Kachuba punya pendapat beda. Penulis 'Ghosthunters' itu menggunakan apa yang diungkap ilmuwan besar Albert Einstein, sebagai dasar ilmiah keberadaan hantu.

    "Einstein membuktikan bahwa seluruh energi di alam semesta tetap dan tidak dapat diciptakan maupun dimusnahkan. Jadi apa yang terjadi dengan energi itu ketika kita mati?," tulis dia. "Apakah kita bisa menyebutnya hantu?."

    Sumber:
    http://news.liputan6.com/read/2049479/cctv-rekam-penampakan-bayangan-di-restoran-iowa-hantu
     
  2. abcdef01

    abcdef01 New Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    hhhmmmm... lumayan aneh seperti nya ituu..
     
  3. iwansetiawan

    iwansetiawan Member

    Joined:
    Sep 7, 2014
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Biar restorannya terkenal kali :)
     
Loading...

Share This Page