Mengenal Dunia Investasi

Discussion in 'General Business' started by dedefive, Jun 25, 2015.

  1. dedefive

    dedefive New Member

    Joined:
    Jun 25, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ada banyak tawaran yang akan berdatangan ketika anda akan memulai berinvestasi, Anda juga akan mendengar banyak saran dari berbagai sumber ada saran yang saling menjatuhkan satu sama lain, ada juga saran yang memberikan tawaran yang menarik, dan itu terkadang menjadi keputusan yang sulit dalam memilih suatu investasi, mana bisnis ataupun investasi yang sesuai dengan anda.

    Meski begitu, penting untuk mengatasi rasa takut Anda dalam memulai suatu investasi, meski lebih cepat lebih baik. Bukan berarti keputusan yang harus anda ambil asal-asalan. Berikut ini adalah gambaran yang dapat anda peroleh dalam menjalankan suatu investasi.

    Mendidik diri sendiri pada hubungan antara risiko dan return.Tentu saja, selalu ada potensi kerugian bila Anda berinvestasi. Cara paling berisiko untuk memegang uang tunai. Jika Anda menyimpan uang Anda di bawah kasur sehingga untuk berbicara, nilai tidak akan berkurang.Hal ini juga tidak akan meningkat.Anda mungkin kehilangan daya beli selama bertahun-tahun karena inflasi, dan di luar itu, Anda kehilangan banyak hadiah. Ada hubungan terbalik antara risiko dan return-yang berarti risiko yang lebih Anda mengambil dengan investasi Anda, potensi tinggi untuk kembali.

    Mari kita lihat sebuah contoh:​

    • Dua orang menginvestasikan $ 100. Orang pertama membuat $ 100 di bawah kasur mereka. Ketika mereka kembali ke menemukannya dalam 20 tahun, mereka akan menemukan $ 100 di sana, tapi mari kita asumsikan ada tingkat inflasi 1 persen setiap tahun. Dua puluh tahun kemudian, $ 100 sebenarnya hanya bernilai $ 82. Pada dasarnya, investor pertama kehilangan $ 18 dari daya beli selama 20 tahun.

    • Orang kedua memutuskan untuk tetap 50 persen pada investasi emas dan 50 persen saham. Jika pasar saham mendapat keuntungan sekitar 5 persen setiap tahunnya (4 persen bila menghitung inflasi 1 persen), dan investasi emaskeuntungan yang didapat 3 persen tiap tahunnya (2 persen digunakan untuk biaya sewa penyimpanan emas anda di bank), investor kedua akan memiliki $ 110 dalam saham dan $ 74 emas dengan total $ 184. Mereka akan memiliki hampir dua kali lipat mereka $ 100 dalam 20 tahun. Sekarang katakanlah crash pasar saham di tahun 10 dan investor kehilangan 50 persen dari investasi saham mereka sebelum kembali pasar 5 persen setiap tahun lagi. Dalam skenario ini, investor kedua akan memiliki $ 55 pada akhir tahun di saham dan masih ada $ 74 pada akhir tahun emas untuk total $ 129. Meskipun risiko dan kerugian di pasar saham, dari waktu ke waktu itu masih strategi investasi yang sangat layak.
    Cukup dengan mulai.

    Cara terbaik untuk belajar berinvestasi adalah dengan memulai mencoba dan terus mencoba, dari situ anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman tidak akan pernah anda dapatkan di bangku sekolah, sekolah tidak menyiapkan Anda pekerjaan . Anda harus belajar mencarai pengalaman tersebut dengan mencoba menjalankannya, sebagai Anda pergi-dan tahun pertama sering kurva sangat tajam. Saya pendukung besar awal sebelum Anda siap, terutama karena kita sering tidak merasa siap. Akan selalu ada sesuatu yang lain untuk membaca atau belajar, dan akhirnya Anda hanya perlu membuat lompatan.

    Cara termudah untuk memulai investasi adalah dengan mengelolah uang Anda. Jika Anda cukup beruntung untuk memiliki bos yang menawarkan uang pensiun sebagai tabungan masa depan anda, Anda pasti harus mengambil keuntungan.Saya juga merekomendasikan meletakkan uang samping yang dapat digunakan untuk berlatih. Mungkin Anda mulai dengan berinvestasi dalam dana obligasi berisiko meskipun keuntungan yang dipeloroleh rendah sangat. Mungkin Anda membeli beberapa saham perusahaan favorit Anda.Apa pun yang Anda memutuskan, menggunakan uang Anda tidak segera butuhkan (dan telah dialokasikan untuk tujuan ini). Ada kekuatan untuk melakukan, dan dengan memulai Anda akan meningkatkan tingkat kenyamanan Anda.
    investasi.jpg
    Duduk dan membuat uang Anda bekerja untuk Anda.

    Keindahan nyata dari menempatkan uang Anda untuk bekerja adalah pertumbuhan Anda akan mengalami. Investasi awal Anda akan tumbuh, uang baru yang Anda peroleh akan tumbuh, dan siklus akan terus. Penghasilan Anda akan mendapatkan! Hal ini disebut pertumbuhan majemuk, dan itu adalah hal yang indah. Bahkan jika Anda hanya mendapatkan 3 persen dari investasi $ 500, Anda akan memiliki $ 672 di sepuluh tahun. Itu jauh lebih dari yang Anda akan sudah jika Anda meninggalkan bahwa dalam rekening Anda. Bayangkan apa yang bisa dilakukan peracikan lebih dari dua puluh atau bahkan tiga puluh tahun.Sementara aku tahu bagaimana mengintimidasi dapat untuk memulai investasi, imbalan kepercayaan keuangan dan pertumbuhan pendapatan akan layak pekerjaan! Berbicara dengan profesional dan membuat rencana. Memulai dengan sebuah kolam kecil uang dan kesepakatan dengan setiap masalah atau pertanyaan yang Anda miliki sebagai itu muncul. Anda akan melihat manfaat dari kerja keras Anda sebelum tahu-dan Anda tidak akan pernah menyesal mencoba.
     
  2. stephanus wahyu

    stephanus wahyu Member

    Joined:
    Jun 25, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Sudah investasi apa saja bos? Dan hasilnya gimana?
    salam kenal..
     
  3. muchklis

    muchklis New Member

    Joined:
    Apr 19, 2015
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kalau ada uang lebih aku lebih pengen beli rumah :D
     
  4. ruslan58

    ruslan58 New Member

    Joined:
    Jul 15, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Hmmm investasi ya, tapi rasanya kalo di Indonesia sendiri saya prefer jadi entrepreneur saja, karena peluangnya masih sangat lebar
     
  5. tekotek

    tekotek Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    28
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kayanya kalo investasi yang masih tetep menjanjikan sampe sekarang itu tanah ya gan hehe :D
     
  6. dedefive

    dedefive New Member

    Joined:
    Jun 25, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Yup Betul bro klo investasi property memang lebih menguntungkan, klo investasi emas sifatnya jangka panjang, sebagai pelindung aset aja dari pengaruh inflasi mata uang. terutama di saat krisis ekonomi. bagusnya jika ada modal uang yang tidak terpakai mending di belikan emas agar nilai nominalnya tidak mengalami penurunan.
     
  7. Darusman Salam

    Darusman Salam Member

    Joined:
    Jul 13, 2015
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Gan mau nanya, selain di bidang properti dan emas apa lagi ya. yang jangka waktunya ga lama juga
     
  8. alfon

    alfon Member

    Joined:
    Dec 16, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Dunia investasi memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas, apalagi di Indonesia sendiri merupakan lokasi strategis untuk memulai investasi, namun sebelum memulai investasi ada baiknya setiap orang memahami regulasi investasi yang berlaku supaya tidak melanggar dan menyalahi aturan yang ada.
     
  9. muna dl

    muna dl Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Mending milih investasi bentuk emas dan tanah,
     
  10. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    617
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Investasi yang cepet ya ikut MLM....
    Gabung sebulan saja, bisa foto2 sama mobil mewah....
    (foto doank) :D
     
  11. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    makahasi, informasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi semua pihak khususnya bagi yang baru mengenal dunia investasi
     
Loading...

Share This Page